Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The boys eat sandwiches."

Terjemahan:Anak-anak laki-laki itu makan beberapa roti lapis.

4 tahun yang lalu

7 Komentar


AnwarPlasi

Kalo ada huruf "s" di setiap akhir kata itu ganda ya?

4 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra

Noun (kata benda) terdiri dari dua jenis, singular (tunggal) dan plural (jamak). Kalau mau menyebutkan noun (kata benda) yang plural (jamak), aturannya sebagai berikut:

  • Memberi akhiran 's' di akhir kata benda = book → books, boy → boys, cat → cats.
  • Memberi akhiran 'es' pada kata benda yang berakhiran -ch, -x, -s, -ss, -sh, -z = watch → watches, box → boxes, bus → buses, glass → glasses, brush → brushes, quiz → quizes.
  • Memberi akhiran –es pada singular nouns yang berakhiran –o yang didahului oleh konsonan (huruf mati) = buffalo → buffaloes, tomato → tomatoes, mango → mangoes.
  • Tapi, ada singular nouns yang berakhiran –o dan diawali dengan konsonan, tetapi bentuk Plural Noun-nya hanya ditambahkan –s, bukan –es = kilo → kilos, bamboo → bamboos, photo → photos, radio → radios, zoo → zoos.

Terusannya di sini saja ya._.v → http://www.belajarbahasainggris.us/2012/11/penjelasan-singular-noun-plural-noun.html

4 tahun yang lalu

ArieFebria2

Yoiiii broooo thanks link nye yeee

7 bulan yang lalu

LilinKecil

is it necessary to say 'beberapa'? or is it implied?

3 tahun yang lalu

uripwidodo

Errors it's

3 tahun yang lalu

GhefiraTsa

Perasaan kalo sandwitch itu bisa juga roti isi deh

1 tahun yang lalu

olif_fred

para anak laki-laki itu makan roti isi

9 bulan yang lalu