1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The boys eat sandwiches."

"The boys eat sandwiches."

Terjemahan:Anak-anak laki-laki itu makan beberapa roti lapis.

July 26, 2014

25 Komentar


Arvin87

Lah masak anak-anak laki-laki


AnwarPlasi

Kalo ada huruf "s" di setiap akhir kata itu ganda ya?


demoksaputra

Noun (kata benda) terdiri dari dua jenis, singular (tunggal) dan plural (jamak). Kalau mau menyebutkan noun (kata benda) yang plural (jamak), aturannya sebagai berikut:

  • Memberi akhiran 's' di akhir kata benda = book → books, boy → boys, cat → cats.
  • Memberi akhiran 'es' pada kata benda yang berakhiran -ch, -x, -s, -ss, -sh, -z = watch → watches, box → boxes, bus → buses, glass → glasses, brush → brushes, quiz → quizes.
  • Memberi akhiran –es pada singular nouns yang berakhiran –o yang didahului oleh konsonan (huruf mati) = buffalo → buffaloes, tomato → tomatoes, mango → mangoes.
  • Tapi, ada singular nouns yang berakhiran –o dan diawali dengan konsonan, tetapi bentuk Plural Noun-nya hanya ditambahkan –s, bukan –es = kilo → kilos, bamboo → bamboos, photo → photos, radio → radios, zoo → zoos.

Terusannya di sini saja ya._.v → http://www.belajarbahasainggris.us/2012/11/penjelasan-singular-noun-plural-noun.html


ArieFebria2

Yoiiii broooo thanks link nye yeee


AuliaMiran1

uda bener pdhl astaga


LilinKecil

is it necessary to say 'beberapa'? or is it implied?


DanRL69

No not required however duolingo requires it on this excercise. Beberapa=some/few. The translation from the indonesian sentance containing beberapa therefore is 'the boys eat (some or a few) sandwiches'. Without beberapa would be a more direct and correct translation from the English to Indonesian on this excercise but Duolingo does not allow it.


olif_fred

para anak laki-laki itu makan roti isi


Adamkurniawan

Roti isi kok salah T_T


PeriOnline1

Para anak laki laki itu makan beberapa roti lapis. False?


EndahKurni13

Masa pake para salah


RifatulFik

Jawabanku bener loh.. knp disalahin


kristian147

Tadi aku kasih beberapa salah pas gk di kasih beberapa malah dalah juga fuck


SamuelIman4

Why wrong?/(kenapa salah?)


its.enha

Aku lho bener kok malah salah


edyzer

Anak laki laki itu makan beberapa roti lapis masih salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.