1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He reads us a book."

"He reads us a book."

Terjemahan:Dia membacakan kami buku.

May 29, 2014

37 Komentar


Ali939822

Izin bertanya fungsi a dalam kalimat itu apa coba? Di soal yang satunya dibelakang Verb ada her atau his dan arti dari kata kerjannya sama. Contoh she reads his a book. Dan artinya Dia membacakannya sebuah buku. Apa gue yang emang bingung sendiri. Bantu jawab yang paham


[pengguna yang dinonaktifkan]
    1. Fungsi "a" penjelas jumlah bukunya, sebuah buku. Kalau he reads us books. Dia membacakan kami buku-buku.

    2. Kata kerjanya emang sama, bentuk kalimatnya yg beda "she reads HIS book" dia membaca buku milik(nya) his)) (HIs kata ganti kepemilikan).

    3. Di sesi ini kata ganti orang ketiga, menggunakan HIM, she reads HIM a book (diawanita membacaka(nya *Him lelaki) sebuah buku)


Alfarabi53377

    His mengindikasikan kepemilikan laki laki akan sesuatu klo wanita gunakan Her


AbrahamDzulkaren

    Apasi?? Gak nyambung yg ditanya " a " bukan yg laen


Zoey161013

    Itu contohnya salah kak ?! Correct : She reads him a book . Klo pke "his" penempatannya salah Correct : She read his book (dan kalo udh pake his/her/its/etc. tk usah pake a/an)


HanessaNai

    Dia bacakan kami sebuah buku salah.


antspants01

    What is the difference between membaca and membacakan? It does not take "dia membaca kami sebuah buku".


MasyhurHil

    "Membacakan" means you're doing the reading for someone else (us/kami), but the object for this verb remains the book. "Membaca kami" is not acceptable because the object becomes "kami" instead of "buku". OTOH, I think "dia membaca buku untuk kami" would be acceptable.


IndahLesta20

    Mah bngung dengan artnya,pnjlsnny ko pke b.inggris jg sih?hmm


Oki39347

    Yang masih bingung yang mana


NurulFadil394013

    harus nya kan sebuah buku kareba ada a anya kenapa jadi buku saja?


fatimah997009

    Us artinya kami ternyata


AbrahamDzulkaren

    Yg gw bingunv fungsi "a" di section ini buat apa coba. Kalo jawabanya "Dja membacakan kami buku" trs fungsi "a" booknya buat apa ?? Yg tau bantu jawab


AbrahamDzulkaren

    Bukanya fungsi "a" untuk sebuah??


calvinlimuel13

    As far as I know, Ia = Dia.


bakpao

    Should be acceptable too I think.


IndahLesta20

    Kali ini bnr,krna pngulngn yg kdua


Nurul311035

    Dia membacakan buku kami


AlFapfap87

    Kok aneh ya jadinya? Harusnya kan dia membacakan buku kami


Fazasyahidah

    Gimana sih ko bisa jadi "Dia membacakan kami buku?" Bukan "Dia membacakan buku kami?" Masih bingung:(


Amina795587

    The right sentence in Indonesia is " Dia membaca buku kami"


lixiecomel

    Kita and kami is same


Riksa947292

    Sopan dikit napa


LouisNatha4

    Masa pertanyaannya susah susahsi


05GebbyPra

    Gimana sih gak paham akuu


Ahmad523238

    Dia membacakan kami sebuah buku. Bener kok


alkoholic1

    Kalau ada "a" terus saya jawab gak ada kata sebuah pasti salah, tapi klo ada kata sebuah.. eh malah di anggap salah juga


HanifNasuh

    Woi mana ada kami buku adanya buku kami


AgathaDewi

    Enggak tau jugak


Talitha757001

    Cara penggunaan us,our,we gimana

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.