1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is coffee, but you like i…

"It is coffee, but you like it!"

Terjemahan:Ini adalah kopi, tetapi kamu menyukainya!

May 9, 2014

30 Komentar


dianpuspasari

Kata penghubung yg cocok digunakan adalah "dan"


tiffanypdf

"Tapi" juga bisa kok. Kalau pake "tapi" berarti orangnya biasanya ga suka kopi.


Yutmen

TAPI = BUT sementara DAN = AND


IndahLesta20

Benar,jwbn yg bnr adalah"dan" bila kata "tetapi" itu cocokny untuk lawan katanya."ini adalah kopi,tetapi kamu tidak menyukainya".


AnnisaJijuki

Ini adalah kopinya, tetapi kamu menyukainya! salah ya?


TangguhNI

tidak perlu pakai "adalah"


solihinanw

Ini adalah kopi, tetapi kamu menyukainya.


markprim

ada yang bisa menjelaskan pemakaian "its" dan "it's" saya sedikit binggung


tiffanypdf

Its: Merupakan possessive pronoun. Digunakan untuk menunjukkan kepemilikan untuk subjek "it". Ex: I have a cat. Its color is pure white. (Aku punya seekor kucing. Warnanya putih bersih.)

It's: Merupakan singkatan dari "it is". Artinya bisa itu atau ini. Ex: It's my book! (Itu adalah bukuku!(


PlacidusSa

Saya pake huruf "u" bukan "you" salah. Emang beda?


TangguhNI

beda, "u" itu hanya bahasa gaul, kalau "you" tidak bahasa gaul


Yutmen

Bro, kita belajar bahasa Inggris standar bukan bahasa SMS...hehe


RzPlwn

Tetapi slah ah hahah


iqbalBPM

it seharusnya bisa berarti ini atau itu


bakpao

Please report it next time.


Diidin

tapi = tetapi


moacan

seharusnya itu benar, kalau tidak dibenarkan klik saja laporkan masalah


niklasmf

What about "Itu kopi, tetapi kamu sukanya"?


moacan

it's can not be accepted because you must add prefix men- and suffix -i cause there is "nya" in this sentence to interpret "it". men-yuka-i-nya. but if there is no "nya" you can just use "suka" = ini adalah kopi, tapi kamu suka. sorry for bad english.


PERCE_NEIGE

"Ini kopi tapi kamu sukanya" was considered as correct by Duolingo when I tried.


Yutmen

No, it is incorrect.. We say "menyukainya" but not "sukanya". I need to report it.

when you use -nya you should attach the prefix me- to the verb.

KAMU SUKA INI/ITU (correct, more conversational)

KAMU MENYUKAINYA (correct)

KAMU SUKANYA (incorrect)

KAMU MENYUKAI INI/ITU (incorrect)


PERCE_NEIGE

Thank you! I hope they'll fix it. I'll report it too.


Richard842034

Thank you for taking the time to write this. A lingot for your efforts :-)


fajarjulia

@iyas...klimis tuh ap ya?


aloysius_andra

Seharusnya "ini kopi, tetapi kamu menyukainya"


AgusMandil

Ini kopi, tapi kamu menyukainya


MaruliChan

Guys Guys. Silahkan tekan Tombol LAPORAN kalo ada kesalahan aplikasi. Huaaaaa


hilma621246

Kenapa gabisa itu kopi. It bukannya ituu? Kalo ini bukannya this?


MaulviMaul

Kenapa tidak pakai this is coffee?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.