"It rains cats and dogs."

Terjemahan:Hujannya lebat.

May 4, 2014

251 Komentar


Doneev

Seharusnya peribahasa tidak dijadikan soal, jadi bingung jawabnya -_-

December 12, 2014

DedyYanuar

Anggap saja Sekalian belajar. Sambil menyelam minum air akhirnya tenggelam.. XD

December 4, 2015

DwiGoSpiri

Wkwkwkwkw eta terangkanlah

August 12, 2017

MaruliChan

Ini namanya Idiom. Mereka dalam keseharian kalo mau bilang "Gila Vroh hujannya deres banget"

Mereka bilangnnya It Rains Cats And Dogs. Dan ini umum digunakan. Kalo kita gak pelajari bisa2 kalo kita pergi kenegara mereka. Dan dengar orang bilang ini, Kita jadi Bingung dan mlongo sndiri.

Dalam bahasa Indonesia pun kita sering menggunakan Istilah2 yg kalo diterjemahkan satu persatu kedalam bahasa negara lain jadinya Aneh bin lucu.

August 2, 2018

wwwiidd

Aku nulisnya "hujannya deres banget cuy" eh salah....

December 13, 2018

spidewin

pantes aja ,hampir kebingungan hehehhe

December 4, 2018

AndiManopo

Betul

February 17, 2015

anonimbella

Setuju

October 16, 2016

zeldamahar

Agak ambigu emang

May 26, 2017

Makca_

Tak kirain kucing&anjing pada ujan ujanan.

January 15, 2015

nuhrohoagi22

Hahaha sama

January 17, 2015

KomangSury2

kejebak juga disini tolong we kucing kucing dan anjing anjing sedang kehujanan

April 14, 2018

CimolKentang

wah sama gan hahahah

October 16, 2015

Danialidri

Hehehe

January 2, 2016

m3gan18

wakakak sama ,kocak

May 13, 2016

Qotrunnada2

Sama

June 19, 2017

Sumardi12

Hahaa...

September 11, 2017

jessicapranoto

hahahaha.... samaaa...

September 28, 2017

dijaa5

Nah sama

January 27, 2018

Ingelin359159
April 10, 2018

jajang17

Hahaha wkwkwkwk

April 21, 2018

Riki_Sipahelut

Wkwkw bikin Bingung ajah..

May 4, 2018

Anthi477168

Hahahahahaha

July 15, 2018

aimkariim

ngakakkk hahahhaa

March 12, 2019

gedeadityas

Diibaratkan kucing dan anjing itu sering saling kejar-kejaran.. sehingga rintik hujannya diibaratkan jatuhnya cepat (lebat) seperti sedang kejar-kejaran

April 21, 2016

evitaanugraini

Wah.. saya bisa membayangkannya haha

October 14, 2017

paramitagalih

Harusnya kalau idiom ga dimasukkin kesini kali....mana gw tau peribahasa inggris.

September 10, 2014

JokoNurjadi

udah idiom, salah lagi... harusnya "it's raining cats and dogs" :(

October 24, 2014

RizkyPurba

Kalo pake tobe "is" bentuk kalimatnya seperti yg kamu bilang ( tobe + ing). Klo gak pake to be bentuk kalimatnya bener kyk di soal.

June 1, 2015

fajarjulia

ouh gtu yah...

September 5, 2015

RiaAndamar

apakah ini semacam peribahasa?

May 4, 2014

bakpao

Yes, it's an idiom.

May 5, 2014

RiaAndamar

thanks for the answer ^^

May 9, 2014

LilinKecil

it's wrong, it should be 'it's raining cats and dogs'

June 10, 2014

justdri

so unique idiom... hehehe...

August 1, 2014

NicholasGe4

really(

August 1, 2014

Echawidianto

Idiom itu apa?

August 19, 2014

NeysaAzzahra

Ungakapan, peribahasa

November 12, 2014

mfirdan

Wkwkwk i am so katipu

August 28, 2014

vidiano

Da aku mah apa atuh bulir bulir pulpy orange :(( dikasih idiom bahasa inggris oge masih belepotan.

October 9, 2014

Ali171

Assss gua jawab anjing dan kucing mandi hujan,ternyata jawabannya lbih ngaco...

February 7, 2015

harboot

nambah ilmu lah.. jd tau istilah hujan deras.. hujan kucing anjing.. wakwaaakkk

February 26, 2015

pratamaadi1

Gak jelas. Peribahas dimasukin juga. Dikata professor sastra inggris kalik gw -_-

May 31, 2015

trisutrisno797

Mantep nih dapet imu baru, thanks all ^^

July 7, 2015

Aizoora

Apaan maksudnya it rains cats and dogs, masa hujan kucing kucing dan anjing anjing? GAK NGERTI

December 7, 2015

NabilaNuru9

Idiom, kata ganti yg tidak sesuai aslinya. Kaya meja hijau (pengadilan). Terus ini jg pribahasa katanya

April 18, 2017

agus236682

Haha... Sama..

March 3, 2017

lilytriana

naon mah teu nyambung :'3

September 27, 2014

AndiManopo

Wtf, mana gua tau -_-

February 17, 2015

Frieskaaa

jadi ingat gta vice city :D

November 9, 2015

deRizkiDek

Tu kucing ngapain ujan ujanan.. Halahh.

January 24, 2016

MarniLamri

Hujan itu deras, yang lebat itu Bulu

September 4, 2016

muftiluday

Aku kira "sedang hujan kucing dan anjing" :v

November 28, 2016

ImamSyafei

Ane kira hujan kucing dan anjing. Biasanya hujan air

November 30, 2016

Ramayana13

hahaha.. ngakak " hujan kucing sama anjing" taunya "hujan lebat"

March 18, 2017

fitristmpl

sumpah ini ngaco bgt

April 27, 2017

Prsst

Gw kira kucing ama anjing jatuh dari langit :v lol

June 11, 2017

Dodikdharm1

Tu kucing ma anjing ngapain hujan"nan...wkwkwkwkwkwkwk

July 1, 2017

Dimasnurim

Saya kira kucing dan anjing main aet

July 20, 2017

IGustiPutu7

Gila,, nih soal nyusahin!!

May 12, 2018

ley_hon

kirain hujan kucing dan anjing, jadi bingung

July 22, 2018

Syahrul1275

Coba aja chek di google translate hasil nya pun sama

January 31, 2019

Lianamaluf

Yang bener bagaimana itu.. ??

August 20, 2014

SariChawal

Oalaaahhhh

October 28, 2014

Swath

This is a trap.

January 6, 2015

Nurfitra

opooo

January 9, 2015

AbdulM.

Bikin pusing, belum tau banyak mengenai Idiom -_-

January 17, 2015

imin25

Preeet.....

January 23, 2015

Bag.K.

Aku kira sedang hujan kucing dan anjing

January 30, 2015

DinataCoor

Nganeh sekali :/

March 20, 2015

farrah25

Gak masuk akall.. Jauh banget arti sama soalnya..

June 29, 2015

bagushamda

Suaranya kurang jelas

July 22, 2015

fajarjulia

hahhaha kirain teh apa..ya ambl pljaranya ajh....tank's ya yg udh ksh tau ini idiom / pribahasa....

September 5, 2015

RyanDedyWi

wkwk idiom yg ga nahan

September 17, 2015

guzfirdaus

super traaaap. :D tapi jadi tau juga sih

November 8, 2015

AldiHoppkins

What the f**k ? :v kok jadi hujannya lebat ? :V

November 15, 2015

anda286985

Drunk!

November 28, 2015

AbrahamNic1

WHATTTTT

November 30, 2015

erna.s19

Apa hub. Cara and dogs?

December 6, 2015

Profilku

Kga jelas

December 28, 2015

OdiSuryadi

Hadeeeeeh..... Pusing pala jhoni.. ⊙△⊙

December 29, 2015

RamadanaSa

Idiom ya

January 27, 2016

setiopamungkas

Pribahasanya lucu bnget cat vs dog

February 2, 2016

mhanifakbar1988

Walah..walah... Aku pikir ujannya cuman buat anjing dan kucing. Haha

February 6, 2016

ulinnimah

mana aku tahu kalo ini idiom. Wasem!

February 8, 2016

abdulmajid811502

ini kalimat idom, sorry forgot

February 16, 2016

EliyasaUmar

Membingungkan, sebaiknya tidak dijadikan soal okay!!!

February 19, 2016

SugiriAdiG

Maknyus... :D

February 20, 2016

RakaTriPor

anjrittttt

February 21, 2016

Istikom

Kucing

March 6, 2016

ImranNadap

Disitu sebenarnya bukan cari artinya,,tapi bagaimana cara membaca nya.

May 24, 2016

abduh8

Gila 70 komentar

June 17, 2016

priyosigit

Duuuh.. anjing dan kucingnya mana

June 22, 2016

EnryFirman

Hujannya sangat lebat sampai-sampai "Menghujani para kucing dan para anjing"

June 28, 2016

oeman

Hahaha....this is make me confused,but ok to learn

July 12, 2016

tM7i

This is a cendol

August 5, 2016

FajrianaNi

Kampret bikin bingung kan

August 5, 2016

Rdf19

Saya pura2 gila saja ces :v

August 20, 2016

sriherlini1

Q kirain hujan kucing dan anjing

August 25, 2016

FerianaAng

Peribahasa harusnya jgn dimasukin. Mana kita ngerti. Ckck

August 26, 2016

MaruliChan

Ya kalo kita gak pernah pelajarin kapan bisa ngertinya... -_-

August 2, 2018

musliadi1

Hhhh semua kena tipu

August 27, 2016

dr_drsm07

Jawabannya "hujannya derass" trus hubungannya dngan si kucing sama si anjing apa? apa pas lg hujannya derass si kucing sama si anjing ada di TKP!! Haha lucu

August 29, 2016

9D2

Itu Idiom

July 13, 2018

FachriHaki

Rame :D

September 1, 2016

AniSaputri10

Ahahah njjirr, jdi bingung.. diplihannya gk ad kucing sma anjing :v

September 1, 2016

luki600176

Pertanyaan menjebak nihh

September 6, 2016

Rezkiaazka301204

kok salah?

September 7, 2016

ZaidanAlbanna

peribahasa rupanya -.-

September 9, 2016

JhonYroi1

arti nya salah :D

September 10, 2016

AzzuraKali

I dont understand

September 13, 2016

AyuAndiraU

Kehuajan kucing sma anjing.y

September 13, 2016

NikoGultom

hahahahahhahahahh

September 20, 2016

faisalwahy

Saya masih muda ganteng jomblo

September 22, 2016

garcia483736

The dog and the cat jigyjig on the bed..

October 5, 2016

agung218378

Edan men, katipu hahahaa

October 6, 2016

dimaspradana

Haha alhamdulillah langsung bener

October 16, 2016

FatimahAzz14

Kok jawabannya malah hujannya lebat?? Kan ada cats and dogs. Mereka dikemanain dong?? Di tinggalin gitu aja?? Kasian

October 20, 2016

MaruliChan

Ini Idiom Neng. Sama bahasa Indonesia kita juga kadang kalo diterjemahkan satu kata perkata kedalam bahasa Inggris mereka merasa bahasa Indonesia itu aneh...

Jangankan bahasa Inggris. Kita Dengat Bahasa Melayu Malaysia saja merasa Aneh bin Lucu. Hiyaa

August 2, 2018

muhammadha550301

Hahaha sama . Itu pribahasa dari mana ya ?? Baru tahu saya

October 23, 2016

echaamonge

hahahaa sedikit bingung sama yg ini

November 15, 2016

lutfi462104

Idiom itu tdk bisa di artikan kata per kata, ex. Going banana artinya ikut ikutan, bukan pergi pisang atau.pisang pergi

November 18, 2016

zuhry

Hujan kucing dan anjing

November 22, 2016

heru237676

Haha Anjing dan kucing kehujanan

November 25, 2016

RidleyScot

H

November 25, 2016

ShafaRasyi

kenapa soalnya kaya gini

November 26, 2016

kalila182

Artinya aneh

November 27, 2016

HabibiyPic

sama jadi bingung juga

November 27, 2016

IrfanF.Ram

Ini prubahasa ya? Haha pantes kirain bug

December 4, 2016

ReZaTer

WTF kenapa Translatenya itu wooy :V

December 6, 2016

RaihanNdhf

Ini semacam peribahasa kah?

December 16, 2016

HariAriyan1

Gak paham

December 30, 2016

William961020

Hujannya selebat bulu anjing & kucing ...

January 3, 2017

RobyRinald

Wtf? Its rains casts and dogs?

January 6, 2017

adelita300611

Loh? Ngakak

January 14, 2017

usep-kun

Maji de, duolingo dasai!

January 14, 2017

IpankIpunk

Wah parah nih

February 13, 2017

Sujarwanto1

hujannya kucing-kucing dan anjing-anjing. ehh.. jadinya cinlok.. hahaha

March 3, 2017

riptoo

Lucu ya

March 17, 2017

PutriAdind

Kata Konotasii

March 26, 2017

Noor370107

Hahah.... Seuriii

March 27, 2017

bayupratam4

wah tdnya mentok w yg ini,,

April 1, 2017

Uba331324

Sakit nih duolinggo wkwkwk

April 8, 2017

resfau

Ini idiom ya

April 17, 2017

msyafiimaarif

Jdi inget kartun catdog wkwkwk

April 26, 2017

AndreanEkh

Kirain kucing sama anjing ujan ujanan

May 6, 2017

AzizArdian1

Sutuju

May 29, 2017

AldySW

Ah ala apaan ini..

June 9, 2017

saputridayu

masih gk ngerti kenapa rain menggunakan "s"

July 4, 2017

GhefiraTsa

mana aku tau pribahasa luar :"V

July 5, 2017

Indra120940

Ngaco nih

July 5, 2017

Mahyaninas

Bingung nyebutin kucing sama anjing tapi artinya gak ada yg berhubungan sama binatang

July 7, 2017

YanaMulyad1

Hhaha

July 10, 2017

FJannes

owh peribahasa, pantes.

July 27, 2017

RismanHana

Haha sma :D

August 4, 2017

Reiy3

Lumayan nambah ilmu yaa,,,xixixix baru tau and pribahasanya hujan lebat

August 28, 2017

Arboc19

Baru ngeh ane

September 3, 2017

Ra5Yng

Haha aku binguuuuuuung

October 5, 2017

YofikaDwiN

Baru belajar ya hahaa

March 14, 2018

ceces3

Kok soal nya"it rains cats and dogs aku jawab hujannya deras bener ya ???

October 5, 2017

evitaanugraini

Tanggapannya kok lucu-lucu ya haha

October 14, 2017

DjiyubLvJe1

Ngawur aja

October 20, 2017

Erikpraset1

Hujannya lebat??? Ini sama saja pembodohan bahasa

November 4, 2017

TangguhNI

its an idiom, you dip

November 5, 2017

zahrotular1

Opo iyo?

November 27, 2017

FuryVelix

Ya allah pribahasa toh iki...... golek artine pribahasa disek baru artikno nang bhs indonesia....... hahaha.... kocak

December 15, 2017

HariPerman

Ohhh itu artinya hehe mantaf

January 5, 2018

HariPerman

Ayo gelud

January 5, 2018

AndiniAyu1

Lah ngapa ya

January 6, 2018

capt.maesa

Kirain artinya itu "kucing kucing dan anjing anjing hujan hujanan". Wakakak

January 16, 2018

kedot

Haha kucing2 dan anjing2 ujan ujanan pusing haha

January 29, 2018

dedeadikti

Jangan mulai dng peribahasa. Membingungkan !

February 9, 2018

mol128738

misal soalnya si kucing sama anjing diganti tokek aku mungkin bakal jawab ujan tokek

February 13, 2018

kikisetyaw

Udane koyo kucing karo asu tibane.. :)

February 14, 2018

riky144692

This answer very crazy ..

February 22, 2018

WidiantiWi1

Kucing dan anjing kehujanan wkwkwkwk...opo iki

March 10, 2018

YofikaDwiN

Apaan sih ini maksudnya hahahahhahaah

March 14, 2018

crais4

Error..

March 22, 2018

crais4

Apa hubungannya..? Error

March 23, 2018

ridmuhrid
March 28, 2018

kustanto2

Ilmu batu

April 15, 2018

Ikadekseti

Kok aneh jawabannya

April 21, 2018

jajang17

Iya dikata otak gue nyampe sana nebak nebaknya.

April 21, 2018

ghani900998

Suka nipu deh

April 22, 2018

saul273948

Kajol..kagak jolas

April 22, 2018

istiee1

Ya ampun

April 26, 2018

BizzlyBizz

Astaga

May 1, 2018

Muhyidin10

Derrr lah.. Anjing tai kucing Ditinyuh make gula kocekeun,, pek gera arot, amis haseum geura.

May 14, 2018

AdeHerman1

Wkwkwkw

September 1, 2018

RonniStaye

jadah

May 15, 2018

KangParman

saya tidak tahu apakah ini benar?

May 17, 2018

Abdullah513498

Saya yg bodoh apa gimana ya

May 18, 2018

SitiRofiah6

Baru tau ni kalimat setauku "the rain was heavy"

May 31, 2018

Mikazen2

Wkwkwk Land

June 6, 2018

chalief

Kirain duolingo mabok lem...

June 9, 2018

Rizki262699

Bingung betul , ada kata dog and cat

June 10, 2018

HamamJauha

Mumeti....hahahah

June 11, 2018

agungmila0902

Kucing dan anjing jadi lebat?

June 16, 2018

CepOoAbdur

Pusiing.. Btw kometarnya banyak juga

June 17, 2018

AdeYusuf4

Kocak nih wkwk

June 19, 2018

Noviyantika

What do you mean?

June 21, 2018

MurdoApriy

Ga mudeng

June 25, 2018

Tantangaru

Membingungkan pertanyaanya

June 27, 2018

BangUta

Admin tolol

June 27, 2018

KadekWidana

Hujanya kucing2an sama anjing mungkin.

July 1, 2018

Citra222820

Sempet bingung sih kok jadinya hujan lebat yaa ??

July 10, 2018

9D2

Baca komen diatas !!

July 13, 2018

DediRohend

hujanya anjing dan kucing..

July 21, 2018

kedep1

Seharusnya jawaban ny anjing dan kucing nya kehujanan

July 21, 2018

YosephSety

Kucing kucing hujan hujanan sampai masuk anjing....

Hahaha....

July 23, 2018

RegitaCahy17

Wtf?

July 24, 2018

soullufthansa

Aku jawab : hujan mengguyur anjing dan kucing,

Eladalah kok salah wkekek

August 7, 2018

aRyan169466

pengen ngomong kasar tapi gaboleh :')

August 13, 2018

gervasia4

Sama. Ku juga bingung

August 17, 2018

Dudin11

You and i lieur

August 23, 2018

putris11

awam, pas baca jadi bingung, ternyata udah umum ya?

September 1, 2018

AdeHerman1

No no no.

September 1, 2018

Lingu04

Salah satu Pertanyaan yang paling susah saya jawab

September 3, 2018

Nixon744715

Jawaban nya seperti lelucon! ... kucing-kucing dan anjing-anjing nya ke mana? Ayolah admin, segera perbaiki!

September 4, 2018

ApipiSaput

Kocak wkwkw

September 9, 2018

Suneo8
September 10, 2018

Suneo8

Eta terangkanlah...

September 10, 2018

taufikhida523729

Gubraaaakkk

September 24, 2018

AhmadFika

The application is error, wkwkw

September 25, 2018

DoraIsnain

Aku tulis aja sedang hujan kucing kucing dan anjing anjing

September 26, 2018

Arif190165
September 26, 2018

NdanTom

Ngene iki jenenge ngajak guyon Lik

September 29, 2018

ulfa973677

Kok gak ada pilihan jawabanya

October 27, 2018

JenLeeEqn

Yg ini banyak komendnya ternyata aku org yg ke dua ratus sekian yg melongong.... hahahahaa

October 29, 2018

emmasilvias

Komen terbanyk d soal ini... Soalnya kita ga pada tau kalo itu adalah peribahasa disana... Hahaha xD

November 3, 2018

Atep637395

Wtf...

November 8, 2018

Raudah718651

Aneh

November 14, 2018

imah196822

Hahaha pertama gue bertanya2 sejak kapan arti dogs jadi lebat

November 29, 2018

ica629611

Wkwkwkwkwkwkwkwkw

December 3, 2018

adam665595

Lol

December 22, 2018

Hj.Asmiati

Itu sih peribahasa tp kurang tepat. Harusnya mengartikannya dg permusuhan

January 6, 2019

ridwan_HD

Jadi tau kan hahaha

January 14, 2019

Ginrinki

Untung sedikit inget idiom jadinya gk salah mwhahahaha

January 16, 2019

HavidBasal

Wkwk gagal jawab

January 21, 2019

ismail294665

Enceng ajalh kaek gini ,,

January 26, 2019

yoyong3

hujan kucing dan anjing hahahaha

January 28, 2019

Aldiansyah981987

Soalnya mamah dede maksude?

January 29, 2019

fauzywesti

Mungkin maksudnya kucing sama anjing sering ribut jadi hujanya ikutan kusruh

February 2, 2019

fauzywesti

Mungkin maksudnya kucing sama anjing sering ribut jadi hujanya ikutan kusruh

February 2, 2019

fahmiahmad7

Khintil

February 9, 2019

agil994066

Saya kira hujan kucing dan anjing

February 10, 2019

kkkkvvn

Gak nyambung banget..ini aplikasi duolingo salah tidak sih??? kok merasa bnyk yg janggal

February 10, 2019

kkkkvvn

253 comment...wowww

February 10, 2019

DeddyRehan

Yaelah, di terjemahkan ke kamuspun,,,, ah sudahlah prof!.

February 21, 2019

SatrianiPa1

Haha kirian kucing dan anjing kehujanan

February 22, 2019

Satria738674

Jadi itu hanya kalimat pelengkap saja hanya sekeder candaan?

February 28, 2019
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.