1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak perempuan itu memakan s…

"Anak perempuan itu memakan sebuah jeruk nipis."

Terjemahan:The girl eats a lemon.

July 1, 2014

38 Komentar


AryaBigbro

Lemon=Lemon

Jeruk nipis=Lime


andri490909

Sejak kapan lemon ama jeruk nipis sama huhu


alexmaisa

Mohon koreksi dan keseragaman, karena pada kalimat yang saya temukan sebelumnya "lemon" dalam bahasa inggris tidak dapat diterjemahkan dengan "jeruk nipis" dalam bahasa indonesia. Sedangkan dalam kalimat ini lemon=jeruk nipis.


LilinKecil

In English we have either 'lemon' or 'lime', both are widely available, in England lemon is more commonly eaten, but in some parts of the USA limes are more common. In Indonesian 'jeruk nipis' is used nearly always. 'Jeruk nipis' is not a lemon, but a lime, specifically the variety known in English as 'key lime', but I would probably translate it simply as 'lime'.

I believe the original sentences were defined in English, as 'lemon', so the Indonesian translation is 'sitrun'


bakpao

There's this button "Laporkan Masalah" that does wonder when you spot a potential problem. You may want to try to click it.


alexmaisa

I did it. I wrote it so everyone could give better answers.


bakpao

Good on you!


Nadya464264

Lemon is lemon. Jeruk nipis is lime


IndahPuspa13

Jawab Lime kok salah sih woy!


yohanes955855

Jeruk nipis itu lime


SyifaAlifa4

Jeruk nipis : lime


cindy533159

Jeruk nipis mah sama dengan lemon atuh


cindy533159

Maksudnya sama dengan Lime


ais192241

Tolong beri tau penempatan "a" sama "an" itu untuk apa ya.tolong ksih pencerahan


novita54

kalo ketemunya sama huruf vocal(aiueo) pake "an" ex: an apple, an orange. kalo ketemu sama selain huruf vocal pakenya "a" ex: a lemon, a starwberry dsb:)


ichbinistyyyy_

Hai mau ngoreksi :) sebenarnya bukan ketemu huruf vokal, tetapi yang dibaca seperti huruf vokal. Contoh an hour, a university


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Untuk yang bisa di hitung seperti : buku, kucing ( a book, a cat), dst.

    Kalau tidak bisa dihitung jangan pake a/an seperti : air (water), dst.


Fatullah2

    Kok make kata "a" bukan an?


EstuUtomo

    Karna "a" itu di pakai untuk huruf kinsonan, contoh: a lemon, a juice, a tomatto. Kalau "an" itu di pakai untuk huruf vokal, contoh: an orange, an apple.


cenikarsana

    Lemon lgi main mobil legen om


YudhaPrata356417

    Tolong jelaskan bagaimana ketentuan penempatan huruf "s" pada suatu kata contoh: "eat" dan "eats"?? Saga masih kurang paham..


ArdiExcella

    kalo subjek nya "he, she, it" atau bisa juga "the man, the woman, the child, the girl, the boy, the cat, dan lain-lain" pakai verb+s/es macam eats, drinks, goes, does, kicks, runs, dan lain-lain. Kalau subjeknya "I, you, we, they" atau bisa juga "the men, the women, the children, the girls, the boys, the cats, dan lain-lain" pakai verb tanpa tambahan s/es misal eat, drink, go, do, kick, run, dan lain-lain.


Jesicameys

    lemon sama jeruk nipis bukan nya beda ya?soalnya dari segi bentuk dan warna buah nya berbeda,tolong di jelaskan:)


ShaziAwalu

    iya beda seharusnya...


yosica2

    Lemon sama jeruk nipis itu beda bambang,
    Jeruk nipis itu nama latinnya 'lat citrus aurantifolia' Klo Lemon nama latinnya 'citrus lemon'


DameMimi

    "jeruk nipis" is lime, not lemon.


Ivan433096

    Lemon itu buah beda kalo jeruk nipis bahasa Inggrisnya lime


widya660756

    Apa berbedaan the men dan the man and the women and the woman ?


HaFiKo

    Kalo "man" itu satu pria kalo "men" itu lebih dari satu pria.berlaku juga pada "woman" and "women"


RhedaErnes

    Harusnya Lemon bukan jeruk nipis :(


rizky_seven

    gua jawab lime salah. sompret


earlaurellius.h

    Gue jawab jeruk nipisnya jadi nipis orange dongg


BerkatDonD

    ‘The girl eats a lemon'

    Seharusnya ‘eat a lemon' karena a itu menyatakan tunggal tetapi jikalau soalnya menyatakan beberapa barulah memakai some serta penambahan s dibelakang lemon karena sdh menunjukkan banyak

    Serta untuk koreksi Lemon dengan jeruk nipis itu berbeda, karena lemon itu bahasa Inggrisnya lemon sedangkan jeruk nipis itu lime


ItzAmadsavani_XX

    Duolingo banyak yg kosakatanya salah wkwkwk

    Masa "Lemon" Dibilang "Jeruk Nipis" Lemon ya lemon Jeruk nipis = Lime


Warni_Warna

    Bukannya lime itu jeruk nipis ya

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.