Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Which dog is yours?"

Terjemahan:Anjing mana yang punyamu?

4 tahun yang lalu

18 Komentar


belumdinga

Apakah gwe yg bilang ini kata kok gk nyambung ya apa cuman perasaan aja entahlah "yang mana anjingmu" lebih bagus..

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

= which one is your dog.

1 tahun yang lalu

duk932333

Bro, kenapa harus "which one is..." kenapa tidak "which is your dog" ?

1 tahun yang lalu

MuhammadMu548208

Sama saja maknanya, yang penting maksudnya dari yg bikin kalimat tersampaikan.. -Yang mana anjing mu -Anjingmu yang mana -Yang mana anjing punya mu Pilih yg enak kamu pakai aja

1 tahun yang lalu

nabila838161

Menurut saya,Mungkin karena "yang" itu kata hubung. Sedangkan tata bahasa indonesia, susunan kalimat selalu ada subjek nya.

1 tahun yang lalu

raraoyi

Apa bedanya sama Which is your dog?

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Pengertiannya sih sama sebenarnya hanya struktur kalimatnya aja yang beda.

  • Which one is your dog? = Yang mana anjingmu?
  • Which dog is yours? = Anjing yang mana punyamu?
1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Kalau dalam tata bahasa Inggris, YOUR itu ada dalam kelompok POSSESSIVE ADJECTIVE (kata sifat kepunyaan) sementara YOURS itu ada dalam kelompok POSSESSIVE PRONOUN (kata ganti kepunyaan). Baca selengkapnya di sini:

https://www.ef.co.id/panduan-bahasa-inggris/tata-bahasa-inggris/pronoun/

3 bulan yang lalu

Hani472591

Artinya sama aja. Cuma penggunaan your dan yours aja yg beda. Your + noun, yours diakhir kalimat

1 tahun yang lalu

Agnan.

gk danta -_-

1 tahun yang lalu

dina135064

bukannya anjingmu sama anjing kamu itu sama aja ya ?

1 tahun yang lalu

panfryd

Perlu diketahui bersama kalau aplikasi itu dibuat pakai bahasa program yg diprogram sama programmer... Jd kalau misalkan kita ketik beda 2 huruf dlm satu kata atau kata "yang" nya disingkat jadi "yg" itu disalahkan... Karena ya mmng aplikasi ini diprogramnya seperti itu... Komputer kan cuma ngikutin apa kata programmer, beda kalau guru (manusia) yg bisa lngsng paham kalau ada beda sedikit yg maksudnya itu sama.

Yaa mudah mudahan teman2 gak perlu lagi capek capek protes kalo jawabannya udah bener tapi disalahin...

7 bulan yang lalu

LaluAhyat

gua pelihara ayam bkn anjing.:D

1 tahun yang lalu

LaluAhyat

saya pelihara ayam bkn anjing.:D

1 tahun yang lalu

RafliIskan

masa cmn disingkat yg salah -,-

1 tahun yang lalu

EdoPratama7

"Mana anjing punyamu?" seharusnya termasuk jawaban benar

11 bulan yang lalu

usriyah

Artinya sepadan sama bahasa inggris, tergantung mw ngartiin bagaimana tp maksudnya sama2 menanyakan tetang yang mana anjing punyamu.. cuma susunan kata yg beda tp maksud dan artinya masih sama...

10 bulan yang lalu

farhan11245

Gk jelas

3 bulan yang lalu