Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"We read the newspaper."

Terjemahan:Kami membaca koran itu.

4 tahun yang lalu

43 Komentar


Dea.Delvia

kami membaca koran bukannya sama dengan kami membaca koran itu?

4 tahun yang lalu

AgungEmel

iya sama kok

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

We read newspapers = Umum, koran-koran apapun. Mereka tidak bernama, kamu tidak tahu yang mana surat kabar.

We read a newspaper = sebuah (1) koran di antara semua koran di dunia . Bukan umum.

We read the newspaper = dalam bahasa Inggris, bukan umum, sebuah koran di antara semua koran di dunia, tetapi diketahui.

Dalam bahasa Indonesia, "Kami (mem)baca koran": apakah umum atau mungkin berarti 1 koran di antara semua koran, seperti kalimat dalam bahasa Inggris?

1 tahun yang lalu

Yula531472

Menurut saya, kami membaca koran artinya umum. Mem itu hanya kata imbuhan sehingga kalimatnya menjadi baik. Coba bandingkan 'saya membaca koran' dengan 'saya baca koran' Lebih baik mana? Jelas yang memakai imbuhan me yaitu saya membaca koran.

10 bulan yang lalu

shofiya12

Thank you duolingo

1 bulan yang lalu

are.reaf

kalau korannya ada banyak misal jakarta post, kedaulatan rakyat, solo pos dll kalau pake "itu" dalam bahasa indonesia kayaknya hanya menunjuk salah satu ' in my humble opinion CMIIW '

3 tahun yang lalu

Noviandi

Iya sama

3 tahun yang lalu

RahmaAmali8

Karena ada "THE" sebelum newspaper. Dan "THE" artinya : tersebut/itu

1 bulan yang lalu

serlilovin

Koran dengan surat kabar memangnya beda?

3 tahun yang lalu

kamilasyafa

Kata "The"nya kurang jelas

4 tahun yang lalu

FajarIlahi

Great apk, i am playing it now

3 tahun yang lalu

endyrobin

yang penting mksdnya sama..

3 tahun yang lalu

BeckSATUB

kami /kita dlm bhs inggris pemakaianya sama saja tdk ada beda

3 tahun yang lalu

JakaArdita

Kalo bhs indonesia beda antara kami dan dika (ini anak kami) beda dg (ini anak kita) Kita = yg diajak ngmong ikut memiliki Kami = yg diajak ngbrol tidak ikut memilik

3 tahun yang lalu

CucuCahyat1

karena the sama dengan itu artinya objeknya sudah jelas

1 tahun yang lalu

Seprisarial

itu kata "the" or "a"

3 tahun yang lalu

JenniferNickeson

The

2 tahun yang lalu

EdryAlvyan

Lebih baik laporkan (bug jika kalian merasa kurang benar)

2 tahun yang lalu

draman3

Kami membaca koran itu

2 tahun yang lalu

kunti775043

Emang apa bedanya koran ame surat kabar

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

SaniaChan

Bedanya koran ama surat kabar apa? Hh

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Sama.

8 bulan yang lalu

Tessalonika0

Setuju.....

3 tahun yang lalu

mozank

A sama the itu beda?

3 tahun yang lalu

ZamedaIgga

A itu menunjukkan satu/sebuah/seekor/seorang, sedangkan the menunjukkan sesuatu yg lebih khusus, misal the woman, artinya wanita itu. Kata "itu" merujuk sesuatu yg khusus yaitu wanita, wanita yg mana? Wanita yg itu. Kalau a woman diartikan secara umum yaitu seorang wanita (berarti seorang wanita secara umum). Makanya disitu the mewspaper diartikan koran itu.

3 tahun yang lalu

fildzahhan

Kalau the dengan that pemakaiannya gmna ? :D

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"The", dan "That":
Mereka diterjemahkan dengan cara yang sama, tetapi tidak memiliki arti yang sama dalam bahasa Inggris. "That" adalah ketika kamu menunjukkan sesuatu.

1 tahun yang lalu

ErvinaSF

Koran sama surat kabar kan sama aja sih. Lagian kan newspaper artinya juga bisa diartikan koran

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Koran dan Surat kabar = dua-duanya diterima oleh Duolingo.

1 tahun yang lalu

YuuKoutari

Kami membaca surat kabar -_- kan koran dengan surat kabar sama aja kali ya :v

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Menurutku, "itu" hilang, Ada "the" dalam kalimat inggris.

1 tahun yang lalu

ade454512

Oia klo "it" artinya "itu" jd bisa gk klo kalimatnya "we read newspaper it" trs artinya bener gk sih klo "kita membaca koran itu"?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"We read newspaper" -> bukan kalimat Inggris yang bagus. Salah.

"We read newspapers" -> plural, surat kabar pada umumnya.

"We read a newspaper" -> tunggal, surat kabar apapun.

"We read the newspaper" -> tunggal, sebuah surat kabar specifik.

1 tahun yang lalu

sony682822

Eh ada yang tau kenapa we read newspaper bukan we "are" read news papper

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kamu tidak dapat menggunakan dua kata kerja dalam kalimat yang sama. Jika kamu menggunakan "I am reading", itu adalah waktu, = progresif present. Jika kamu menggunakan "I read" ini lain waktu, sekarang sederhana (present simple), tetapi kamu tidak dapat mencampur dua-duanya.

1 tahun yang lalu

vionicafisri

Karena read itu sama aja kayak tobe (are, am, is) tapi itu tobe nya kata kerja. Kalo kita udah gunain kata kerja maka ketiga tobe ngga boleh di gunain. Contoh I am student, i fall in love, she loves her

6 bulan yang lalu

NasywaPutr3

I read a newspaper = aku membaca surat kabar

1 tahun yang lalu

AndreanGeo

ko salah ya koran bukannya sama surat kabar

7 bulan yang lalu

angelpkd

koran dengan surat kabar bukanya sama??

7 bulan yang lalu

Nyonget

Z

6 bulan yang lalu

Andee700567

kenapa harus pake the.???

4 bulan yang lalu

Babangtamv

Aduhh

1 bulan yang lalu