"Where are my shoes?"

Terjemahan:Mana sepatu-sepatu saya?

July 2, 2014

7 Komentar

Diurut per untaian teratas

alexmaisa

Menurut saya, "shoes" walaupun berbentuk jamak, tetap diterjemahkan "sepatu" saja, karena tidak jelas dipertanyaan di atas yang dimaksud beberapa pasang sepatu atau sepasang saja.

July 2, 2014

LilinKecil

99% of the time if you ask 'where are my shoes?' you want to find just a pair of shoes to wear immediately.

So in Indonesian as per http://users.ox.ac.uk/~cpgl0015/indonesian.pdf to refer to a pair of shoes you would not duplicate it, and say 'mana sepatu saya'. But if you were moving home and had a whole box of shoes to find, you might say 'mana sepatu-sepatu saya'.

So the default answer should be 'mana sepatu saya?'

July 2, 2014

alexmaisa

Agree

July 2, 2014

weslay94

kenapa pakai are

January 4, 2016

SemJulian1

Karena shoes = sepatu-sepatu (lebih dari 1, jamak), memakai are. Kalau skirt, shirt pakai is. Kalau skirts baru pakai are

May 25, 2018

9D2

Mungkin maksud dia kenapa kalimatnya gak " where my shoes?"

July 17, 2018

Ajormp

Sepatu sepatu saya mana? kok disalahin

April 12, 2016
Pelajari bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.