1. Forum
  2. >
  3. Topik: Duolingo
  4. >
  5. Lagenostee tips dasar 1

https://www.duolingo.com/profile/KristonMan

Lagenostee tips dasar 1

Dasar 1

Article

Dalam Bahasa Inggris ada tiga artikel (kata sandang) yaitu: a, an, dan the. Artikel a and an disebut sebagai indefinite article, yang digunakan untuk hal yang belum diterangkan sebelumnya dan hanya dapat digunakan untuk benda yang dapat dihitung dan tunggal.

Kata sandang a dan an memiliki penggunaan yang berbeda tapi artinya sama. Kata an hanya digunakan untuk kata benda yang diawali huruf yang tulisannya vokal (a, e, i, o, u) dan huruf mati yang pengucapannya berbunyi vokal (a, e, i, o, u).

Sedangkan the disebut sebagai definite article yang digunakan untuk kata benda yang sudah jelas, spesifik dan sudah diketahui sebelumnya. Ada beberapa peraturan penggunaan the yaitu: 1. Digunakan pada kata superlative: the eldest. 2. Digunakan sebelum bilangan bertingkat atau ordinal number: the second. 3. Digunakan untuk nama organisasi tapi bukan pada akronim organisasi: the Boys Scouts jangan gunakan the pada WHO. 4. Digunakan dengan nama negara yang menggunakan kingdom, republic, dan state. Misalnya, the United States.

Subject Pronoun dan To Be (Nominal Sentence)

Dalam Bahasa Inggris terdapat dua jenis kalimat yaitu kalimat nominal dan kalimat verbal. Kalimat nominal adalah kalimat yang tidak mengandung kata kerja dan menggunakan to be. Subject | To Be Example: 1) I | am --> I am a student 2) You | are --> You are a student 3) We | are --> We are students 4) They | are --> They are students 5) She | is --> She is a student 6) He | is --> He is a student 7) It | is --> It is a bird

Subject Pronoun dan Verb (Verbal Sentence)

Kalimat Verbal (Verbal Sentence) adalah kalimat yang mengandung kata kerja (verb), atau dengan kata lain kalimat verbal itu adalah kalimat yang predikatnya adalah kata kerja (verb).

Contoh: 1. I read magazine 2. She reads magazine 3. Simple Present Tense

Simple present tense adalah suatu bentuk kata kerja untuk menyatakan fakta, kebiasaan, atau kejadian yang terjadi pada saat ini. Yang perlu menjadi catatan adalah bahwa di dalam tenses simple present tense, kata kerja akan mengalami perubahan dengan tambahan akhiran –s atau –es jika subjeknya adalah orang ketiga tunggal (he, she, atau it). sedangkan untuk subjek yang lain maka kata kerja tidak mengalami perubahan.

Contoh: She eats an orange I eat an orange

August 12, 2017

0 Komentar

Pelajari bahasa 5 menit saja sehari. Gratis.