1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We eat by the water."

"We eat by the water."

Terjemahan:Kita makan di dekat air itu.

May 26, 2014

55 Komentar


andamarri

bukankah by juga berarti "dengan"? apa yang membedakannya dengan "dekat"?


reyzvolution

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, by dapat berarti "dengan" atau dalam konteks kalimat ini, menerangkan lokasi. Penanda yang jelas bahwa by berarti "di dekat" adalah keterangan tempat yang mengikuti kata by tersebut.


MirwanAlfa1

Bisa juga disamping ya?, Terus pakai near juga bisa ya? Tapi kok gak dipakai ya


Bagas__

Nah itu,kenapa ga pake near ya


DoltonsEdw

di duolingo kalau ku perhatikan dia berusaha membuat bahasa yg di pelajari teratur jadi nanti akan ada masanya pake bahasa itu


YuliPurwan4

Terimakasih banyak

Thanks


bakpao

Dengan = with


Rahmawati235211

Terima kasih Alfarabi


KiboPure

Kenapa ngak ada penjelasan dari duolingo ?,


9D2

Apa Perbedaan "by" dengan "near" ?

"Near" juga bisa kan?


Alfarabi53377

By dan near sama yg membedakan itu jaraknya

Perbedaan Arti antara By dan Near:. Perhatikanlah dua buah kalimat berikut ini: 1. They live near the sea. 2. They live by the sea.

Terjemahan kedua kalimat di atas sama: Mereka bertempat tinggal dekat laut. Namun, arti dekat tersebut memiliki batasan-batasan tersendiri.

  1. Kalimat nomor satu memakai preposisi near, walaupun dekat dengan laut kemungkinan besar tempat tinggal mereka jaraknya lebih dari lima kilometer dari arah laut.

  2. Kalimat nomor dua memakai preposisi by dan ini berarti tempat tinggal mereka sungguh-sungguh dekat laut, bahkan laut itu dapat terlihat jelas jika dipandang dari tempat tinggal mereka. Contoh-contoh kalimat lain:

My house is near the station (Rumahku dekat stasiun). Mr. Afgan lives near the university (Mr. Afgan tinggal dekat universitas). Stand by the blackboard! (Berdiri dekat papan tulis!). Sit down by me, honey (Duduklah di dekatku, sayang). A mango tree grows by the hut (Sebatang pohon mangga tumbuh di dekat gubuk itu).


TiaraDwiWa

Oh thank's You very help me


Honiem00

Gua translate ke google alhasil " kita makan dengan air"


The_Heavy_Rain

Google translate emang gk terlalu handal buat nerjemahin kalimat


SaskiaDani982

Bener googleny,kemana bisa makan tanpa air kesengklek ntar


harboot

Cuman budaya om.. Kalimat jgn diterjemahkan perkata..


ArNando66833

Agak bingung. Tapi jadi tau. Bahwa by the water itu di dekat air.


RafliPM

Kukira "we eat pie the water"


Eghyta

Bukan nya ko dekat near?


IrwanH.Sia

By = dengan, menggunakan, sekarang tambah lagi jadi didekat yak. Okelah


agungmila0902

Near =dekat Kenapa bisa by the ?


ardhibahrul

Bedanya "by" dengan "near" apa?


Raviroza

I think "near" is more suitable than "by"


MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.


Lide_Eider

Air air, kami butuh air


drii125324

kapan kita harus menggunakan by dan near?


SitiHernan

Ini kaya nya bahasa yg digunakan sehari" deh... Jadi agak berbeda sama yg dipelajari... Sabarrr :v


Randu777

Aku jawabnya "Kita makan dekat di air"


Salman_Cyber19

Kenapa "by" artinya dekat bukan dengan?


Yogaramasenju

Kalo near by mungkin bisa, apakah itu bug ga ada near atau memang itu sudah benar sya tidak tau


queenv167048

Harusnya app ni ada penjelasannya..


Alfarabi53377

Apa bedanya Near dan By ?


ODEAN30

Berbahasa Inggris disamping harus mengerti artinya tetapi jg harus mengerti maksud dr sebuah kalimat


Tian_adie15

By bukan berarti oleh/dengan ?


Ari230116

Kok pake "by" bukan "close"?


AtikaPutri18

di Dekat di Sebelah di Samping di Atas di Bawah di depan di belakang Berada di?

Ada yang bisa kasih arti dlm bahasa Inggris ga? Pls help me


aldiMuhamm16

Ah byy mah gubluk

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.