1. Forum
  2. >
  3. Topic: Indonesian
  4. >
  5. "Badminton is a sport liked b…

"Badminton is a sport liked by many people in Indonesia."

Translation:Bulu tangkis adalah olahraga yang disukai banyak orang di Indonesia.

September 20, 2019

2 Comments


cartergraysons

Bulu tangkis adalah olahraga yg disukai banyak orang di Indonesia.

Why is their a yg here?? Why no oleh?? Oleh means by.

So, Bulu tangkis adalah olahraga yg (oleh??) disukai banyak orang di Indonesia?? Bulu tangkis adalah olahraga (oleh??) yg disukai banyak orang di Indonesia??


WayangOrang

Why is their a yg here?? Why no oleh?? Oleh means by.

It's a 'yang' clause.

'oleh' can be left out here.

... yang disukai oleh... = ... that is liked by ...

Main clause :
Bulu tangkis adalah olahraga.
Badminton is a sport.

Main clause + yang clause:
Bulu tangkis adalah olahraga yang disukai (oleh) banyak orang di Indonesia.
Badminton is a sport that is liked by many people in Indonesia.

Learn Indonesian in just 5 minutes a day. For free.
Get started