"Aku tidak bisa memasuki rumah dia."

Translation:I cannot enter his house.

September 18, 2018

5 Comments


DiegoJaviUnlam

Verba

memasuki (pasif: dimasuki, kumasuki, kaumasuki, akar: masuk)

memasuki [KAMUS SEASITE]

KELUARGA KATA: masuk, memasuki, memasukkan, termasuk, masukan, pemasukan, kemasukan

masuk : : : Datang (pergi) ke suatu hal/tempat; tergolong.

Definisi Singkat : enter, go into, join. ME--I: enter into. Also ME--KAN, TER-, -AN.

Definisi Inggris : enter, go into, join. *ME--I: enter into. *ME--KAN: put s.t. into s.t. else. *TER-: included. *-AN: input.

Contoh : MEMASUKI usia ke 40 banyak pria menjadi lebih matang. => ENTERING INTO their 40's, many men become more mature.

Tolong saya MEMASUKKAN lemari es ini ke dapur. => Help me PUT this refrigerator INTO the kitchen.

Adikku TERMASUK salah seorang yang akan ikut perlombaan itu. => My younger brother IS INCLUDED as one of the people who are going to participate in that race.

Diskusi ini bisa menjadi bahan MASUKAN yang berarti. => This discussion can comprise INPUT which is meaningful.

Source:

Wiktionary bahasa Indonesia

https://id.wiktionary.org/wiki/memasuki

http://kamus.sabda.org/kamus/memasuki

September 18, 2018

AzkaAizarL

Aku tidak bisa memasuki rumahnya

Aku tidak bisa masuk ke dalam rumahnya

December 23, 2018

donny309620

I have a feeling we could also say "... rumahnya dia", no?

January 10, 2019

IqbalFauzan

It will be redundant if you say that, because "nya" and "dia" refer to the same meaning. You can say "Aku tidak bisa memasuki rumahnya" alternatively

January 20, 2019

donny309620

Thank you. So, it's not wrong but it's redundant. Is the same notion applies here: "Rumahnya saya ada di jalan raya"?

January 21, 2019
Learn Indonesian in just 5 minutes a day. For free.