1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Oleh siapa?"

"Oleh siapa?"

Terjemahan:By whom?

July 1, 2014

35 Komentar


LilinKecil

the answer is grammatically wrong and should be 'Whom is it by' or 'By whom?'.

'Who is it by' is probably more common in spoken English even if technically wrong. But the primary answer should be 'By whom?'


bakriAREA

Nganu om... saya msh dlm thap bljar dkit dkit... Klo pnjlsanny ada trnslet bhsa indony mgkn org yg ilmu inggrisny msh cetek ky sya bisa sdkit paham


Alfarabi53377

Who untuk menanyakan subjek.

Rini is their teacher. (Rini adalah guru mereka) — (Rini di sini sebagai subjek kalimat)

Who is their teacher? (Siapa guru mereka?) The president will arrive soon. (Presiden akan segera tiba.) — (The president di sini sebagai subjek)

Who will arrive soon? (Siapa yang akan segera tiba?) Sebaliknya, Whom digunkan untuk menanyakan objek.

You will help Andi. (Kamlu akan menolong Andi) — (Andi dalam hal ini sebagai objek kalimat)

Whom will you help? (Siapa yang akan kamu tolong?)


Danun3478

Nah itu dia, saya juga sering kebingungan dengan soalnya, dan selalu ada penjelasan dari para ahli dikolom komentar, namun sayang penjelasannya pakai bahasa Inggris, kita yg baru belajar bahasa Inggris gak ngerti


Alfarabi53377

Tdk mungkin org lancar bahasa Inggris pake aplikasi in


Aidhae

Salfok ava nya:( Tanya!


mclaren720spider

Itu juga paling dia translate di gogel trus di salin di sini sok sok pakek inggris gak menghargai yang baru belajar


Reza909766

pake bahasa napa biar ngerti-_-


Halima684597

Tujuan kesini kan buat belajar b.inggris t-tapi knp di jelasinnya pake b.inggris


aulia.syifa.r

Yes, should be by whom. If using who, it's "Who (verb)"


Karen547118

tadi diawal soal who is it by katanya oleh siapa, ini dijawab itu malah salah. Labil sangat ya kmu :)


Ipul738745

Whom, kenapa ada m ?


Dekyud

Kenapa who nya isi m akhirannya ya ?


Sam123123138589

contoh penggunaan whom itu bagaimana ya ?


sandipieter

Whom dgunakan untk mnanyakan org sbgai objek


Ikhwanlieder

Kalau "from what" kok salah yaa


aulia.syifa.r

From = Dari. What = apa.


syahniamah1

Ga gni konsepnya bahasa inggris


tianbudiman

What kan artinya "apa" bukan "siapa" bambang


IndahLesta20

Aneh,tadi bilang who is it by,sekarang di salahkan


mbialkahf

Umumnya yang " Who is it by" Tetapi entah kali ini " by whom" yang benar


dhitaps

duadua nya bener kok


yudiwahyud14

I need the answer, why must whom not who


Riri.04

Karena menanyakan orang sebagai objek


ArfiansLea

Pake "by whom" klo"with whom" salah ya?


Hoyara

Who untuk subjek, whom untuk objek


Riskaputri396599

Bedanya their sama they itu dimana yha??


Nnaa_07

Their itu kepunyaan kayak his her yours


FuryVelix

Saya jawab by whom salah...... Setelah saya ulangi saya jawab who is it by salah...... saya cuma bilang sama duo linggo ya...... (MAUNYAAAA AAAAPPPPAAAAAAAAAAAAAA))))) PUSING PALA GUAAAAAAAAAA JING


Octavia834281

Ngejawab soal di duolinggo harus pake feel

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.