Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Where are my shoes?"

Terjemahan:Mana sepatu-sepatu saya?

4 tahun yang lalu

7 Komentar


alexmaisa
alexmaisa

Menurut saya, "shoes" walaupun berbentuk jamak, tetap diterjemahkan "sepatu" saja, karena tidak jelas dipertanyaan di atas yang dimaksud beberapa pasang sepatu atau sepasang saja.

4 tahun yang lalu

LilinKecil

99% of the time if you ask 'where are my shoes?' you want to find just a pair of shoes to wear immediately.

So in Indonesian as per http://users.ox.ac.uk/~cpgl0015/indonesian.pdf to refer to a pair of shoes you would not duplicate it, and say 'mana sepatu saya'. But if you were moving home and had a whole box of shoes to find, you might say 'mana sepatu-sepatu saya'.

So the default answer should be 'mana sepatu saya?'

4 tahun yang lalu

alexmaisa
alexmaisa

Agree

4 tahun yang lalu

weslay94

kenapa pakai are

2 tahun yang lalu

SemJulian1

Karena shoes = sepatu-sepatu (lebih dari 1, jamak), memakai are. Kalau skirt, shirt pakai is. Kalau skirts baru pakai are

3 bulan yang lalu

9D2
9D2

Mungkin maksud dia kenapa kalimatnya gak " where my shoes?"

2 bulan yang lalu

Ajormp

Sepatu sepatu saya mana? kok disalahin

2 tahun yang lalu