1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The crab is an animal."

"The crab is an animal."

Terjemahan:Kepiting adalah binatang.

July 1, 2014

29 Komentar


alexmaisa

Tidak setiap "the" perlu diterjemahkan.


justdri

iya... bener tuh...


Anggi160892

an itu utk huruf vokal a i u e o sedangkan a utuk huruf mati


9D2

Kecuali hour pake an


UndriWirus

karena hour dibaca berbunyi huruf hidup maka di pakai an.


UndriWirus

betul tapi tidak semuanya seperti itu. misal pada kata a univercity.


siit17

Thank you so much


Uya12592

Jawaban benar hanya sedikit mengganjal, karna di soal" sebelumnya setiap ada The pasti ada kata tunjuk seperti 'itu' sedangkan di sini kata 'The' dan 'An' terasa ga berarti, sebab 'Carb is animal' memiliki arti yg sama juga kan?


haidarahhusain

Dalam Bahasa Inggris, kata benda tunggal yang (dianggap) bisa dihitung, perlu ada artikel (a/an/the).

Jadi meski secara arti perkata bisa dipahami, tapi secara tata bahasa (grammar) salah.

Contoh kata benda yang (dianggap) tidak bisa dihitung adalah roti (bread). Contoh kalimatnya: Bread is a staple food (=Roti adalah makanan pokok).

Catatan tambahan : bisa dihitung atau tidak, tergantung yang punya bahasa. Dalam Bahasa Inggris, roti termasuk kata benda tak dapat dihitung, tapi dalam bahasa lain (misal Turki) dianggap bisa dihitung. Jadi kita yang bukan 'native' bahasa tsb, tidak perlu ngeyel.


BernindaIf

Thank you for answer sir!


R3qgm

Dengan bersabar pasti bisa


arul152515

Sabar bro namanya saling belajar dan sharing


sobanny

Maybe i need a teacher profesional.. cos education need the teacher


fitri419200

Kitakan sudah tau kepiting itu adalah binatang


puuussss

Kalo a/an utk singular, lalu 'the' utk apa? Apakah plural?


9D2

singular dan plural


dahsriatia

Sejak 2 hari ini tdk bisa mengulang kata2 krn langsung mati


NurulWakhi

Masih belum paham bukan kah An itu menunjukkan sebuah/seekor untuk benda/hewan, tapi disini an nya tidak di artikan sebagai apa-apa, kalo tidak diartikan mengapa harus pake an? Bukan langsung saja ( crab is animal) ? Mohon yg sudh paham bantu jelaskan, thanks


RuzdieV3

Thanks for explain


sofyansuru

Lebih ke spesifikasinya...crab spesifikasi animal


wanda677253

Kenapa an takberarti ya?


fazmioscan

Berartiii a/an itu artinya sama yaitu 'sebuah' Tapi bedanya itu cara penggunaannya 'an' digunakan di awal objek yang bervokal a i u e o Cobtoh ● i have an animal ● i have an orange ■ i have a book ■ i have a watermelon

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.