Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Dia di antara abang dan kakak saya."

Terjemahan:He is between my brother and my sister.

4 tahun yang lalu

1 Komentar


lieryan
lieryanPlus
  • Abang: older brother (Melayu dialect)
  • Kakak: older sibling (brother OR sister)

Kalimat ini menarik karena menunjukkan perbedaan cara pandang hubungan persaudaraan di Indonesia dan bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia, sebutan yang paling umum digunakan adalah kakak dan adik, yang menandakan tingkatan umur/senioritas. Dalam Bahasa Inggris, sebutan yang paling umum digunakan adalah brothers and sister, yang menandakan gender.

This is an interesting sentence that shows how Indonesians view sibling relationships differently than in English-speaking countries. In Indonesian, the most important aspect of the most common word used in siblings denotes seniority. While in English, the most important aspect of the words for siblings denotes gender.

Which makes this sentence rather difficult to translate to standard Indonesian!

4 tahun yang lalu