"We read the newspaper."

Terjemahan:Kami membaca koran itu.

July 18, 2014

84 Komentar
Diskusi ini dikunci


Dea.Delvia

kami membaca koran bukannya sama dengan kami membaca koran itu?


PERCE_NEIGE

We read newspapers = Umum, koran-koran apapun. Mereka tidak bernama, kamu tidak tahu yang mana surat kabar.

We read a newspaper = sebuah (1) koran di antara semua koran di dunia . Bukan umum.

We read the newspaper = dalam bahasa Inggris, bukan umum, sebuah koran di antara semua koran di dunia, tetapi diketahui.

Dalam bahasa Indonesia, "Kami (mem)baca koran": apakah umum atau mungkin berarti 1 koran di antara semua koran, seperti kalimat dalam bahasa Inggris?


Yula531472

Menurut saya, kami membaca koran artinya umum. Mem itu hanya kata imbuhan sehingga kalimatnya menjadi baik. Coba bandingkan 'saya membaca koran' dengan 'saya baca koran' Lebih baik mana? Jelas yang memakai imbuhan me yaitu saya membaca koran.


IMadeTeguh1

Iya aku juga jawab itu tapi salah


serlilovin

Koran dengan surat kabar memangnya beda?


kamilasyafa

Kata "The"nya kurang jelas


FajarIlahi

Great apk, i am playing it now


endyrobin

yang penting mksdnya sama..


BeckSATUB

kami /kita dlm bhs inggris pemakaianya sama saja tdk ada beda


JakaArdita

Kalo bhs indonesia beda antara kami dan dika (ini anak kami) beda dg (ini anak kita) Kita = yg diajak ngmong ikut memiliki Kami = yg diajak ngbrol tidak ikut memilik


adxzca23as

Lebih baik laporkan (bug jika kalian merasa kurang benar)


kunti775043

Emang apa bedanya koran ame surat kabar


Seprisarial

itu kata "the" or "a"


draman3

Kami membaca koran itu


CucuCahyat1

karena the sama dengan itu artinya objeknya sudah jelas


SaniaChan

Bedanya koran ama surat kabar apa? Hh


mozank

A sama the itu beda?


ZamedaIgga

A itu menunjukkan satu/sebuah/seekor/seorang, sedangkan the menunjukkan sesuatu yg lebih khusus, misal the woman, artinya wanita itu. Kata "itu" merujuk sesuatu yg khusus yaitu wanita, wanita yg mana? Wanita yg itu. Kalau a woman diartikan secara umum yaitu seorang wanita (berarti seorang wanita secara umum). Makanya disitu the mewspaper diartikan koran itu.


fildzahhan

Kalau the dengan that pemakaiannya gmna ? :D


PERCE_NEIGE

"The", dan "That":
Mereka diterjemahkan dengan cara yang sama, tetapi tidak memiliki arti yang sama dalam bahasa Inggris. "That" adalah ketika kamu menunjukkan sesuatu.


[pengguna tidak aktif]

    Koran sama surat kabar kan sama aja sih. Lagian kan newspaper artinya juga bisa diartikan koran


PERCE_NEIGE

    Koran dan Surat kabar = dua-duanya diterima oleh Duolingo.


YuuKoutari

    Kami membaca surat kabar -_- kan koran dengan surat kabar sama aja kali ya :v


PERCE_NEIGE

    Menurutku, "itu" hilang, Ada "the" dalam kalimat inggris.


ade454512

    Oia klo "it" artinya "itu" jd bisa gk klo kalimatnya "we read newspaper it" trs artinya bener gk sih klo "kita membaca koran itu"?


PERCE_NEIGE

    "We read newspaper" -> bukan kalimat Inggris yang bagus. Salah.

    "We read newspapers" -> plural, surat kabar pada umumnya.

    "We read a newspaper" -> tunggal, surat kabar apapun.

    "We read the newspaper" -> tunggal, sebuah surat kabar specifik.


sony682822

    Eh ada yang tau kenapa we read newspaper bukan we "are" read news papper


PERCE_NEIGE

    Kamu tidak dapat menggunakan dua kata kerja dalam kalimat yang sama. Jika kamu menggunakan "I am reading", itu adalah waktu, = progresif present. Jika kamu menggunakan "I read" ini lain waktu, sekarang sederhana (present simple), tetapi kamu tidak dapat mencampur dua-duanya.


vionicafisri

    Karena read itu sama aja kayak tobe (are, am, is) tapi itu tobe nya kata kerja. Kalo kita udah gunain kata kerja maka ketiga tobe ngga boleh di gunain. Contoh I am student, i fall in love, she loves her


YhoanZchor

    Ini jawabannya ap ya..kok sy jwb kami membaca koran " msh slh..ditambah kata itu ttp aj salah


NasywaPutr3

    I read a newspaper = aku membaca surat kabar


AndreanGeo

    ko salah ya koran bukannya sama surat kabar


angelpkd

    koran dengan surat kabar bukanya sama??


Andee700567

    kenapa harus pake the.???


rizkyjayap

    Tolol gw dah bener di salahin


rezekiaman

    kenapa ada "the"? mestinya kn kami membaca koran itu, kenapa kok gk di baca "the nya" tolong jelasin biar paham


JuniAriani

    Pdahal udah jawab bener tapi dibilang salah wkwkkw


ibinsyarif

    Saya sudah jawab kami membaca koran itu kok masih salah mungkin pendengaran lisannya kurang teliti


RENDYBARAN

    Tanya aja diri sendiri..


MuhmmadHaf1

    We = kami We = kita Sama aja kan?? Kok saya salah ya


Jasminee.fp

    Bedanya kami ama kita apaan


s7dragon

    Kami membaca koran itu


yunidwiast2

    Kirain aku reads soalnya itu ada kata "we" kan artinya "kami" brarti kan banyak ya ?


Tenses5

    Benar. Kami membaca koran itu. Speaking


repelitaze

    Kami membaca sebuah koran


CHRISTOWOR

    tadi aku pas lambat aku dengar that padahal the


GerfasiusD

    Bukan nya sok tau yah kenapa pegucapanya wewe kenpa gak langsung we read the newspaper


Ijlal.s

    Knp membaca sedangkan itu read bukan reads?


Naafilsetiawan

    Saya dengernya pas awal we eh ternyata itu di slowmo


noordenis

    Lah isi jawaban sebuah koran salah..


    [pengguna tidak aktif]

      Hah? Kami membaca koran itu bukannya we read that newspaper?


THEIRONMAN6

      Suara nya gak muncul, gimana sih


angelbunga1

      Tu ah kesel udah bener disalah salahi


Crewmate13

      Sebenarnya we itu kita atau kami sih... Setiap bikin kami kadang kita,, bikin kita kadang kami,,, tolong kak


Adhistymal

      Percayalah aku ada dimana2


MikeDevita1

      ya ampun sama loh tp tetep salahh


DinaChan505

      Andai disini gk papa typo anjerr


SriHadi2

      Kami membaca koran itu sama dengan kita membaca surat kabar ibu


SriHadi2

      Kalau membacanya terlalu cepat maka mendengarkannya menjadi susah akhirnya mengetiknya menjadi kesulitan karena salah dengar


NataliaNia5

      Btw ini jawaban nya apa

      Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.