Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"He has read the book."

Terjemahan:Dia sudah membaca bukunya.

1 tahun yang lalu

7 Komentar


KrisentianaMia

Kalo pake 'ini' masih mending, tp kalo 'nya' itu merujuk kepunyaan kan yaaa

1 tahun yang lalu

LudwieAriv

Dia sudah membaca buku itu, thats it

9 bulan yang lalu

KorneliusK

harusnya tidak perlu menggunakan kata "nya" karena tidak ada kata "his"

1 tahun yang lalu

IzzulIslam2

Penggunaan katanya -nya dimaksudkan untuk menjelaskan objek. Sedangkan "the" itu menyatakan objek (book->tunggal). Jadi penggunaan imbuhan -nya menjelaskan "dia telah membaca buku (buku yang spesifik, tapi dijelaskan gak langsung)

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

-nya di sini bukan terjemahan dari "his/her" tapi artikel "the"

Sejak pelajaran sebelumnya "the" sering diterjemahkan sebagai "-nya"

1 tahun yang lalu

sahiqasrof

Saya setuju : gak pakek -nya

1 tahun yang lalu

HyrenDaimo

Seharusnya tidak pakai nya. Cukup buku saja

9 bulan yang lalu