1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We read the newspaper."

"We read the newspaper."

Terjemahan:Kami membaca koran itu.

July 18, 2014

64 Komentar


Dea.Delvia

kami membaca koran bukannya sama dengan kami membaca koran itu?


PERCE_NEIGE

We read newspapers = Umum, koran-koran apapun. Mereka tidak bernama, kamu tidak tahu yang mana surat kabar.

We read a newspaper = sebuah (1) koran di antara semua koran di dunia . Bukan umum.

We read the newspaper = dalam bahasa Inggris, bukan umum, sebuah koran di antara semua koran di dunia, tetapi diketahui.

Dalam bahasa Indonesia, "Kami (mem)baca koran": apakah umum atau mungkin berarti 1 koran di antara semua koran, seperti kalimat dalam bahasa Inggris?


Yula531472

Menurut saya, kami membaca koran artinya umum. Mem itu hanya kata imbuhan sehingga kalimatnya menjadi baik. Coba bandingkan 'saya membaca koran' dengan 'saya baca koran' Lebih baik mana? Jelas yang memakai imbuhan me yaitu saya membaca koran.


itfumlazir

Saya juga berfikir seperti itu thanks duolingo


serlilovin

Koran dengan surat kabar memangnya beda?


kamilasyafa

Kata "The"nya kurang jelas


FajarIlahi

Great apk, i am playing it now


endyrobin

yang penting mksdnya sama..


BeckSATUB

kami /kita dlm bhs inggris pemakaianya sama saja tdk ada beda


JakaArdita

Kalo bhs indonesia beda antara kami dan dika (ini anak kami) beda dg (ini anak kita) Kita = yg diajak ngmong ikut memiliki Kami = yg diajak ngbrol tidak ikut memilik


CucuCahyat1

karena the sama dengan itu artinya objeknya sudah jelas


Seprisarial

itu kata "the" or "a"


EdryAlvyan

Lebih baik laporkan (bug jika kalian merasa kurang benar)


draman3

Kami membaca koran itu


kunti775043

Emang apa bedanya koran ame surat kabar


SaniaChan

Bedanya koran ama surat kabar apa? Hh


mozank

A sama the itu beda?


ZamedaIgga

A itu menunjukkan satu/sebuah/seekor/seorang, sedangkan the menunjukkan sesuatu yg lebih khusus, misal the woman, artinya wanita itu. Kata "itu" merujuk sesuatu yg khusus yaitu wanita, wanita yg mana? Wanita yg itu. Kalau a woman diartikan secara umum yaitu seorang wanita (berarti seorang wanita secara umum). Makanya disitu the mewspaper diartikan koran itu.


fildzahhan

Kalau the dengan that pemakaiannya gmna ? :D


PERCE_NEIGE

"The", dan "That":
Mereka diterjemahkan dengan cara yang sama, tetapi tidak memiliki arti yang sama dalam bahasa Inggris. "That" adalah ketika kamu menunjukkan sesuatu.


ErvinaSF

Koran sama surat kabar kan sama aja sih. Lagian kan newspaper artinya juga bisa diartikan koran


PERCE_NEIGE

Koran dan Surat kabar = dua-duanya diterima oleh Duolingo.


YuuKoutari

Kami membaca surat kabar -_- kan koran dengan surat kabar sama aja kali ya :v


PERCE_NEIGE

Menurutku, "itu" hilang, Ada "the" dalam kalimat inggris.


ade454512

Oia klo "it" artinya "itu" jd bisa gk klo kalimatnya "we read newspaper it" trs artinya bener gk sih klo "kita membaca koran itu"?


PERCE_NEIGE

"We read newspaper" -> bukan kalimat Inggris yang bagus. Salah.

"We read newspapers" -> plural, surat kabar pada umumnya.

"We read a newspaper" -> tunggal, surat kabar apapun.

"We read the newspaper" -> tunggal, sebuah surat kabar specifik.


sony682822

Eh ada yang tau kenapa we read newspaper bukan we "are" read news papper


PERCE_NEIGE

Kamu tidak dapat menggunakan dua kata kerja dalam kalimat yang sama. Jika kamu menggunakan "I am reading", itu adalah waktu, = progresif present. Jika kamu menggunakan "I read" ini lain waktu, sekarang sederhana (present simple), tetapi kamu tidak dapat mencampur dua-duanya.


vionicafisri

Karena read itu sama aja kayak tobe (are, am, is) tapi itu tobe nya kata kerja. Kalo kita udah gunain kata kerja maka ketiga tobe ngga boleh di gunain. Contoh I am student, i fall in love, she loves her


YhoanZchor

Ini jawabannya ap ya..kok sy jwb kami membaca koran " msh slh..ditambah kata itu ttp aj salah


NasywaPutr3

I read a newspaper = aku membaca surat kabar


AndreanGeo

ko salah ya koran bukannya sama surat kabar


angelpkd

koran dengan surat kabar bukanya sama??


Andee700567

kenapa harus pake the.???


rizkyjayap

Tolol gw dah bener di salahin


rezekiaman

kenapa ada "the"? mestinya kn kami membaca koran itu, kenapa kok gk di baca "the nya" tolong jelasin biar paham


JuniAriani

Pdahal udah jawab bener tapi dibilang salah wkwkkw


ibinsyarif

Saya sudah jawab kami membaca koran itu kok masih salah mungkin pendengaran lisannya kurang teliti


RENDYBARAN

Tanya aja diri sendiri..


MuhmmadHaf1

We = kami We = kita Sama aja kan?? Kok saya salah ya


Jasminee.fp

Bedanya kami ama kita apaan


s7dragon

Kami membaca koran itu


yunidwiast2

Kirain aku reads soalnya itu ada kata "we" kan artinya "kami" brarti kan banyak ya ?


Tenses5

Benar. Kami membaca koran itu. Speaking


repelitaze

Kami membaca sebuah koran


CHRISTOWOR

tadi aku pas lambat aku dengar that padahal the


GerfasiusD

Bukan nya sok tau yah kenapa pegucapanya wewe kenpa gak langsung we read the newspaper


Ijlal.s

Knp membaca sedangkan itu read bukan reads?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.