Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The public bathrooms are here."

Terjemahan:Kamar mandi-kamar mandi umum di sini.

4 tahun yang lalu

20 Komentar


Utnapis
Utnapis

I think the Indonesian expression can mean singular (a bathroom) also. Is there a way to explicitly form the plural? (I tried kamar-kamar mandi... but it was not accepted).

3 tahun yang lalu

angie6801

Not a "kamar kamar mandi" but "beberapa kamar mandi"

2 tahun yang lalu

DedeDika

Ya bgtlah' kan kalau banyak asyik juga bgt kira2 , x2 juga asyik..!

2 tahun yang lalu

TioAldo99

in plural kamar-kamar mandi is more logic but usually we just say kamar mandi (even in plural)

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"Kamar mandi-kamar mandi umum di sini" = accepted.

And "Kamar mandi umum ada di sini" = accepted.

1 tahun yang lalu

Naffy7

I tried kamar mandi-kamar mandi and still not accepted. Machine..

2 tahun yang lalu

Tito184235

Metafora, dalam bahasa indonesia. Orang bisa masuk bentuk tunggal dan jamak, seorang (tunggal), dua orang (jamak). Cukup jawab kamar mandi umum sudah mewakili bentuk jamak.

2 tahun yang lalu

BryantXJ99

I wrote "kamar kecil", why isn't it accepted as an alternative? Ah, Indonesia and their lot of languages...

2 tahun yang lalu

samiunn

How about "Kamar mandi umum ada disini" ?

4 tahun yang lalu

reyzvolution

I think it should be accepted, too! Did you suggest it? Oh, and it's di sini instead of disini :D

4 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"Kamar mandi umum ada di sini" was accepted (may 2017)

1 tahun yang lalu

angie6801

That's wrong.. "bathrooms" is plural not only one. You should add "Beberapa"

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

No, you can sometimes use singular to mean a plural in Indonesian, and it was accepted.

1 tahun yang lalu

LilinKecil

also 'berada'

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

What's better "ada" or "berada" here?

1 tahun yang lalu

SahatAgust

beberapa kamar mandi ada disini

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Di sini.

1 tahun yang lalu

Elnight

This app is too formal

1 tahun yang lalu

nugrahaden

menurut saya : kamar mandi umumnya disini.

10 bulan yang lalu

TangguhNI

betul

9 bulan yang lalu