"We read the newspaper."

Terjemahan:Kami membaca koran itu.

July 18, 2014

49 Komentar


Dea.Delvia

kami membaca koran bukannya sama dengan kami membaca koran itu?

July 18, 2014

AgungEmel

iya sama kok

September 24, 2014

PERCE_NEIGE

We read newspapers = Umum, koran-koran apapun. Mereka tidak bernama, kamu tidak tahu yang mana surat kabar.

We read a newspaper = sebuah (1) koran di antara semua koran di dunia . Bukan umum.

We read the newspaper = dalam bahasa Inggris, bukan umum, sebuah koran di antara semua koran di dunia, tetapi diketahui.

Dalam bahasa Indonesia, "Kami (mem)baca koran": apakah umum atau mungkin berarti 1 koran di antara semua koran, seperti kalimat dalam bahasa Inggris?

April 13, 2017

Yula531472

Menurut saya, kami membaca koran artinya umum. Mem itu hanya kata imbuhan sehingga kalimatnya menjadi baik. Coba bandingkan 'saya membaca koran' dengan 'saya baca koran' Lebih baik mana? Jelas yang memakai imbuhan me yaitu saya membaca koran.

October 19, 2017

are.reaf

kalau korannya ada banyak misal jakarta post, kedaulatan rakyat, solo pos dll kalau pake "itu" dalam bahasa indonesia kayaknya hanya menunjuk salah satu ' in my humble opinion CMIIW '

October 5, 2014

RaysaMajid1

enggak sama kok

April 22, 2019

DUETGAMER

Bener

August 17, 2019

serlilovin

Koran dengan surat kabar memangnya beda?

August 7, 2015

kamilasyafa

Kata "The"nya kurang jelas

August 7, 2014

FajarIlahi

Great apk, i am playing it now

November 17, 2014

endyrobin

yang penting mksdnya sama..

October 5, 2014

BeckSATUB

kami /kita dlm bhs inggris pemakaianya sama saja tdk ada beda

November 4, 2014

JakaArdita

Kalo bhs indonesia beda antara kami dan dika (ini anak kami) beda dg (ini anak kita) Kita = yg diajak ngmong ikut memiliki Kami = yg diajak ngbrol tidak ikut memilik

February 19, 2015

CucuCahyat1

karena the sama dengan itu artinya objeknya sudah jelas

August 20, 2016

Seprisarial

itu kata "the" or "a"

April 21, 2015

JenniferNickeson

The

July 12, 2016

EdryAlvyan

Lebih baik laporkan (bug jika kalian merasa kurang benar)

November 30, 2015

draman3

Kami membaca koran itu

December 2, 2015

kunti775043

Emang apa bedanya koran ame surat kabar

January 27, 2017

SaniaChan

Bedanya koran ama surat kabar apa? Hh

March 1, 2017

PERCE_NEIGE

Sama.

November 29, 2017

navedadhiy

Koran

December 5, 2018

Tessalonika0

Setuju.....

September 2, 2014

mozank

A sama the itu beda?

October 10, 2014

ZamedaIgga

A itu menunjukkan satu/sebuah/seekor/seorang, sedangkan the menunjukkan sesuatu yg lebih khusus, misal the woman, artinya wanita itu. Kata "itu" merujuk sesuatu yg khusus yaitu wanita, wanita yg mana? Wanita yg itu. Kalau a woman diartikan secara umum yaitu seorang wanita (berarti seorang wanita secara umum). Makanya disitu the mewspaper diartikan koran itu.

November 3, 2014

fildzahhan

Kalau the dengan that pemakaiannya gmna ? :D

November 23, 2015

PERCE_NEIGE

"The", dan "That":
Mereka diterjemahkan dengan cara yang sama, tetapi tidak memiliki arti yang sama dalam bahasa Inggris. "That" adalah ketika kamu menunjukkan sesuatu.

April 13, 2017

ErvinaSF

Koran sama surat kabar kan sama aja sih. Lagian kan newspaper artinya juga bisa diartikan koran

November 29, 2015

PERCE_NEIGE

Koran dan Surat kabar = dua-duanya diterima oleh Duolingo.

April 13, 2017

YuuKoutari

Kami membaca surat kabar -_- kan koran dengan surat kabar sama aja kali ya :v

November 29, 2015

PERCE_NEIGE

Menurutku, "itu" hilang, Ada "the" dalam kalimat inggris.

April 13, 2017

ade454512

Oia klo "it" artinya "itu" jd bisa gk klo kalimatnya "we read newspaper it" trs artinya bener gk sih klo "kita membaca koran itu"?

December 10, 2015

PERCE_NEIGE

"We read newspaper" -> bukan kalimat Inggris yang bagus. Salah.

"We read newspapers" -> plural, surat kabar pada umumnya.

"We read a newspaper" -> tunggal, surat kabar apapun.

"We read the newspaper" -> tunggal, sebuah surat kabar specifik.

April 13, 2017

sony682822

Eh ada yang tau kenapa we read newspaper bukan we "are" read news papper

January 7, 2016

PERCE_NEIGE

Kamu tidak dapat menggunakan dua kata kerja dalam kalimat yang sama. Jika kamu menggunakan "I am reading", itu adalah waktu, = progresif present. Jika kamu menggunakan "I read" ini lain waktu, sekarang sederhana (present simple), tetapi kamu tidak dapat mencampur dua-duanya.

April 13, 2017

vionicafisri

Karena read itu sama aja kayak tobe (are, am, is) tapi itu tobe nya kata kerja. Kalo kita udah gunain kata kerja maka ketiga tobe ngga boleh di gunain. Contoh I am student, i fall in love, she loves her

February 4, 2018

YhoanZchor

Ini jawabannya ap ya..kok sy jwb kami membaca koran " msh slh..ditambah kata itu ttp aj salah

November 11, 2016

NasywaPutr3

I read a newspaper = aku membaca surat kabar

April 17, 2017

AndreanGeo

ko salah ya koran bukannya sama surat kabar

December 19, 2017

angelpkd

koran dengan surat kabar bukanya sama??

January 13, 2018

Nyonget

Z

January 21, 2018

Andee700567

kenapa harus pake the.???

March 23, 2018

Babangtamv

Aduhh

June 25, 2018

rizkyjayap

Tolol gw dah bener di salahin

September 21, 2018

rezekiaman

kenapa ada "the"? mestinya kn kami membaca koran itu, kenapa kok gk di baca "the nya" tolong jelasin biar paham

January 31, 2019

JuniAriani

Pdahal udah jawab bener tapi dibilang salah wkwkkw

May 14, 2019

Nahlasall

Ih kok salah

June 24, 2019

ibin16

Saya sudah jawab kami membaca koran itu kok masih salah mungkin pendengaran lisannya kurang teliti

July 22, 2019
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.