"The man wears shoes."

Terjemahan:Laki-laki itu memakai sepatu.

4 tahun yang lalu

18 Komentar


alexmaisa
alexmaisa

"Shoes" adalah salah satu benda yang harus digunakan berpasangan atau dua buah sekaligus. Sehingga walaupun penulisannya jamak "shoes", terjemahannya tetap tunggal "sepatu". Alaminya tidak ada orang yang menggunakan satu sepatu saja atau lebih dari dua sepatu kan?

4 tahun yang lalu

ArdiansyahPutra

Aku tulis Menggunakan salah

4 tahun yang lalu

RantauSimatupang

Man adalah tunggal, men adalah jamak. Wears adalah kata kerja. Shoe adalah satuan, shoes adalah jamak. The man wears shoes seharusnya adalah pria itu memakai sepatu sepatu. Tapi kenapa tetap salah? Hellooooow?

1 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Tiap bangsa punya cara pandang sendiri thd sesuatu. Kita bisa melihat dari perbedaan bahasanya.

Dalam Bahasa Indonesia, cukup dinyatakan memakai sepatu, dipahami sebagai sepasang sepatu. Kalau kasusnya hanya yang kiri atau kanan saja, akan diberi tambahan keterangan. Sepatu-sepatu (jamak) menunjukkan banyak pasangan sepatu (bukan hanya sepasang sepatu).

Dalam Bahasa Inggris, sepasang sepatu dianggap ada 2 (kiri dan kanan). Maka penggunaan umum adalah bentuk jamak (shoes). Kalau the man wears shoe, yg dipakai hanya salah satu (kiri atau kanan saja).

1 tahun yang lalu

indahisnia

Iya masa laki laki itu jelas jelas tunggal 'man'

9 bulan yang lalu

GildanRama

Kenapa "wear" nya harus pake "s" jadi "wears"

2 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Karena yg jadi subjek orang ketiga tunggal, setara dengan he/she.

2 tahun yang lalu

MegieTarro

saya menjawab 'para pria memakai sepatu' kok salah? the dsini bukannya jamak ya artinya? *Help

3 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Bukan. Bentuk jamak man adalah men.

'The' menunjukkan sesuatu yg sudah sama-sama diketahui. Dalam bahasa Indonesia 'the man' bisa diartikan 'orang tersebut' atau 'orang itu'.

2 tahun yang lalu

narenjhr

Man kan tunggal

2 tahun yang lalu

TegarAtmajaya

kenapa shoe ditambah s?

1 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Karena sepatu yang dipakai ada 2, kiri dan kanan. Jadi menggunakan bentuk jamak.

1 tahun yang lalu

JohanArist4

Bedanya man men Woman women apa? Kalo the man apakan sama dengan men?

1 tahun yang lalu

Hikmah50616

Man ama woman itu tunggal, klo men dg women itu jamak

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

MENGENAKAN itu memakai di badan. Biasanya baju dan asesoris seperti sepatu, tas, cincin, bros, dll.

MENGGUNAKAN itu memfungsikan sebuah benda. Misal I use a bag to store my books.

Jadi keduanya BEDA ya kawan-kawan...

4 bulan yang lalu

sabrinaazz4

emg pria sama laki laki beda ya??

3 bulan yang lalu

tata161788

Mudahhh..

1 minggu yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.