1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia membaca koran-koran."

"Dia membaca koran-koran."

Terjemahan:He reads newspapers.

May 22, 2014

27 Komentar


fiftian

"Dia" - bisa "she"/"he"


reyzvolution

Betul! Sudah dilaporkan? Kalau sudah, harusnya sudah dibetulkan.


Sher_LockHolmes

Dia itu "he" Karena orang yang mengucapkan pria


ardiardi

Kenapa reads. Bukanya yg jamak it membacanya


nelwandi

Kata yang jamak adalah kata bendanya (newspapers) kalau kata kerjanya mengikuti aturan dibawah ini:

He/She/It (kata ganti ketiga tunggal)--ditambahkan "s" atau "es"

He reads...

She reads...

It reads...

The man reads...


I/You/We/They (selain kata ganti orang ketiga tunggal)

I read...

You read...

We read...

They read...

The men read...


DianingRes

Bedanya man sama men apa? Woman sama women?


nelwandi

man = pria

men = para pria = lebih dari 1 pria

woman = wanita

women = para wanita = lebih dari 1 wanita


AngelinaSe234252

Man : pria (tunggal) Men : pria (jamak)

Woman : wanita (tunggal) Women : wanita (jamak)


Nofieldi

Jadi kalau "the man" dan "the men" kata kerjanya tidak memakai akhiran s atau es ya ?


pyudam

kenapa he reads with "s" kenapa ga without "s". he read newspaper. why?


Mawar_Merah

Kenapa read sama newspaper pake s semua????


Alicia933662

Karena kalau pakai S (untuk newspaper) artinya jamak jadi ngga cuma satu newspapernya. Kalau untuk read karena pelakunya "dia" bukan saya atau kamu atau mereka, kalau dia predikatnya pakai S seperti reads, drinks, eats, dll. Kalau saya, kamu dan mereka tidak pakai s, Read, eat, drink dll. Maaf kalau penjelasan saya kurang tepat.


DaffaAlifi

kenapa mengugnakan s


NinoYunast

Kan he/she/it/kt gnti org > pake imbuhan s (reads) Kalo they,we,i,you > tanpa s kata kerjanya (read)


Mudy967930

Jawaban saya dan kunci sama, tetapi mengapa tetap salah


andreas369803

He juga harusnya bener,


AisyahRaih8

Munkin KAmu salah nulis. KAmu lagi mikirin mantan yA kok sampe salah nulis Gitu


AisyahRaih8

Apa Benar you bisa di gunakan 2kata?


indahrahay16

Tadi yang kucing eat nya gak pake s ini kok pake s


doanta_dys

•He:Digunakan untuk orang ketiga tunggal.Biasanya sih dalam bahasa Indonesia he merujuk Ke "dia". •She: digunakan untuk perempuan lebih merujuk ke "ia".


Mrs_rzq

Dia bukannya bisa she/he ? Kok salah?


richo353011

Loh jawaban saya kok salah padahal dah jelas jelas bener


Enma836720

Di jawabannya gak ada ya pilihan jawaban seperti reading, penambahan "ing"? Kan penambahan itu buat kata kerja. Bisa minta tolong penjelasannya...?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.