1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It rains cats and dogs."

"It rains cats and dogs."

Terjemahan:Hujannya lebat.

May 4, 2014

329 Komentar


Doneev

Seharusnya peribahasa tidak dijadikan soal, jadi bingung jawabnya -_-


MaruliChan

Ini namanya Idiom. Mereka dalam keseharian kalo mau bilang "Gila Vroh hujannya deres banget"

Mereka bilangnnya It Rains Cats And Dogs. Dan ini umum digunakan. Kalo kita gak pelajari bisa2 kalo kita pergi kenegara mereka. Dan dengar orang bilang ini, Kita jadi Bingung dan mlongo sndiri.

Dalam bahasa Indonesia pun kita sering menggunakan Istilah2 yg kalo diterjemahkan satu persatu kedalam bahasa negara lain jadinya Aneh bin lucu.


wwwiidd

Aku nulisnya "hujannya deres banget cuy" eh salah....


adinda526054

Ada ada saja kamu warga +62


RizalMamon1

Yup, and I hate Idiom, bahkan sampai sekarang masih sangat banyak idiom yang harus dihafal


spidewin

pantes aja ,hampir kebingungan hehehhe


DedyYanuar

Anggap saja Sekalian belajar. Sambil menyelam minum air akhirnya tenggelam.. XD


DwiGoSpiri

Wkwkwkwkw eta terangkanlah


zeldamahar

Agak ambigu emang


CimolKentang

betul gan, ane juga bingung -__-


ig14-nv

Buat para pengguna Aplikasi Duolingo. Dan kepingin berbagai materi materi belajar bahasa Inggris di aplikasi Duolingo. Silahkan join di sini

https://chat.whatsapp.com/BevGan0vnmSHqqq8Ymhwcn


Makca_

Tak kirain kucing&anjing pada ujan ujanan.


KomangSury2

kejebak juga disini tolong we kucing kucing dan anjing anjing sedang kehujanan


KevinNadhif21

Pikiran w juga kesitu :v


CimolKentang

wah sama gan hahahah


m3gan18

wakakak sama ,kocak


jajang17

Hahaha wkwkwkwk


Riki_Sipahelut

Wkwkw bikin Bingung ajah..


aimkariim

ngakakkk hahahhaa


yumihersel

Aku kirain juga gitu


gedeadityas

Diibaratkan kucing dan anjing itu sering saling kejar-kejaran.. sehingga rintik hujannya diibaratkan jatuhnya cepat (lebat) seperti sedang kejar-kejaran


evitaanugraini

Wah.. saya bisa membayangkannya haha


paramitagalih

Harusnya kalau idiom ga dimasukkin kesini kali....mana gw tau peribahasa inggris.


JokoNurjadi

udah idiom, salah lagi... harusnya "it's raining cats and dogs" :(


RizkyPurba

Kalo pake tobe "is" bentuk kalimatnya seperti yg kamu bilang ( tobe + ing). Klo gak pake to be bentuk kalimatnya bener kyk di soal.


andamarri

apakah ini semacam peribahasa?


bakpao

Yes, it's an idiom.


andamarri

thanks for the answer ^^


LilinKecil

it's wrong, it should be 'it's raining cats and dogs'


justdri

so unique idiom... hehehe...


NeysaAzzahra

Ungakapan, peribahasa


mfirdan

Wkwkwk i am so katipu


Ali171

Assss gua jawab anjing dan kucing mandi hujan,ternyata jawabannya lbih ngaco...


vidiano

Da aku mah apa atuh bulir bulir pulpy orange :(( dikasih idiom bahasa inggris oge masih belepotan.


harboot

nambah ilmu lah.. jd tau istilah hujan deras.. hujan kucing anjing.. wakwaaakkk


trisutrisno797

Mantep nih dapet imu baru, thanks all ^^


aisyahlunaa

Apaan maksudnya it rains cats and dogs, masa hujan kucing kucing dan anjing anjing? GAK NGERTI


NabilaNuru9

Idiom, kata ganti yg tidak sesuai aslinya. Kaya meja hijau (pengadilan). Terus ini jg pribahasa katanya


EpinLewar

Hehe kalau di terjemakan lurus- lurus lucu juga


lilytriana

naon mah teu nyambung :'3


AndiManopo

Wtf, mana gua tau -_-


pratamaadi1

Gak jelas. Peribahas dimasukin juga. Dikata professor sastra inggris kalik gw -_-


Frieskaaa

jadi ingat gta vice city :D


deRizkiDek

Tu kucing ngapain ujan ujanan.. Halahh.


MarniLamri

Hujan itu deras, yang lebat itu Bulu


muftiluday

Aku kira "sedang hujan kucing dan anjing" :v


ImamSyafei

Ane kira hujan kucing dan anjing. Biasanya hujan air


Ramayana13

hahaha.. ngakak " hujan kucing sama anjing" taunya "hujan lebat"


rprsst

Gw kira kucing ama anjing jatuh dari langit :v lol


Dodikdharm1

Tu kucing ma anjing ngapain hujan"nan...wkwkwkwkwkwkwk


Dimasnurim

Saya kira kucing dan anjing main aet


IGustiPutu7

Gila,, nih soal nyusahin!!


ley_hon

kirain hujan kucing dan anjing, jadi bingung


Syahrul1275

Coba aja chek di google translate hasil nya pun sama


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Ini adalah salah satu idiom; adalah baris kalimat/kata-kata yang mempunyai arti khusus, pastikan jika kalian bingung arti dari kata/kalimat tinggal klik saja katanya. FYI, Idiom ini pernah diucapkan oleh Jessi di awal-awal film Toy Story 4. Have a good day:)


AxelMathew77

    Its rain cats and dog bukan hujan kucing dan dogi tapi hujan deras karena kucing dan dogi berantam


Lianamaluf

    Yang bener bagaimana itu.. ??


Swath

    This is a trap.


AbdulM.

    Bikin pusing, belum tau banyak mengenai Idiom -_-


Bag.K.

    Aku kira sedang hujan kucing dan anjing


DinataCoor

    Nganeh sekali :/


farrah25

    Gak masuk akall.. Jauh banget arti sama soalnya..


bagushamda

    Suaranya kurang jelas


fajarjulia

    hahhaha kirain teh apa..ya ambl pljaranya ajh....tank's ya yg udh ksh tau ini idiom / pribahasa....


RyanDedyWi

    wkwk idiom yg ga nahan


guzfirdaus

    super traaaap. :D tapi jadi tau juga sih


AldiHoppkins

    What the f**k ? :v kok jadi hujannya lebat ? :V


erna.s19

    Apa hub. Cara and dogs?


OdiSuryadi

    Hadeeeeeh..... Pusing pala jhoni.. ⊙△⊙


setiopamungkas

    Pribahasanya lucu bnget cat vs dog


mhanifakbar1988

    Walah..walah... Aku pikir ujannya cuman buat anjing dan kucing. Haha


ulinnimah

    mana aku tahu kalo ini idiom. Wasem!


abdulmajid811502

    ini kalimat idom, sorry forgot


EliyasaUmar

    Membingungkan, sebaiknya tidak dijadikan soal okay!!!


ImranNadap

    Disitu sebenarnya bukan cari artinya,,tapi bagaimana cara membaca nya.


abduh8

    Gila 70 komentar


priyosigit

    Duuuh.. anjing dan kucingnya mana


EnryFirman

    Hujannya sangat lebat sampai-sampai "Menghujani para kucing dan para anjing"


oeman

    Hahaha....this is make me confused,but ok to learn


tM7i

    This is a cendol


FajrianaNi

    Kampret bikin bingung kan


Rdf19

    Saya pura2 gila saja ces :v


sriherlini1

    Q kirain hujan kucing dan anjing


FerianaAng

    Peribahasa harusnya jgn dimasukin. Mana kita ngerti. Ckck


MaruliChan

    Ya kalo kita gak pernah pelajarin kapan bisa ngertinya... -_-


musliadi1

    Hhhh semua kena tipu


dr_drsm07

    Jawabannya "hujannya derass" trus hubungannya dngan si kucing sama si anjing apa? apa pas lg hujannya derass si kucing sama si anjing ada di TKP!! Haha lucu


AniSaputri10

    Ahahah njjirr, jdi bingung.. diplihannya gk ad kucing sma anjing :v


luki600176

    Pertanyaan menjebak nihh


ZaidanAlbanna

    peribahasa rupanya -.-


AyuAndiraU

    Kehuajan kucing sma anjing.y


faisalwahy

    Saya masih muda ganteng jomblo


garcia483736

    The dog and the cat jigyjig on the bed..


agung218378

    Edan men, katipu hahahaa


dimaspradana

    Haha alhamdulillah langsung bener


FatimahAzz14

    Kok jawabannya malah hujannya lebat?? Kan ada cats and dogs. Mereka dikemanain dong?? Di tinggalin gitu aja?? Kasian


MaruliChan

    Ini Idiom Neng. Sama bahasa Indonesia kita juga kadang kalo diterjemahkan satu kata perkata kedalam bahasa Inggris mereka merasa bahasa Indonesia itu aneh...

    Jangankan bahasa Inggris. Kita Dengat Bahasa Melayu Malaysia saja merasa Aneh bin Lucu. Hiyaa


muhammadha550301

    Hahaha sama . Itu pribahasa dari mana ya ?? Baru tahu saya


echaamonge

    hahahaa sedikit bingung sama yg ini


lutfi462104

    Idiom itu tdk bisa di artikan kata per kata, ex. Going banana artinya ikut ikutan, bukan pergi pisang atau.pisang pergi


zuhry

    Hujan kucing dan anjing


heru237676

    Haha Anjing dan kucing kehujanan


ShafaRasyi

    kenapa soalnya kaya gini


HabibiyPic

    sama jadi bingung juga


IrfanF.Ram

    Ini prubahasa ya? Haha pantes kirain bug


ReZaTer

    WTF kenapa Translatenya itu wooy :V


RaihanNadhif

    Ini semacam peribahasa kah?


William961020

    Hujannya selebat bulu anjing & kucing ...


RobyRinald

    Wtf? Its rains casts and dogs?


usep-kun

    Maji de, duolingo dasai!


Sujarwanto1

    hujannya kucing-kucing dan anjing-anjing. ehh.. jadinya cinlok.. hahaha


Noor370107

    Hahah.... Seuriii


bayupratam4

    wah tdnya mentok w yg ini,,


Uba331324

    Sakit nih duolinggo wkwkwk


msyafiimaarif

    Jdi inget kartun catdog wkwkwk


fitristmpl

    sumpah ini ngaco bgt


AndreanEkh

    Kirain kucing sama anjing ujan ujanan


AldySW

    Ah ala apaan ini..


saputridayu

    masih gk ngerti kenapa rain menggunakan "s"


GhefiraTsa

    mana aku tau pribahasa luar :"V


Mahyaninas

    Bingung nyebutin kucing sama anjing tapi artinya gak ada yg berhubungan sama binatang


FJannes

    owh peribahasa, pantes.


Reiy3

    Lumayan nambah ilmu yaa,,,xixixix baru tau and pribahasanya hujan lebat


Ra5Yng

    Haha aku binguuuuuuung


YofikaDwiN

    Baru belajar ya hahaa


ceces3

    Kok soal nya"it rains cats and dogs aku jawab hujannya deras bener ya ???


evitaanugraini

    Tanggapannya kok lucu-lucu ya haha


Erikpraset1

    Hujannya lebat??? Ini sama saja pembodohan bahasa


TangguhNI

    its an idiom, you dip


FuryVelix

    Ya allah pribahasa toh iki...... golek artine pribahasa disek baru artikno nang bhs indonesia....... hahaha.... kocak


HariPerman

    Ohhh itu artinya hehe mantaf


capt.maesa

    Kirain artinya itu "kucing kucing dan anjing anjing hujan hujanan". Wakakak


kedot

    Haha kucing2 dan anjing2 ujan ujanan pusing haha


dedeadikti

    Jangan mulai dng peribahasa. Membingungkan !


mol128738

    misal soalnya si kucing sama anjing diganti tokek aku mungkin bakal jawab ujan tokek


kikisetyaw

    Udane koyo kucing karo asu tibane.. :)


riky144692

    This answer very crazy ..


WidiantiWi1

    Kucing dan anjing kehujanan wkwkwkwk...opo iki


YofikaDwiN

    Apaan sih ini maksudnya hahahahhahaah


crais4

    Apa hubungannya..? Error


Ikadekseti

    Kok aneh jawabannya


jajang17

    Iya dikata otak gue nyampe sana nebak nebaknya.


saul273948

    Kajol..kagak jolas


Muhyidin10

    Derrr lah.. Anjing tai kucing Ditinyuh make gula kocekeun,, pek gera arot, amis haseum geura.


KangParman

    saya tidak tahu apakah ini benar?


Abdullah513498

    Saya yg bodoh apa gimana ya


SitiRofiah6

    Baru tau ni kalimat setauku "the rain was heavy"


chalief

    Kirain duolingo mabok lem...


Rizki262699

    Bingung betul , ada kata dog and cat


HamamJauha

    Mumeti....hahahah


agungmila0902

    Kucing dan anjing jadi lebat?


CepOoAbdur

    Pusiing.. Btw kometarnya banyak juga


Noviyantika

    What do you mean?


Tantangaru

    Membingungkan pertanyaanya


KadekWidana

    Hujanya kucing2an sama anjing mungkin.


Citzpratiwi

    Sempet bingung sih kok jadinya hujan lebat yaa ??


9D2

    Baca komen diatas !!


DediRohend

    hujanya anjing dan kucing..


kedep_sudiarta

    Seharusnya jawaban ny anjing dan kucing nya kehujanan


Yosadi

    Kucing kucing hujan hujanan sampai masuk anjing....

    Hahaha....


soullufthansa

    Aku jawab : hujan mengguyur anjing dan kucing,

    Eladalah kok salah wkekek


aRyan169466

    pengen ngomong kasar tapi gaboleh :')


gervasia4

    Sama. Ku juga bingung


Dudin11

    You and i lieur


putris11

    awam, pas baca jadi bingung, ternyata udah umum ya?


Lingu04

    Salah satu Pertanyaan yang paling susah saya jawab


Nixon744715

    Jawaban nya seperti lelucon! ... kucing-kucing dan anjing-anjing nya ke mana? Ayolah admin, segera perbaiki!


Suneo8

    Eta terangkanlah...


AhmadFika

    The application is error, wkwkw


DoraIsnain

    Aku tulis aja sedang hujan kucing kucing dan anjing anjing


NdanTom

    Ngene iki jenenge ngajak guyon Lik


ulfa973677

    Kok gak ada pilihan jawabanya


Lee_Ekin

    Yg ini banyak komendnya ternyata aku org yg ke dua ratus sekian yg melongong.... hahahahaa


emmasilvias

    Komen terbanyk d soal ini... Soalnya kita ga pada tau kalo itu adalah peribahasa disana... Hahaha xD


imah196822

    Hahaha pertama gue bertanya2 sejak kapan arti dogs jadi lebat


ica629611

    Wkwkwkwkwkwkwkwkw


Hj.Asmiati

    Itu sih peribahasa tp kurang tepat. Harusnya mengartikannya dg permusuhan


ridwan_HD

    Jadi tau kan hahaha


Fareoleo

    Untung sedikit inget idiom jadinya gk salah mwhahahaha


ismail294665

    Enceng ajalh kaek gini ,,


yoyong3

    hujan kucing dan anjing hahahaha


Aldiansyah981987

    Soalnya mamah dede maksude?


fauzywesti

    Mungkin maksudnya kucing sama anjing sering ribut jadi hujanya ikutan kusruh


fauzywesti

    Mungkin maksudnya kucing sama anjing sering ribut jadi hujanya ikutan kusruh


agil994066

    Saya kira hujan kucing dan anjing


kkkkvvn

    Gak nyambung banget..ini aplikasi duolingo salah tidak sih??? kok merasa bnyk yg janggal


kkkkvvn

    253 comment...wowww


DeddyRehan

    Yaelah, di terjemahkan ke kamuspun,,,, ah sudahlah prof!.


SatrianiPa1

    Haha kirian kucing dan anjing kehujanan


Satria211298

    Jadi itu hanya kalimat pelengkap saja hanya sekeder candaan?


ImamMaulan5

    cats and dogs = hujanya lebat


ina519857

    Garahi bingung geblek


JesslynEli1

    Salah artinya mba yang baik


NopaSiswan

    Saya tragged njir


nahdafatim

    Kok artinya ini sih cats itu kan kucing dan dogs itu kan anjing


Sinta709024

    itu hujan kucing dan anjing


NengUwie

    Rasanya g nyambung


JarKasih2

    Jawaban gue : kucing dan anjing kehujanan Turned out wrong


EkoSyahrud

    Kirain di sana ada hujan kucing anjing dari langit


lilys34849

    Makasih pencerahannya


RIKOWARDAN

    Hujan itu anjing dan kucing adalah terjemahan aslinya kan?


Normaulidina

    Idiom nyasar wkwkk


YunusAlif

    Opo iki anjir kocheng ro waung udan'an cok akowwkaowkowk


eddyherdiansyah

    Hmmmm baru tau itu pribahasa


rizalshapu

    Ini artinya salah.. Tolong diperbaiki


AndiPrayog4

    It rains cats and dogs kok artinya hujannya lebat. Tolong diperbaiki. Semoga sukses dan bermanfaat


LWidad

    i love you cats and dogs :) uwuuu wkwk


LWidad

    i love you cats and dogs. ciaa ciaa


sannisinag

    Lah aku basah njirrr


Herdian250620

    Haha ambigu soalnya


HerinFirma

    aku kira terjemahannya anjay hujan nya gede banget buset dahhh


CholayJuan

    Jadi confused kieu euy


B.Sienna

    Kocak.... Intinya bener apa salah ini


anthonius11

    Really strange translation, cats and dogs so lebat


mhafizmaulana

    Belajar langsung di beri pribahasa


IPutuwidia4

    Ini apa coba ..bikin bingung


mhafizmaulana

    Pribahasa kok dijadiin soal


ndari20

    Masa "it rains cats and dogs" artinya hujan lebat Mohon d perbaiki klau bikin kalimat


abdulsalimkun

    Parah ni bahasa wkwk


kadekwiguna

    Wah soalnya ngeprank ni


bamz973682

    Hujanya para kucing dan anjing? Salah


UmamZulfa1

    Baru tau. Ilmu baru nih


ArjoKatama

    Kenapa soalnya Iy rains cats and dogs jawabannya hujan lebat<sub>_</sub>


aiu978190

    Untung jawab bener


shintiani4

    Duh aya aya wae wakaka


fandi499610

    Kok ada kucing dan anjinya ya..


likien2

    Sebelumnya izinkan saya tertawa meski entah salah atau benar hujannya seperti anjing dan kucing


Marco0330

    sudah kuduga banyak yg salah


Lfh_121905

    Kok gitu artinya? berarti hujan Anjing dan kucing dong,deres lagi


faaa_

    Itu hanya peribahasa.

    Anggapa saja sambil belajar :)


wiwinrafiq

    Kok artinya hujan nya lebat ada yang bisa menjelaskan


wiwinrafiq

    Wkwkwk aku terjebak dalam kata ini woy anjing kucing eta terangkanlah


Irsyadunna

    Woy, kami lagi belajar.. Soal kok g jelas.. Sy pemula sat! Udah dikasih soal g sesuai terjemahan


Ratukiarra

    Apa hubungannya cats and dogs kok jd hujan lebat Payaaaaaahhh


neti743178

    Waduuuhhh...bagi pemula bingung jawabnya ternyata idiom...wkwkw


payrifai

    Kucing dan anjing bercinta pada waktu hujan Salah coegggg


yoonaae

    Kalo jwbnny "hujannya lebat" knp pertanyaannya hrus pake 'cats and dogs' kan jdi bingungin ._.


yoonaae

    Bingungin bngt ._.


alkoholic1

    Kalau yang ini sudah bener² gawat, lama pertanyaannya Snake jawabannya Babi

    Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.