Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"It rains cats and dogs."

Terjemahan:Hujannya lebat.

4 tahun yang lalu

211 Komentar


Doneev

Seharusnya peribahasa tidak dijadikan soal, jadi bingung jawabnya -_-

3 tahun yang lalu

DedyYanuar

Anggap saja Sekalian belajar. Sambil menyelam minum air akhirnya tenggelam.. XD

2 tahun yang lalu

DwiGoSpiri

Wkwkwkwkw eta terangkanlah

1 tahun yang lalu

AndiManopo

Betul

3 tahun yang lalu

anonimbella

Setuju

1 tahun yang lalu

zeldamahar

Agak ambigu emang

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Ini namanya Idiom. Mereka dalam keseharian kalo mau bilang "Gila Vroh hujannya deres banget"

Mereka bilangnnya It Rains Cats And Dogs. Dan ini umum digunakan. Kalo kita gak pelajari bisa2 kalo kita pergi kenegara mereka. Dan dengar orang bilang ini, Kita jadi Bingung dan mlongo sndiri.

Dalam bahasa Indonesia pun kita sering menggunakan Istilah2 yg kalo diterjemahkan satu persatu kedalam bahasa negara lain jadinya Aneh bin lucu.

2 minggu yang lalu

Fish_ca

Tak kirain kucing&anjing pada ujan ujanan.

3 tahun yang lalu

nuhrohoagi22

Hahaha sama

3 tahun yang lalu

KomangSury2

kejebak juga disini tolong we kucing kucing dan anjing anjing sedang kehujanan

4 bulan yang lalu

CimolKentang

wah sama gan hahahah

2 tahun yang lalu

Danialidri

Hehehe

2 tahun yang lalu

m3gan18

wakakak sama ,kocak

2 tahun yang lalu

Qotrunnada2

Sama

1 tahun yang lalu

Sumardi12

Hahaa...

11 bulan yang lalu

jessicapranoto

hahahaha.... samaaa...

10 bulan yang lalu

dijaa5

Nah sama

6 bulan yang lalu

Ingelin359159
4 bulan yang lalu

jajang17

Hahaha wkwkwkwk

3 bulan yang lalu

Riki_Sipahelut

Wkwkw bikin Bingung ajah..

3 bulan yang lalu

Anthi477168

Hahahahahaha

1 bulan yang lalu

gedeadityas

Diibaratkan kucing dan anjing itu sering saling kejar-kejaran.. sehingga rintik hujannya diibaratkan jatuhnya cepat (lebat) seperti sedang kejar-kejaran

2 tahun yang lalu

evitaanugraini

Wah.. saya bisa membayangkannya haha

10 bulan yang lalu

paramitagalih

Harusnya kalau idiom ga dimasukkin kesini kali....mana gw tau peribahasa inggris.

3 tahun yang lalu

JokoNurjadi

udah idiom, salah lagi... harusnya "it's raining cats and dogs" :(

3 tahun yang lalu

RizkyPurba

Kalo pake tobe "is" bentuk kalimatnya seperti yg kamu bilang ( tobe + ing). Klo gak pake to be bentuk kalimatnya bener kyk di soal.

3 tahun yang lalu

fajarjulia

ouh gtu yah...

2 tahun yang lalu

RiaAndamar

apakah ini semacam peribahasa?

4 tahun yang lalu

bakpao
bakpao

Yes, it's an idiom.

4 tahun yang lalu

RiaAndamar

thanks for the answer ^^

4 tahun yang lalu

LilinKecil

it's wrong, it should be 'it's raining cats and dogs'

4 tahun yang lalu

NicholasGe4

really(

4 tahun yang lalu

justdri

so unique idiom... hehehe...

4 tahun yang lalu

Echawidianto

Idiom itu apa?

3 tahun yang lalu

NeysaAzzahra

Ungakapan, peribahasa

3 tahun yang lalu

mfirdan

Wkwkwk i am so katipu

3 tahun yang lalu

vidiano

Da aku mah apa atuh bulir bulir pulpy orange :(( dikasih idiom bahasa inggris oge masih belepotan.

3 tahun yang lalu

satrioadit

Haha caur

3 tahun yang lalu

Ali171

Assss gua jawab anjing dan kucing mandi hujan,ternyata jawabannya lbih ngaco...

3 tahun yang lalu

pratamaadi1

Gak jelas. Peribahas dimasukin juga. Dikata professor sastra inggris kalik gw -_-

3 tahun yang lalu

Aizoora

Apaan maksudnya it rains cats and dogs, masa hujan kucing kucing dan anjing anjing? GAK NGERTI

2 tahun yang lalu

agus236682

Haha... Sama..

1 tahun yang lalu

NabilaNuru9

Idiom, kata ganti yg tidak sesuai aslinya. Kaya meja hijau (pengadilan). Terus ini jg pribahasa katanya

1 tahun yang lalu

lilytriana

naon mah teu nyambung :'3

3 tahun yang lalu

AndiManopo

Wtf, mana gua tau -_-

3 tahun yang lalu

harboot

nambah ilmu lah.. jd tau istilah hujan deras.. hujan kucing anjing.. wakwaaakkk

3 tahun yang lalu

Frieskaaa

jadi ingat gta vice city :D

2 tahun yang lalu

MaruliChan

Haha... Aku dulu suka main PS. Sering juga tuh Main GTA. Hehe

2 minggu yang lalu

deRizkiDek

Tu kucing ngapain ujan ujanan.. Halahh.

2 tahun yang lalu

MarniLamri

Hujan itu deras, yang lebat itu Bulu

1 tahun yang lalu

Swath

This is a trap.

3 tahun yang lalu

DinataCoor

Nganeh sekali :/

3 tahun yang lalu

trisutrisno797

Mantep nih dapet imu baru, thanks all ^^

3 tahun yang lalu

OdiSuryadi

Hadeeeeeh..... Pusing pala jhoni.. ⊙△⊙

2 tahun yang lalu

EnryFirman

Hujannya sangat lebat sampai-sampai "Menghujani para kucing dan para anjing"

2 tahun yang lalu

sriherlini1

Q kirain hujan kucing dan anjing

1 tahun yang lalu

dr_drsm07

Jawabannya "hujannya derass" trus hubungannya dngan si kucing sama si anjing apa? apa pas lg hujannya derass si kucing sama si anjing ada di TKP!! Haha lucu

1 tahun yang lalu

9D2
9D2

Itu Idiom

1 bulan yang lalu

FatimahAzz14

Kok jawabannya malah hujannya lebat?? Kan ada cats and dogs. Mereka dikemanain dong?? Di tinggalin gitu aja?? Kasian

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Ini Idiom Neng. Sama bahasa Indonesia kita juga kadang kalo diterjemahkan satu kata perkata kedalam bahasa Inggris mereka merasa bahasa Indonesia itu aneh...

Jangankan bahasa Inggris. Kita Dengat Bahasa Melayu Malaysia saja merasa Aneh bin Lucu. Hiyaa

2 minggu yang lalu

muftiluday

Aku kira "sedang hujan kucing dan anjing" :v

1 tahun yang lalu

ImamSyafei

Ane kira hujan kucing dan anjing. Biasanya hujan air

1 tahun yang lalu

Prsst

Gw kira kucing ama anjing jatuh dari langit :v lol

1 tahun yang lalu

Dodikdharm1

Tu kucing ma anjing ngapain hujan"nan...wkwkwkwkwkwkwk

1 tahun yang lalu

Dimasnurim

Saya kira kucing dan anjing main aet

1 tahun yang lalu

IGustiPutu7

Gila,, nih soal nyusahin!!

3 bulan yang lalu

Muhyidin10

Derrr lah.. Anjing tai kucing Ditinyuh make gula kocekeun,, pek gera arot, amis haseum geura.

3 bulan yang lalu

ley_hon

kirain hujan kucing dan anjing, jadi bingung

3 minggu yang lalu

Lianamaluf

Yang bener bagaimana itu.. ??

3 tahun yang lalu

SariChawal

Oalaaahhhh

3 tahun yang lalu

Nurfitra

opooo

3 tahun yang lalu

AbdulM.

Bikin pusing, belum tau banyak mengenai Idiom -_-

3 tahun yang lalu

imin25

Preeet.....

3 tahun yang lalu

Bag.K.

Aku kira sedang hujan kucing dan anjing

3 tahun yang lalu

farrah25

Gak masuk akall.. Jauh banget arti sama soalnya..

3 tahun yang lalu

bagushamda

Suaranya kurang jelas

3 tahun yang lalu

fajarjulia

hahhaha kirain teh apa..ya ambl pljaranya ajh....tank's ya yg udh ksh tau ini idiom / pribahasa....

2 tahun yang lalu

RyanDedyWi

wkwk idiom yg ga nahan

2 tahun yang lalu

guzfirdaus

super traaaap. :D tapi jadi tau juga sih

2 tahun yang lalu

AldiHoppkins

What the f**k ? :v kok jadi hujannya lebat ? :V

2 tahun yang lalu

anda286985

Drunk!

2 tahun yang lalu

AbrahamNic1

WHATTTTT

2 tahun yang lalu

erna.s19

Apa hub. Cara and dogs?

2 tahun yang lalu

Profilku

Kga jelas

2 tahun yang lalu

RamadanaSa

Idiom ya

2 tahun yang lalu

setiopamungkas

Pribahasanya lucu bnget cat vs dog

2 tahun yang lalu

mhanifakbar1988

Walah..walah... Aku pikir ujannya cuman buat anjing dan kucing. Haha

2 tahun yang lalu

ulinnimah

mana aku tahu kalo ini idiom. Wasem!

2 tahun yang lalu

abdulmajid811502

ini kalimat idom, sorry forgot

2 tahun yang lalu

EliyasaUmar

Membingungkan, sebaiknya tidak dijadikan soal okay!!!

2 tahun yang lalu

SugiriAdiG

Maknyus... :D

2 tahun yang lalu

RakaTriPor

anjrittttt

2 tahun yang lalu

Istikom

Kucing

2 tahun yang lalu

ImranNadap

Disitu sebenarnya bukan cari artinya,,tapi bagaimana cara membaca nya.

2 tahun yang lalu

abduh8

Gila 70 komentar

2 tahun yang lalu

priyosigit

Duuuh.. anjing dan kucingnya mana

2 tahun yang lalu

oeman

Hahaha....this is make me confused,but ok to learn

2 tahun yang lalu

tM7i

This is a cendol

2 tahun yang lalu

FajrianaNi

Kampret bikin bingung kan

2 tahun yang lalu

Rdf19

Saya pura2 gila saja ces :v

1 tahun yang lalu

FerianaAng

Peribahasa harusnya jgn dimasukin. Mana kita ngerti. Ckck

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Ya kalo kita gak pernah pelajarin kapan bisa ngertinya... -_-

2 minggu yang lalu

musliadi1

Hhhh semua kena tipu

1 tahun yang lalu

FachriHaki

Rame :D

1 tahun yang lalu

AniSaputri10

Ahahah njjirr, jdi bingung.. diplihannya gk ad kucing sma anjing :v

1 tahun yang lalu

luki600176

Pertanyaan menjebak nihh

1 tahun yang lalu

Rezkiaazka301204

kok salah?

1 tahun yang lalu

ZaidanAlbanna

peribahasa rupanya -.-

1 tahun yang lalu

JhonYroi1

arti nya salah :D

1 tahun yang lalu

AzzuraKali

I dont understand

1 tahun yang lalu

AyuAndiraU

Kehuajan kucing sma anjing.y

1 tahun yang lalu

NikoGultom

hahahahahhahahahh

1 tahun yang lalu

faisalwahy

Saya masih muda ganteng jomblo

1 tahun yang lalu

garcia483736

The dog and the cat jigyjig on the bed..

1 tahun yang lalu

agung218378

Edan men, katipu hahahaa

1 tahun yang lalu

dimaspradana

Haha alhamdulillah langsung bener

1 tahun yang lalu

muhammadha550301

Hahaha sama . Itu pribahasa dari mana ya ?? Baru tahu saya

1 tahun yang lalu

echaamonge

hahahaa sedikit bingung sama yg ini

1 tahun yang lalu

lutfi462104

Idiom itu tdk bisa di artikan kata per kata, ex. Going banana artinya ikut ikutan, bukan pergi pisang atau.pisang pergi

1 tahun yang lalu

zuhry

Hujan kucing dan anjing

1 tahun yang lalu

heru237676

Haha Anjing dan kucing kehujanan

1 tahun yang lalu

RidleyScot

H

1 tahun yang lalu

ShafaRasyi

kenapa soalnya kaya gini

1 tahun yang lalu

kalila182

Artinya aneh

1 tahun yang lalu

HabibiyPic

sama jadi bingung juga

1 tahun yang lalu

IrfanF.Ram

Ini prubahasa ya? Haha pantes kirain bug

1 tahun yang lalu

ReZaTer

WTF kenapa Translatenya itu wooy :V

1 tahun yang lalu

RaihanNdhf

Ini semacam peribahasa kah?

1 tahun yang lalu

HariAriyan1

Gak paham

1 tahun yang lalu

William961020

Hujannya selebat bulu anjing & kucing ...

1 tahun yang lalu

RobyRinald

Wtf? Its rains casts and dogs?

1 tahun yang lalu

adelita300611

Loh? Ngakak

1 tahun yang lalu

usep-kun

Maji de, duolingo dasai!

1 tahun yang lalu

IpankIpunk

Wah parah nih

1 tahun yang lalu

Sujarwanto1

hujannya kucing-kucing dan anjing-anjing. ehh.. jadinya cinlok.. hahaha

1 tahun yang lalu

riptoo

Lucu ya

1 tahun yang lalu

Ramayana13

hahaha.. ngakak " hujan kucing sama anjing" taunya "hujan lebat"

1 tahun yang lalu

PutriAdind

Kata Konotasii

1 tahun yang lalu

Noor370107

Hahah.... Seuriii

1 tahun yang lalu

bayupratam4

wah tdnya mentok w yg ini,,

1 tahun yang lalu

Uba331324

Sakit nih duolinggo wkwkwk

1 tahun yang lalu

resfau
resfau

Ini idiom ya

1 tahun yang lalu

msyafiimaarif

Jdi inget kartun catdog wkwkwk

1 tahun yang lalu

fitristmpl

sumpah ini ngaco bgt

1 tahun yang lalu

AndreanEkh

Kirain kucing sama anjing ujan ujanan

1 tahun yang lalu

AzizArdian1

Sutuju

1 tahun yang lalu

AldySW

Ah ala apaan ini..

1 tahun yang lalu

saputridayu

masih gk ngerti kenapa rain menggunakan "s"

1 tahun yang lalu

GhefiraTsa

mana aku tau pribahasa luar :"V

1 tahun yang lalu

Indra120940

Ngaco nih

1 tahun yang lalu

Mahyaninas

Bingung nyebutin kucing sama anjing tapi artinya gak ada yg berhubungan sama binatang

1 tahun yang lalu

YanaMulyad1

Hhaha

1 tahun yang lalu

FJannes
FJannes

owh peribahasa, pantes.

1 tahun yang lalu

RismanHana

Haha sma :D

1 tahun yang lalu

Reiy3

Lumayan nambah ilmu yaa,,,xixixix baru tau and pribahasanya hujan lebat

11 bulan yang lalu

Arboc19

Baru ngeh ane

11 bulan yang lalu

Ra5Yng

Haha aku binguuuuuuung

10 bulan yang lalu

YofikaDwiN

Baru belajar ya hahaa

5 bulan yang lalu

ceces3

Kok soal nya"it rains cats and dogs aku jawab hujannya deras bener ya ???

10 bulan yang lalu

evitaanugraini

Tanggapannya kok lucu-lucu ya haha

10 bulan yang lalu

DjiyubLvJe1

Ngawur aja

9 bulan yang lalu

Erikpraset1

Hujannya lebat??? Ini sama saja pembodohan bahasa

9 bulan yang lalu

TangguhNI

its an idiom, you dip

9 bulan yang lalu

zahrotular1

Opo iyo?

8 bulan yang lalu

FuryVelix

Ya allah pribahasa toh iki...... golek artine pribahasa disek baru artikno nang bhs indonesia....... hahaha.... kocak

8 bulan yang lalu

HariPerman

Ohhh itu artinya hehe mantaf

7 bulan yang lalu

HariPerman

Ayo gelud

7 bulan yang lalu

AndiniAyu1

Lah ngapa ya

7 bulan yang lalu

capt.maesa

Kirain artinya itu "kucing kucing dan anjing anjing hujan hujanan". Wakakak

7 bulan yang lalu

kedot

Haha kucing2 dan anjing2 ujan ujanan pusing haha

6 bulan yang lalu

dedeadikti

Jangan mulai dng peribahasa. Membingungkan !

6 bulan yang lalu

mol128738

misal soalnya si kucing sama anjing diganti tokek aku mungkin bakal jawab ujan tokek

6 bulan yang lalu

kikisetyaw

Udane koyo kucing karo asu tibane.. :)

6 bulan yang lalu

riky144692

This answer very crazy ..

5 bulan yang lalu

WidiantiWi1

Kucing dan anjing kehujanan wkwkwkwk...opo iki

5 bulan yang lalu

YofikaDwiN

Apaan sih ini maksudnya hahahahhahaah

5 bulan yang lalu

crais4

Error..

4 bulan yang lalu

crais4

Apa hubungannya..? Error

4 bulan yang lalu

ridmuhrid
ridmuhrid
4 bulan yang lalu

kustanto2

Ilmu batu

4 bulan yang lalu

Ikadekseti

Kok aneh jawabannya

3 bulan yang lalu

jajang17

Iya dikata otak gue nyampe sana nebak nebaknya.

3 bulan yang lalu

ghani900998

Suka nipu deh

3 bulan yang lalu

saul273948

Kajol..kagak jolas

3 bulan yang lalu

istiee1

Ya ampun

3 bulan yang lalu

BizzlyBizz

Astaga

3 bulan yang lalu

RonniStaye

jadah

3 bulan yang lalu

KangParman

saya tidak tahu apakah ini benar?

3 bulan yang lalu

Abdullah513498

Saya yg bodoh apa gimana ya

3 bulan yang lalu

SitiRofiah6

Baru tau ni kalimat setauku "the rain was heavy"

2 bulan yang lalu

Mikazen2

Wkwkwk Land

2 bulan yang lalu

chalief

Kirain duolingo mabok lem...

2 bulan yang lalu

Rizki262699

Bingung betul , ada kata dog and cat

2 bulan yang lalu

HamamJauha

Mumeti....hahahah

2 bulan yang lalu

agungmila0902

Kucing dan anjing jadi lebat?

2 bulan yang lalu

CepOoAbdur

Pusiing.. Btw kometarnya banyak juga

2 bulan yang lalu

AdeYusuf4

Kocak nih wkwk

1 bulan yang lalu

Noviyantik3

What do you mean?

1 bulan yang lalu

MurdoApriy

Ga mudeng

1 bulan yang lalu

Tantangaru

Membingungkan pertanyaanya

1 bulan yang lalu

BangUta

Admin tolol

1 bulan yang lalu

KadekWidan

Hujanya kucing2an sama anjing mungkin.

1 bulan yang lalu

Citra222820

Sempet bingung sih kok jadinya hujan lebat yaa ??

1 bulan yang lalu

9D2
9D2

Baca komen diatas !!

1 bulan yang lalu

DediRohend

hujanya anjing dan kucing..

3 minggu yang lalu

kedep1

Seharusnya jawaban ny anjing dan kucing nya kehujanan

3 minggu yang lalu

YosephSety

Kucing kucing hujan hujanan sampai masuk anjing....

Hahaha....

3 minggu yang lalu

RegitaCahy17

Wtf?

3 minggu yang lalu

soullufthansa

Aku jawab : hujan mengguyur anjing dan kucing,

Eladalah kok salah wkekek

1 minggu yang lalu

aRyan169466

pengen ngomong kasar tapi gaboleh :')

4 hari yang lalu

gervasia4

Sama. Ku juga bingung

9 jam yang lalu