Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"We read the newspaper."

Terjemahan:Kami membaca koran itu.

4 tahun yang lalu

102 Komentar


Dea.Delvia

kami membaca koran bukannya sama dengan kami membaca koran itu?

4 tahun yang lalu

AgungEmel

iya sama kok

4 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

We read newspapers = Umum, koran-koran apapun. Mereka tidak bernama, kamu tidak tahu yang mana surat kabar.

We read a newspaper = sebuah (1) koran di antara semua koran di dunia . Bukan umum.

We read the newspaper = dalam bahasa Inggris, bukan umum, sebuah koran di antara semua koran di dunia, tetapi diketahui.

Dalam bahasa Indonesia, "Kami (mem)baca koran": apakah umum atau mungkin berarti 1 koran di antara semua koran, seperti kalimat dalam bahasa Inggris?

1 tahun yang lalu

Yula531472

Menurut saya, kami membaca koran artinya umum. Mem itu hanya kata imbuhan sehingga kalimatnya menjadi baik. Coba bandingkan 'saya membaca koran' dengan 'saya baca koran' Lebih baik mana? Jelas yang memakai imbuhan me yaitu saya membaca koran.

1 tahun yang lalu

shofiya12

Thank you duolingo

3 bulan yang lalu

GayaGue

Gak paham

1 tahun yang lalu

agisninurs

Maaf salah kak

11 bulan yang lalu

are.reaf

kalau korannya ada banyak misal jakarta post, kedaulatan rakyat, solo pos dll kalau pake "itu" dalam bahasa indonesia kayaknya hanya menunjuk salah satu ' in my humble opinion CMIIW '

4 tahun yang lalu

Noviandi

Iya sama

4 tahun yang lalu

RahmaAmali8

Karena ada "THE" sebelum newspaper. Dan "THE" artinya : tersebut/itu

3 bulan yang lalu

agungariyo

Sama aja

3 minggu yang lalu

kusriharya

Betul2, tp kenapa salah ya

2 tahun yang lalu

RoiOlivera

Hayy

1 tahun yang lalu

RoiOlivera

Love u

1 tahun yang lalu

Findawj

Beda

1 tahun yang lalu

serlilovin

Koran dengan surat kabar memangnya beda?

3 tahun yang lalu

RyansValar

Wanita dengan Perempuan ,Samakan itu :D

2 tahun yang lalu

kamilasyafa

Kata "The"nya kurang jelas

4 tahun yang lalu

FajarIlahi

Great apk, i am playing it now

3 tahun yang lalu

endyrobin

yang penting mksdnya sama..

4 tahun yang lalu

BeckSATUB

kami /kita dlm bhs inggris pemakaianya sama saja tdk ada beda

3 tahun yang lalu

JakaArdita

Kalo bhs indonesia beda antara kami dan dika (ini anak kami) beda dg (ini anak kita) Kita = yg diajak ngmong ikut memiliki Kami = yg diajak ngbrol tidak ikut memilik

3 tahun yang lalu

CucuCahyat1

karena the sama dengan itu artinya objeknya sudah jelas

2 tahun yang lalu

Seprisarial

itu kata "the" or "a"

3 tahun yang lalu

JenniferNickeson

The

2 tahun yang lalu

EdryAlvyan

Lebih baik laporkan (bug jika kalian merasa kurang benar)

2 tahun yang lalu

draman3

Kami membaca koran itu

2 tahun yang lalu

kunti775043

Emang apa bedanya koran ame surat kabar

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

SaniaChan

Bedanya koran ama surat kabar apa? Hh

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Sama.

10 bulan yang lalu

Tessalonika0

Setuju.....

4 tahun yang lalu

mozank

A sama the itu beda?

4 tahun yang lalu

ZamedaIgga

A itu menunjukkan satu/sebuah/seekor/seorang, sedangkan the menunjukkan sesuatu yg lebih khusus, misal the woman, artinya wanita itu. Kata "itu" merujuk sesuatu yg khusus yaitu wanita, wanita yg mana? Wanita yg itu. Kalau a woman diartikan secara umum yaitu seorang wanita (berarti seorang wanita secara umum). Makanya disitu the mewspaper diartikan koran itu.

3 tahun yang lalu

fildzahhan

Kalau the dengan that pemakaiannya gmna ? :D

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"The", dan "That":
Mereka diterjemahkan dengan cara yang sama, tetapi tidak memiliki arti yang sama dalam bahasa Inggris. "That" adalah ketika kamu menunjukkan sesuatu.

1 tahun yang lalu

ErvinaSF

Koran sama surat kabar kan sama aja sih. Lagian kan newspaper artinya juga bisa diartikan koran

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Koran dan Surat kabar = dua-duanya diterima oleh Duolingo.

1 tahun yang lalu

YuuKoutari

Kami membaca surat kabar -_- kan koran dengan surat kabar sama aja kali ya :v

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Menurutku, "itu" hilang, Ada "the" dalam kalimat inggris.

1 tahun yang lalu

ade454512

Oia klo "it" artinya "itu" jd bisa gk klo kalimatnya "we read newspaper it" trs artinya bener gk sih klo "kita membaca koran itu"?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"We read newspaper" -> bukan kalimat Inggris yang bagus. Salah.

"We read newspapers" -> plural, surat kabar pada umumnya.

"We read a newspaper" -> tunggal, surat kabar apapun.

"We read the newspaper" -> tunggal, sebuah surat kabar specifik.

1 tahun yang lalu

sony682822

Eh ada yang tau kenapa we read newspaper bukan we "are" read news papper

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kamu tidak dapat menggunakan dua kata kerja dalam kalimat yang sama. Jika kamu menggunakan "I am reading", itu adalah waktu, = progresif present. Jika kamu menggunakan "I read" ini lain waktu, sekarang sederhana (present simple), tetapi kamu tidak dapat mencampur dua-duanya.

1 tahun yang lalu

vionicafisri

Karena read itu sama aja kayak tobe (are, am, is) tapi itu tobe nya kata kerja. Kalo kita udah gunain kata kerja maka ketiga tobe ngga boleh di gunain. Contoh I am student, i fall in love, she loves her

8 bulan yang lalu

YhoanZchor

Ini jawabannya ap ya..kok sy jwb kami membaca koran " msh slh..ditambah kata itu ttp aj salah

1 tahun yang lalu

NasywaPutr3

I read a newspaper = aku membaca surat kabar

1 tahun yang lalu

AndreanGeo

ko salah ya koran bukannya sama surat kabar

10 bulan yang lalu

angelpkd

koran dengan surat kabar bukanya sama??

9 bulan yang lalu

Nyonget

Z

8 bulan yang lalu

Andee700567

kenapa harus pake the.???

6 bulan yang lalu

Babangtamv

Aduhh

3 bulan yang lalu

rizkyjayap

Tolol gw dah bener di salahin

4 minggu yang lalu

gank_jkt

Harusnya kami membaca koran. Tidak memakai 'itu'

4 tahun yang lalu

IrdhinaFis
3 tahun yang lalu

GunturSury

Iya menurut saya juga begitu

2 tahun yang lalu

ArdiansyahPutra

Yang penting terjemahan nya sama

4 tahun yang lalu

Seijun

Ok

3 tahun yang lalu

EduardsNaga

Whatever (^)>

3 tahun yang lalu

FavianARac

Sudah betul kalian aja yang salah

3 tahun yang lalu

muhammadha550301

amazing apk :)

3 tahun yang lalu

CepGaga

"a" kata yang cocok guest

3 tahun yang lalu

FirmanSyah591241

Terima kasih nambah lag ilmunya..

2 tahun yang lalu

eddychrisy

Saya gak tau

2 tahun yang lalu

FauziahSae

Pa bd ny koran ma surat kabar?sama aj kan

2 tahun yang lalu

ibnu18

Kami dan kita... Elo aja kaliiii gua enggak

2 tahun yang lalu

jelita7

Kenapa jdi seakan koran dan surat kabar beda yaaa..parah

2 tahun yang lalu

DesakGita

Koran sama surat kabar itu kan sama? Kenapa jawaban saya salah

2 tahun yang lalu

Jundiy

Keep calm and " Kacang "

2 tahun yang lalu

kusriharya

Bedanya koran sama surat kabar apa ya?????????

2 tahun yang lalu

pratamaadi1

Masak koran kok salah -_-

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Menurut saya, "masak koran" untuk memasak y makanan? Surat kabar atau koran, untuk informasinya.

1 tahun yang lalu

rexa_bunawan

Apaaaaaa..........

2 tahun yang lalu

FazlurRahm4

Nice

2 tahun yang lalu

muhammadmu841382

Koran ama surat kabar beda yah..?

2 tahun yang lalu

undo12

Iya sama, tapi ko salah sih..

2 tahun yang lalu

UlfahLaeli

aku nulis "kami membaca sebuah koran" eh ko pas di nilai jd 'kami membaca surat kabar' naha atuh ? ini yg salah siapa ?? di jawab sendiri

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"Sebuah" bukan "the". Sebuah = a/an; Itu = the.

1 tahun yang lalu

dedeyulian1

Harusnya benar

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Apa?

1 tahun yang lalu

AriijAnisa

Surat kabar sama aja koran... Harusnya bukan salah tapi notifikasi kata lainnya

1 tahun yang lalu

YoannasDav

Sama aja

1 tahun yang lalu

IsnaNurHid1

Kok d speaking soundnya written sih? Bukan read? Tolong di sinkronkan

1 tahun yang lalu

YudhiP

Vangke gk sama kta kta ny

1 tahun yang lalu

WahyuniW

'Kami membaca koran' saja harusnya juga benar

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Saya berpikir bahwa kata hilang: "the" (itu).

1 tahun yang lalu

YanAbrar

Iya,sama

1 tahun yang lalu

kesya23165

Toopp

1 tahun yang lalu

AdamNugrah2

Kok salah? Koran dengan surat kabar bukannya sama ya?

1 tahun yang lalu

Fransdiska

Jawaban udah benar tp kok salah terus, padahal udah keras ngomongnya

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kami tidak tahu jawabanmu.

1 tahun yang lalu

MuhamadSal17

Iya saya akan coba belajar lagi

1 tahun yang lalu

AzrielAkba2

Yess

1 tahun yang lalu

AjunHim

The newspaper

1 tahun yang lalu

baguspasek

The kurang jelas Tapi apk bermanfaat

1 tahun yang lalu

DjiyubLvJe1

Ngomongnya gimana sih??

1 tahun yang lalu

SyahlanAfr

Haii

11 bulan yang lalu

isyaburkii

kedengerannya "we writen a newpaper" fak aah

11 bulan yang lalu

RiandiPrat

Aku nggak pandai bilang R

10 bulan yang lalu

yulipradit

Bukanya the = itu :|

4 tahun yang lalu

PrettyAnge4

Eror.

4 tahun yang lalu

agungsural

Shilit

3 tahun yang lalu