1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia menulis buku."

"Dia menulis buku."

Terjemahan:He writes a book.

July 27, 2014

36 Komentar


carmat_alin

Kenapa harus ada penulisan "a" pada kata "dia menulis buku" sdngkan dalam kata itu tdk ada tulisan "sebuah"????


kiki525965

Nah bener tuh, kenapa yah?? Jdi suka bingung deh


imamramadhan

Setuju...btuh pnjelasan niii..jdi bingung jg eew


velix14

karna hanya ada satu buku, untuk memperjelas yg di maksud, klo mau gk pake a tinggal tambah books lebih dari 1 maka gg usah pake a lagi karna suda jamak


PutriPrati1

Buku = book, bukan buku2


EdoPratama7

Dia menulis buku. Itu yang benar karena kalimat demikian tidak membubuhi "a" dalam kalimatnya.


OyikRosyid

pada diskusi ini DUOLINGO nggak aktif memeberi tanggapan apa gunanya forum ini dibuka


ZamedaIgga

Kok books sih bukan book?


AdeAfriani

Books is jamak? Whats wrong-,-


intanwidya1

Kenpa bukunya juga harus pake s


y2Q21

ternya harus di pilih dua duanya. she writes books dan he writes books. awalnya gak ngerti dan pas coba bisa :)


mndarsel

Kalo she writes a book, ternyata dibenerin -_- harus ada a nya


dewi336072

jawaban udah bener kok salah


AzrilAulia

Seharusnya pilihannya gausah sama untuk kata dia, dan jika ada kata dia tolong beri keterangan mengenai jenis kelaminnya


TibyanRalibi

Past tense kan ya lessonnya? Write harusnya apa ya kalo paste tense


firda954217

Orang book juga gaada a nya, knapa jawabannya jd sebuah buku


Icsan2

Kenapa sebuah buku?


EsterS930503

Kok sebuah buku???


OyikRosyid

pada kalimat tersebut di atas " buku " tidak bearti jamak


debyamanda

kenapa write-nya pake 's' y,jadi writes


Nn.Velinda

Ga pake a aja salah ..maklum manusiawi hehehe


saut466723

Kok gk ada "a" ???


Clint728807

why it uses "a" ??????


ahudori

Mengapa "He writes book" salah?


MikaelAdit

Aplikasi suka ngaco...parah


MusVisena

Kayaknya 'a' disana hanya sebagai kata bantu. Coba deh praktekin dengan lisan kalo gak pake 'a' asa gak enak...


Valentinus349393

Ini kan pokok pembahasan KK sekarang jadi He writes a book bukan he writes books, kalau sekarang lagi nulis pasti yang ditulis itu 1 buku doang, kalau nulis langsung banyak itu tangan apa tentakel wkwkkw. Ada gk yang bisa nulis 2 buku sekaligus secara bersamaan?


Ratna346954

Kenapa harus ada 'a' kan bukan sebuah. Hadehhhhh


Vikivanboi

Ge buat she writes book salah


wiwin826793

"a" sebuah. Dia menulis buku, a ken sebuah


MAdibbekti

Goblok emang awowkwowkwk


Rezzaamat

KOK PAKEK ,a, BODOH AMAT

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.