1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "You are men and I am a girl."

"You are men and I am a girl."

Terjemahan:Kalian adalah lelaki dan saya adalah seorang anak perempuan.

April 25, 2014

109 Komentar


AlauddinAf

Knp you artinya kalian bkn kamu


Ghouls2

Karna di situ ada kata men yang berarti para laki-laki. Jadi you yang dimaksud disitu adalah kalian. You artinya bukan hanya "kamu" tapi juga "kalian", sama kaya like bukan hanya "suka" tapi juga "seperti". Tergantung keadaan


Ridwansyah13

Matap bro, boleh mintak WA nya nggak gue yg binggung kata² yg seperti ini lah, klo soal ngartikan sesuatu gue bisa klo soal is, have, are, were dll. Ini yg gue bingung,


Rima129724

Mo nanya dong ka Knp disitu artinya ada kata 'Adalah' nya padahal di kalimat ga ada kata 'is' :"


Al_1996

Maksud kamu ( I am a girl = Saya adalah seorang anak perempuan ) ya. Setelah saya cari tau kenapa ada kata "adalah" karena itu penggunaan "To Be + Noun" Noun merupakan kata benda yang menunjukkan sebuah benda, hal, binatang, profesi dan lain sebagainya yang ada di sekitar kita. Contoh kalimat to be + noun adalah sebagai berikut :

I am a writer (aku adalah seorang penulis) They are students (mereka adalah siswa) You are a good football player (kamu adalah pemain sepak bola yang bagus) She is a dentist (dia adalah seorang dokter gigi) It is a book (itu adalah sebuah buku)> It is a table (itu adalah sebuah meja). Untuk Pengertian "To Be" Am = Dipakai untuk orang pertama, berpasangan dengan 'I' Is = Dipakai untuk orang ketiga tunggal, berpasangan dengan 'He, She, It' Are = Dipakai untuk menunjukkan orang yang lebih dari satu (jamak) dan orang kedua berpasangan dengan 'You, We, They'


Musshal

karena 'is' itu digunakan untuk subjek 'he', 'she', 'it', sedangkan disitu tertulis 'you' dan 'I'. Kalau I itu am kalau you itu are. cmiiw


IgoKalbarJ

Kata bantu is, am dan are itu kata bantu. Yg bisa diartikan jadi kata "adalah". Jadi bkn hnya is aja ....


auliaibrah1

Iya tapi kalian itu ga mesti para laki laki


yohanasino

Ya benar you itu bisa kalian kamu dan Anda


GandaRajay

man: laki laki men: para laki laki


IgoKalbarJ

Sekarang mengerti. Thanks. Padahal udh dipelajari. Mmng kalah mata kalah uang


BeguGanjan

Men = para pria (jamak/lebih dari satu)

Man = pria (tunggal/hanya satu)


hermanningrat

beda pria dan lelaki apa siiiih ??? koq salah ???


Lita180689

sama aja, mungkin lelaki disalahin karna gak baku?? atau km salah jawab oake kata kamu bukan kalian?


NidaNadia

You itu kan "kamu" ko malah kalian


RoyWahyuFe

Itu make nya yg "plural you" artinya menunjukkan kata "you" yg sifatnya jamak atau lebih dari 1


theo99999

"You" could be both singular and plural - It could be both "Kamu" and "Kalian".


bakpao

Men is always plural in English, so in this case "Kamu" should not be accepted because it is singular. To accept "Kamu", the English sentence should be "You are a man and I am a girl."


demoksaputra

Yes, it is correct. In this sentence "You" here, means "Kamu semua" or "Kalian". Out of this case, "You" could be both "Kamu" (singular) and "Kalian" (plural).

You : Kamu (singular)

You/you all : Kalian/kamu semua (plural)


theo99999

Just realized, It should be kalian. "Men" is the plural form of "man", isn't it?


demoksaputra

In this sentence "You are men and I am a girl." Yes "you" here, it should be kalian or kamu semua.


bakpao

Yes you are correct. I didn't notice the "semua" part.

  • Kamu = singular you
  • Kalian = plural you
  • Kamu semua = plural you

demoksaputra

Yes, it is correct! :)


RibkaPolii

Maksudnya singular ?


HasrulFradika

yang dimaksud pluran and singular itu apa sih...


Ravi578700

singular = singel = hanya satu, seorang diri, jomblo...(eh)

plural = jamak = banyak orang/ lebih dari satu... sudah punya pasangan...(eh lagi)


Wawangunaw16

Ok thanks,,, exusiting


IgoKalbarJ

Pular lebih dari satu.. singular tunggal. Dikalimat tersebut tertulis "men" bukan "man". Men yg artinya para laki laki. Dan man artinya laki laki atau pria. Jadi para laki laki itukan lebih dari satu. Yah ditulis lah kalian. Kalau masalah you itu disesuaikan dengan keadaan. Kalau kamu adalah para laki laki. Kan gak cocok. Frad ....


angel_velicia

I guess you are is "kamu adalah"


demoksaputra

"You are men and I am a girl." Perhatikan kalimatnya baik-baik, ada kata 'men' (plural) bukan 'man' (singular). Jadi, "you are" di kalimat ini mengartikannya bukan "kamu adalah" tetapi "kalian adalah" atau "kamu semua adalah". :)


MikaSeia

Pria sama lelaki bedanya apa


ary916101

Somebody please help me! Saya bingung dengan men, man dan boy. Men: laki-laki/para pria Man: pria terkadang laki-laki Boy : anak laki-laki terkadang laki-laki. Ketika saya menjawab MAN dengan PRIA terkadang salah. Dan sebaliknya juga begitu.


KanedyoKam

Kenapa YOU artinya KALIAN!!!


AndrewHall216657

'Men' kan jamak, kok diterjemahkan 'para pria' atau 'pria-pria' SALAH!! You are men 'Kalian adalah pria-pria' harusnya BENAR


Junky_Nctzen2009

Ini kenapa artinye kalian bukan kamu :') yang dikomemtar udh jelasin tapi i gapaham :')


SavitraSav

Lumayan susah juga


uripwidodo

You is wrong and i am is a clear


r_permanan

Para laki-laki and para lelaki,, different??


muhammadja120487

Woy pria sama lelaki apa bedanya orang sama kok dasar goblok


HMMMMMMMMMM....

lu yang goblok, lelaki tanpa bacaan "anak" itu man


FLS128091

You = kamu But in here, why mean from you same the mean kalian?? I'm not understand..


nemo478643

Denger ku man men sama aja wkwkwkwk gimana bedainnya kalo tanpa object


Hani905657

Apa bedanya pria sama laki laki?


DoriHertat1

Kalian adalah para pria dan saya adalah seorang anak perempuan. Kok salah ?


GosFikri

Apa bedanya laki-laki sama lelaki .gtu salah


NunoSaputr

Gak ngerti!!! You jadi mereka


Ainul547110

Apa bedanya pria sama lelaki.. ???


ItsKatieTh

Kenapa you itu kalian?


arief.n.hi

Saran: belajar bahasa itu kayak belajar logika orang lain, buat kita mungkin ga masuk akal tapi bagi mereka masuk akal. Diliat dari konteks nya aja disini You are men klo diartikan kamu adalah para pria kan kayak ga pas, lebih cocok pake kalian


HilmiAzzam

kenapa kalian? kan itu "you"


Rummrumm

Karena di kalimatnya itu "you are men" , "men" kan mencakupnya beberapa pria gitu, jadi otomatis pasti pake "kalian". Cmiiw itu menurutku ya


MurniChani

Lelaki sama pria sama aja kalii:/


Ochareeza

Apa bedanya lelaki sama laki-laki?


muhammadfa22570

Men itu para laki-laki Kalau man baru laki-laki


MuhammadAr120366

Laki-laki salah ? What the


Bastian395369

Perlu sedikit improvisasi bahwa seharusnya "men"="para pria" harus dibenarkan


Lyx287382

Apa bedanya lelaki dengan laki laki


Raniaprmswr

Lelaki sama para pria bedakah?


Gembong5

Kenapa bukan "they are men".. . Saya susah bedakan pengucapan antara man dan men, woman dan women..


abidbagudK

Kalian seorang pria kok salah ya? Malah yg bener kalian seorang lelaki? Terus bedanya apa? Padahal sebelumnya yg men itu artinya pria. Bukannya sama aja ya ?


Asha587350

Kenapa saya pake kata pria salah?


Alsiciaukat

Kenapa pria salah? Padahal sama arti ama lelaki


alba9ir

Saya jawab "kalian adalah para lelaki" seharusnya benar, tapi duolingo masih belum cerdas nih


EdgardPerk

Cemana bedain dia man and men dari penyebeutannya


farahh213006

You kan artinya kamuui yeu


kenyachh

The choices include "pria" and "lelaki", both are the same meaning. Pria should be more suitable for the "man" translation, tho. I'll flag this for an error.


IbnuRajabR

Terjemahan "adalah" kadang-kadang diartikan "a" atau "the", konsisten dong


kazuma_94

Ngomong lah, kan kata "kalian" dlam bhsa indo adalah jamak dari kamu, kalo tertulis "you" berarti "kamu", pertanyaannya adalah bagaimana mmbedakan antara terjemahan (dlm bhsa inggris) "kamu" dan "kalian"?


kazuma_94

Ohh mungkin karena jamak "men", makanya subjek nyajadi ikutan jamak


SeptianRac

Men = para pria kenapa salah?


Dambatama

"You are men and I am a girl." Well, in what context that this line would ever be used in real life situation?


NengUwie

Sama donk kalian ad lelaki dgn kalian ad para lelaki


Ijlalfer

"Kamu adalah pria dan aku adalah seorang anak perempuan " juga betul


GracePurba2

You itu kan kamu. Knapa bisa salah. Disitu dibuat you itu kalian


ZidanRadim

pria sama lelaki itu apa bedanya???


MuslimAmra

Kenapa enggak pakai kalimat they aja bukan you klo you kan artinya kamu


TitoWijaya

Lelaki atau pria sih? Sebelumnya saya jawab lelaki salah, jawabannya pria


shepti.indah

Pria amaa lelaki apa bedany?


RinaKhoirina

Kan pria sama lelaki sama aja kan?


smthidklol

Ko ane pake pria salah ya kan sama?


auliaibrah1

Apa bedanya pria sama lelaki ?


IgoKalbarJ

Kalau monyet sama aku apa bedanya?


Sulton_Maesa

Apa bedanya para pria dengan lelaki?


LeaStg29

Kenap sih duolingu plin plan bgt, sebentar2 girl itu wanita sebentr2 jdi anak perempuan, sam juga kae boy or men nya, iiih kesal!


Issabelle728889

Biasany kalimat 'adalah' jarang d pke buat terjemah?


irsyad.muh

You are men. Bukan they are men? Bisa ya kata² you are merujuk pada kata jamak?


irsyad.muh

Lelaki itu memang ditafsirkan jamak ya di bahasa Indonesia? Duolingo harus belajar bahasa Indonesia lebih dalam nih. Lelaki kan subjek tunggal bukan jamak.


Fitri942176

aku dan saya itu kan sama, tpi kok malah salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.