1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The boys eat sandwiches."

"The boys eat sandwiches."

Terjemahan:Anak-anak laki-laki itu makan beberapa roti lapis.

July 26, 2014

7 Komentar


AnwarPlasi

Kalo ada huruf "s" di setiap akhir kata itu ganda ya?


demoksaputra

Noun (kata benda) terdiri dari dua jenis, singular (tunggal) dan plural (jamak). Kalau mau menyebutkan noun (kata benda) yang plural (jamak), aturannya sebagai berikut:

  • Memberi akhiran 's' di akhir kata benda = book → books, boy → boys, cat → cats.
  • Memberi akhiran 'es' pada kata benda yang berakhiran -ch, -x, -s, -ss, -sh, -z = watch → watches, box → boxes, bus → buses, glass → glasses, brush → brushes, quiz → quizes.
  • Memberi akhiran –es pada singular nouns yang berakhiran –o yang didahului oleh konsonan (huruf mati) = buffalo → buffaloes, tomato → tomatoes, mango → mangoes.
  • Tapi, ada singular nouns yang berakhiran –o dan diawali dengan konsonan, tetapi bentuk Plural Noun-nya hanya ditambahkan –s, bukan –es = kilo → kilos, bamboo → bamboos, photo → photos, radio → radios, zoo → zoos.

Terusannya di sini saja ya._.v → http://www.belajarbahasainggris.us/2012/11/penjelasan-singular-noun-plural-noun.html


ArieFebria2

Yoiiii broooo thanks link nye yeee


LilinKecil

is it necessary to say 'beberapa'? or is it implied?


GhefiraTsa

Perasaan kalo sandwitch itu bisa juga roti isi deh


olif_fred

para anak laki-laki itu makan roti isi

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.