"You are at home."

Translation:Kamu ada di rumah.

August 16, 2018

9 Comments
This discussion is locked.


Bjooorn1

Is it not possible to say "Kamu di rumah"?


demoksaputra

You could say that in daily conversation.


DadangSeti3

Setiap masa aku bangun kami ada di hotel sedang merangkai sebuah denah bangunan kita ayo makan marilah makan dengan bala-bala,karoket,cireng,gehu,sama lotek tenang tenang jangan marah marah kita disini enggak mau musuhan


SriUmaroh1

Setiap aku bangun dari kamar langsung marahin adek ku sori padahal adek ku gk salah apa-apa lo tapi kotak pensil ku sama pensil warna ku hilang terus


[deactivated user]

    'Ada di rumah' basically means 'Be at home' whereas 'di rumah' alone means 'at home'


Flanders1

    isn't rumah just a house not necessarily a home?


t1_0

    home/house = rumah


sbevegaming

    is there a difference between "kamu di rumah" and "kamu ada di rumah?" both are accepted as correct


Dimusu

    • Kamu di rumah - Casual - di rumah = at home

    • Kamu ada di rumah - Formal and casual, commonly used in both situations. - ada di rumah = is at home

    Learn Indonesian in just 5 minutes a day. For free.