1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Which dog is yours?"

"Which dog is yours?"

Terjemahan:Anjing mana yang punyamu?

July 22, 2014

27 Komentar


belumdinga

Apakah gwe yg bilang ini kata kok gk nyambung ya apa cuman perasaan aja entahlah "yang mana anjingmu" lebih bagus..


PERCE_NEIGE

= which one is your dog.


duk932333

Bro, kenapa harus "which one is..." kenapa tidak "which is your dog" ?


MuhammadMu548208

Sama saja maknanya, yang penting maksudnya dari yg bikin kalimat tersampaikan.. -Yang mana anjing mu -Anjingmu yang mana -Yang mana anjing punya mu Pilih yg enak kamu pakai aja


sulthon.mhmmd

Duk932333 jawaban anda benar.


ferry782837

One itu sebagai noun. Karena which butuh noun sebagai pelengkapnya. Contohnya saat orang melihat kumpulan anjing, dia nanya ke temannya, "which one is (your dog/yours?)" Atau bisa juga "Which dog is yours?" Jadi one bisa menjadi pengganti noun


sulthon.mhmmd

Kalau anjingnya ada 10 kamu bakal pakek "which ten is your dog?" Wkwk


ferry782837

Nggak mungkin yang nanya tau kalo yang ditanya punya 10 anjing, kalo udah tau ngapain nanya:v


AbrahamDzulkaren

Tinggal pake "s" di dog nya kan banyak


fidlalhusna

Gw jawab itu bener


nabila838161

Menurut saya,Mungkin karena "yang" itu kata hubung. Sedangkan tata bahasa indonesia, susunan kalimat selalu ada subjek nya.


panfryd

Perlu diketahui bersama kalau aplikasi itu dibuat pakai bahasa program yg diprogram sama programmer... Jd kalau misalkan kita ketik beda 2 huruf dlm satu kata atau kata "yang" nya disingkat jadi "yg" itu disalahkan... Karena ya mmng aplikasi ini diprogramnya seperti itu... Komputer kan cuma ngikutin apa kata programmer, beda kalau guru (manusia) yg bisa lngsng paham kalau ada beda sedikit yg maksudnya itu sama.

Yaa mudah mudahan teman2 gak perlu lagi capek capek protes kalo jawabannya udah bener tapi disalahin...


raraoyi

Apa bedanya sama Which is your dog?


Yutmen

Pengertiannya sih sama sebenarnya hanya struktur kalimatnya aja yang beda.

  • Which one is your dog? = Yang mana anjingmu?
  • Which dog is yours? = Anjing yang mana punyamu?

Yutmen

Kalau dalam tata bahasa Inggris, YOUR itu ada dalam kelompok POSSESSIVE ADJECTIVE (kata sifat kepunyaan) sementara YOURS itu ada dalam kelompok POSSESSIVE PRONOUN (kata ganti kepunyaan). Baca selengkapnya di sini:

https://www.ef.co.id/panduan-bahasa-inggris/tata-bahasa-inggris/pronoun/


Hani472591

Artinya sama aja. Cuma penggunaan your dan yours aja yg beda. Your + noun, yours diakhir kalimat


dina135064

bukannya anjingmu sama anjing kamu itu sama aja ya ?


RafliIskan

masa cmn disingkat yg salah -,-


usriyah

Artinya sepadan sama bahasa inggris, tergantung mw ngartiin bagaimana tp maksudnya sama2 menanyakan tetang yang mana anjing punyamu.. cuma susunan kata yg beda tp maksud dan artinya masih sama...


MuhammadNu460027

apa bedanya dengan "mana anjing punyamu"???


Braauh

Untuk aku itu tidak betul


HaryLasmana

Kalau di bahasa Indonesia biasa dalam obrolan cukup nyebut "yang mana anjingmu" sudah paham itu menunjukkan kepunyaan.. sama maknanya dengan "yang mana anjing milik kamu


TereNuryan

kuis ny bikin biggung menurutkubya jadi jangan marah


NatanBaoMepa

Tadi aku kan g paham apa iyu which is nah trs nyari di gugel lah kok keluar "Ria which is youtuber itu hehehe


andrehaidar

seharusnya "yang mana anjing milikmu" adalah benar

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.