1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We are without water."

"We are without water."

Terjemahan:Kami tidak punya air.

July 27, 2014

74 Komentar


Seo_Chan

"we are without water" ??? kok ngawur ya

bukannya harusnya untuk terjemahan kami tidak punya air itu "we don't have water" ?


PERCE_NEIGE

Itu tidak slang, itu idiom, itu ekspresi.

Ini bukan karena sebuah pepatah tidak biasa itu adalah ekspresi gaul !!

Sebaliknya, kadang-kadang itu berarti bahasa tingkat tinggi, sangat formal atau puisi.

Do you think this kind of sites would use slang?
http://www.ganderbeacon.ca/news/local/2017/4/20/section-of-gander-to-be-without-water-for-most-of-the-day.html


yaadeny

slang itu kalimat apa sih mbak ? penggunaannya kapan? info please


HizkiaLukas

slang itu kalimat gaul, tapi bukan hanya kalimat gaul, itu bisa seperti kata yang mempersingkat, seperti di indonesia, kalau = kalo, tidak tau = gak tau


PERCE_NEIGE

It's tricky here. It's an expression, but the expression means "We haven't water". So, the right thing to translate here is "We haven't water", not the idiomatic expression.

Karena itu sebuah ekspresi, sebuah idiom, dengan arti sebenarnya "We haven't water", harus diterjemahkan "We haven't water".


AchmadIsa

kalau "we don't have water" itu artinya kami jangan punya air, gans...tx


wandaditya

Hey, kalo udah merasa expert jgn belajar di duolingo lagi, sana ke hawaii..!! Hargai dong.


AnDhika16

Di sini tempat untuk menjelaskan . Agar orang yg kurang mengerti bisa paham !! Ente ngerti kgk .. bukan msalah tidak menghargai . Otak ente cetek bener !!! Lol


degunz

Klo disini tidak ada yang expert anda mau tanya kesiapa??? Botol


miszletto

Knpe lo yg ngotot


tianda14

pls duolingo!! jangan buat kalimat slang dongg,,, kita ini masih belajar nanti malah bingung, kalo mau buat slang, bikin aja duolingo khusus expert ajaa!! :(


PERCE_NEIGE

Itu TIDAK slang. Why do you confuse expressions, idioms, with slang? If you read some poetry, would you say it's slang, because you are confused?

Read articles in the Canadian press (I don't think they particularly use slang):
http://www.ganderbeacon.ca/news/local/2017/4/20/section-of-gander-to-be-without-water-for-most-of-the-day.html

It's a good way to learn a language, to learn particular idioms or expressions.


FauziyahRey2404

Without kan artinya tanpa? Massa iya artinya kami tanpa air? Seharunya kalau mau artiya kami tidak punya air We dont have water, jangan we are without water!


riska.amaliah

Laporkan ke duolingo-nya mas.


NahkodaDir

Ih tukang ngadu-_-


PERCE_NEIGE

Why jangan "We are without water"?

English speaking press uses it, so I don't think that we, learners, could say that it is wrong.

http://www.ganderbeacon.ca/news/local/2017/4/20/section-of-gander-to-be-without-water-for-most-of-the-day.html

"To be without water" adalah ekspresi Inggris yang valid.


angel_lica02

Mang bisa ya we are without water=kami tidak punya air?


PERCE_NEIGE

Iya. Kita/kami tidak punya air atau Kita/kami tanpa air.


Irhazz

Ngk bingung.. Because bahasa inggris itu luar... Tp klo tau slaknya ya gampang.. Yg tmn" bingung itu dari rumus saja ... Ini bukan slang ato apa lah... Ini hanya ngk ngerti rumusnya saja.. Coba smua pelajari Simple Present Tense.. Yg Rumus Nominal.. Pasti kejawab bingungnya dimana


duk932333

Oke terus apa bedanya we are without water , we dont have water , we haven't water ???


icung

insya allah mengerti nanti nya kalu giat dan mau belajar thanks duo


salyas1

Kan bisa aja maksudnya kami hidup tanpa air?!


jeny372750

Artinya slang sama expert apa?


PERCE_NEIGE

It is not slang. Read my comment.


ZhafiraPutri

Wut? "We are without water" the correct answer is "kami tanpa air". Am i correct?


PERCE_NEIGE

"Kami/kita tanpa air" atau "Kami/kita tidak punya air".


blaisck

Kalimat ini menurut saya lebih tepat untuk ekspresi "Kita/Kami kehabisan air", dan "We don't have water" untuk "Kita/Kami tidak punya air".


GM_Doni

Tolong aku... baru ini ane salah :<


gandungpra

Bahasa slank dan itu termasuk perubahan makna ? :)


Andry418237

Salah besar mohon di benarkan


Ainun281925

ini artinya apa ya? apakah kiasan?


fathurrahm7

Haduhh jadi bingung


PERCE_NEIGE

Tolong meminta pertanyaan yang jelas.


Mr.Usman

Sumber air sudah dekat. Lol


Dhani980381

Tanpa air kita tidak ada punya air karena air tidak punya tanpa air, air


RudyantoFi

Keknya ini soal asalan


gladioluss1

Kalo out of water?


PERCE_NEIGE

"Out of water" is a bit different. Like we are running out of water. To be without water = emang tanpa air = dengan 0 air.


novriyanti1

Tidak mengerti dengan kata whithout


PERCE_NEIGE

Without* = tanpa.


Rihanaya7g

Tlong direvisi duolingo


jawir

intinya lgi tidak ada aer


sandrie3

Masaaaak aeeeerrr masak aeeerr..


RizqiKhali

We have no water termasuk slang atau slank?


PERCE_NEIGE

"We have no water" is not slang.


Egawsky

yaudah ikutin aja ,,toh kalo ngomong sama bule juga bakal ngerti dia nya


dimepra

Mungkin ini slang


Hairunnisa4

Bahasa inggris kan memang gak beraturan artinya,


AmrulKiboo

Sueee soal apaan ini???


KaptioHart

Bahasa ininggris bisa d singkat begini yak wkwowkwo


JONedy

Kami kehabisan air karena ledeng macet... kali gkkk


Fakhri626

Tau nih kok sesat ya


PERCE_NEIGE

Kamu harus mengajukan pertanyaan tertentu untuk kamu akan membantu.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.