Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The man wears shoes."

Terjemahan:Laki-laki itu memakai sepatu.

0
4 tahun yang lalu

17 Komentar


alexmaisa
alexmaisa

"Shoes" adalah salah satu benda yang harus digunakan berpasangan atau dua buah sekaligus. Sehingga walaupun penulisannya jamak "shoes", terjemahannya tetap tunggal "sepatu". Alaminya tidak ada orang yang menggunakan satu sepatu saja atau lebih dari dua sepatu kan?

47
Jawab4 tahun yang lalu

RantauSimatupang

Man adalah tunggal, men adalah jamak. Wears adalah kata kerja. Shoe adalah satuan, shoes adalah jamak. The man wears shoes seharusnya adalah pria itu memakai sepatu sepatu. Tapi kenapa tetap salah? Hellooooow?

4
Jawab1 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Tiap bangsa punya cara pandang sendiri thd sesuatu. Kita bisa melihat dari perbedaan bahasanya.

Dalam Bahasa Indonesia, cukup dinyatakan memakai sepatu, dipahami sebagai sepasang sepatu. Kalau kasusnya hanya yang kiri atau kanan saja, akan diberi tambahan keterangan. Sepatu-sepatu (jamak) menunjukkan banyak pasangan sepatu (bukan hanya sepasang sepatu).

Dalam Bahasa Inggris, sepasang sepatu dianggap ada 2 (kiri dan kanan). Maka penggunaan umum adalah bentuk jamak (shoes). Kalau the man wears shoe, yg dipakai hanya salah satu (kiri atau kanan saja).

10
Jawab1 tahun yang lalu

indahisnia

Iya masa laki laki itu jelas jelas tunggal 'man'

1
Jawab7 bulan yang lalu

ArdiansyahPutra

Aku tulis Menggunakan salah

3
Jawab3 tahun yang lalu

GildanRama

Kenapa "wear" nya harus pake "s" jadi "wears"

2
Jawab1 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Karena yg jadi subjek orang ketiga tunggal, setara dengan he/she.

4
Jawab1 tahun yang lalu

MegieTarro

saya menjawab 'para pria memakai sepatu' kok salah? the dsini bukannya jamak ya artinya? *Help

1
Jawab3 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Bukan. Bentuk jamak man adalah men.

'The' menunjukkan sesuatu yg sudah sama-sama diketahui. Dalam bahasa Indonesia 'the man' bisa diartikan 'orang tersebut' atau 'orang itu'.

6
Jawab2 tahun yang lalu

narenjhr

Man kan tunggal

1
Jawab2 tahun yang lalu

TegarAtmajaya

kenapa shoe ditambah s?

1
Jawab1 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Karena sepatu yang dipakai ada 2, kiri dan kanan. Jadi menggunakan bentuk jamak.

3
Jawab1 tahun yang lalu

JohanArist4

Bedanya man men Woman women apa? Kalo the man apakan sama dengan men?

1
Jawab1 tahun yang lalu

Hikmah50616

Man ama woman itu tunggal, klo men dg women itu jamak

2
Jawab11 bulan yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

MENGENAKAN itu memakai di badan. Biasanya baju dan asesoris seperti sepatu, tas, cincin, bros, dll.

MENGGUNAKAN itu memfungsikan sebuah benda. Misal I use a bag to store my books.

Jadi keduanya BEDA ya kawan-kawan...

1
Jawab2 bulan yang lalu

sabrinaazz4

emg pria sama laki laki beda ya??

0
Jawab1 bulan yang lalu