1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We cook fish on Fridays."

"We cook fish on Fridays."

Terjemahan:Kami masak ikan di hari Jumat.

April 25, 2014

43 Komentar


adibfairuz

every friday = on fridays.

every friday morning = on friday mornings.

every friday evening = on friday evenings.


cancan556725

Baru mau tanya ternyata ini penjelasanannya knp fridays. Tku ya


RamaNurilA

Kenapa pake "on" bukan "every"??


agengradit

But why using "s" on friday?


Mg_A

Karena setiap hari jum'at, itulah kenapa di pakaikan "s" di belakang nya. Smg membantu


rullydotcom

tapi kenapa jawabanya gak ada kata setiap/tiap


Alfiya25962

Is it impossible to say just di Jumat?


Luthfe

if you say "di jumat", you only cook once in that day, but if you say "setiap jumat", you cook every friday

"setiap" means "do the same thing" or do something repeatedly


DiegoJaviUnlam

Kami memasak ikan tiap Jumat.


dausnago

Wow, the maestro... Autofollow


agengradit

But why using "s" on friday?


Arya201266

Lebih baik menggunakan "pada" untuk menunjuk hari/waktu daripada "di" yg lebih cocok untuk tempat.


brandonyu

maksud "tiap" dan "setiap" sama? Do "tiap" and "setiap" mean the same thing?


MaruliChan

(Se)tiap

The same

Sama saja.


demoksaputra

Yes tiap and setiap have the same meaning.


juangger

We say "tiap" for the sake of abbreviation.


haifahrul

Kenapa on? Gak in? Mohon pencerahannya


Kumala345329

Itu sudah rumusny..

On digunakan untuk hari dan tanggal : On December 31, on Friday, on thursday, on February 14

In digunakan untuk bulan dan tahun : in 2019, in December, in June, in 2010


Mujahid.ci

"on" juga di gunakan untuk hari dalam satu minggu


Daprett

Harusnya" Kami masak ikan di setiap hari jumat " karena ada fridays,tapi ketika saya menulis " kami masak ikan di hari jumat " itu juga bener,bingung saya sama duolingo


adihalim

My answer is "memasak" and its going wrong....


Odotoo

kenapa "fridays" pake 's'?


Rifai101

Kenapa fridays pake tambahan s


adiettanu

kenapa harus pake "s" pada kata Friday? kan subjectnya jamak?


Silvi879349

Klo at bisa dipake buat hari juga ga?


lazyminha

Aku jawabannya setiap hari jumat knp salah?


RimbaIriandani

On fridays artinya "tiap hari jumat", karena pake 's'? Tapi Katanya di hari jumat


najlanfsy

Ada rekomend apk blrj grammar yg bagus ga?


akbarfauz

Tiap hari jumat = FRIDAYS Lalu bagaimana dengan hari lainnya? Misalnya: Tiap hari senin = ? Tiap hari selasa = ? Dan seterusnya?


NaylaAlzena

tiap hari senin : mondays tiap hari selasa : tuesdays tiap hari rabu : wednesdays tiap hari kamis : thursdays tiap hari jumat : fridays tiap hari sabtu : saturdays tiap hari minggu : sundays CMIIW


Mallkessjd

Apa bedanya sih, on ama in?


lintaarchie

Audio pronounciation isn't quite right.


HermioneGr59496

Ada yang bisa jelasin penggunaan in on at?


9D2

Cari penggunaan preposisi at in on di google


PutriMelan1

Beda friday dan fridays apa ya? Ada yang bisa bantu jawab?


daniardian

Friday = hari jumat Fridays = setiap hari jumat


H.A.M3

Kenapa harus memakai "s" di fridays nya?


Ardian491596

fridays = hari jumat, bukan tiap hari jumat. duolingo yg mengatakan itu. soalnya saya jawab tiap hari jumat, salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.