1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is coffee, but you like i…

"It is coffee, but you like it!"

Terjemahan:Ini adalah kopi, tetapi kamu menyukainya!

May 9, 2014

34 Komentar


dianpuspasari

Kata penghubung yg cocok digunakan adalah "dan"


tiffanypdf

"Tapi" juga bisa kok. Kalau pake "tapi" berarti orangnya biasanya ga suka kopi.


Yutmen

TAPI = BUT sementara DAN = AND


markprim

ada yang bisa menjelaskan pemakaian "its" dan "it's" saya sedikit binggung


tiffanypdf

Its: Merupakan possessive pronoun. Digunakan untuk menunjukkan kepemilikan untuk subjek "it". Ex: I have a cat. Its color is pure white. (Aku punya seekor kucing. Warnanya putih bersih.)

It's: Merupakan singkatan dari "it is". Artinya bisa itu atau ini. Ex: It's my book! (Itu adalah bukuku!(


IndahLesta20

Benar,jwbn yg bnr adalah"dan" bila kata "tetapi" itu cocokny untuk lawan katanya."ini adalah kopi,tetapi kamu tidak menyukainya".


azka21alif

Kenapa kata sambungnya menggunakan "tapi"?

Sebenarnya, kata yang lebih efektif itu menggunakan kata sambung "dan"

Kalau ditulis :

"Ini adalah kopi dan kamu menyukainya"

Karena, memang penggunaan kata "tapi" lebih merujuk "menentang suatu hal". Sehingga mungkin banyak orang bilang, kok nggak pake "dan"?

Tapi, ada kasus dimana.

"Ini adalah kopi, tapi kamu menyukainya"

Maksudnya adalah, orang yg diajak ngobrolnya "bisa jadi" dulu/saat ini tidak suka kopi. Tapi, untuk kali ini dia meminum kopi dan menyukainya!

Tidak masalah bagaimanapun konteksnya, kita tetap harus sering belajar dan memahami dengan banyak sudut pandang.

Terima kasih.


iqbalBPM

it seharusnya bisa berarti ini atau itu


bakpao

Please report it next time.


AnnisaJijuki

Ini adalah kopinya, tetapi kamu menyukainya! salah ya?


TangguhNI

tidak perlu pakai "adalah"


solihinanw

Ini adalah kopi, tetapi kamu menyukainya.


RzPlwn

Tetapi slah ah hahah


Diidin

tapi = tetapi


moacan

seharusnya itu benar, kalau tidak dibenarkan klik saja laporkan masalah


fajarjulia

@iyas...klimis tuh ap ya?


aloysius_andra

Seharusnya "ini kopi, tetapi kamu menyukainya"


AgusMandil

Ini kopi, tapi kamu menyukainya


PlacidusSa

Saya pake huruf "u" bukan "you" salah. Emang beda?


TangguhNI

beda, "u" itu hanya bahasa gaul, kalau "you" tidak bahasa gaul


Yutmen

Bro, kita belajar bahasa Inggris standar bukan bahasa SMS...hehe


MaruliChan

Guys Guys. Silahkan tekan Tombol LAPORAN kalo ada kesalahan aplikasi. Huaaaaa


adipthamardhany

Iyy...supaya tetap ingat kan


hilma621246

Kenapa gabisa itu kopi. It bukannya ituu? Kalo ini bukannya this?


MaulviMaul

Kenapa tidak pakai this is coffee?


Laila852

Ya ampu kenapa sii cuma tak tambahin "sebuah" aja salah


mikalsfanaa_

Kenapa harus ada Koma (,) sama tanda seru (!)????? Artinya kan sama aja


tara506193

Sorry thousand sorry Please save no me 083 157 164 161 Hmm mau ajak join, colab and rival to English


mantika06

kenapa kopinya e nya dua ya? bukannya coffe?


Riko625463

Tadi it is itu, sekarang it is ini, gimana sih


jose264061

Kadang ,it. itu kadang ,it .ini kayak mana ni jawab jebakan atau gimna

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.