Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Saya mendengar mereka."

Terjemahan:I hear them.

4 tahun yang lalu

7 Komentar


Andhikapra9

Bisa ga komennya pake b.indo, tolong hargai lah bagi orang yang ga bisa b.inggris biar yang ga bisa b.inggris lebih mengerti

2 tahun yang lalu

okihita
okihita

Menggunakan hear untuk menunjukkan bahwa ada suara yang didengar, terlepas dari kita sengaja mendengarkan atau tidak. Sejak kita bangun dan berjalan, kita hear suara-suara.

  • I heard a knock at the door. (Aku mendengar ketukan di pintu.)
  • I suddenly heard a loud noise. (Aku tiba-tiba mendengar suara keras.)
  • Can you speak louder please? I can't hear you. (Bisakah kamu bicara lebih keras? Aku tidak bisa mendengarmu.)

Waktu kita listen, kita mencoba untuk mendengar. Kita memperhatikan dan mencoba mengerti seluruh suara yang kita dengar.

  • Listen! Is someone crying? (Dengar! Ada yang menangis?)
  • Listen to this song. Can you understand the words? (Dengarkan lagu ini. Apa kamu bisa mengerti artinya?)
  • I'm listening but I can't hear anything. (Aku berusaha mendengarkan tapi tidak kedengaran apa-apa.)
2 tahun yang lalu

yashaa

What is the difference between hear & listen?

4 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra

We use hear to mean simply that sounds come into our ears. It may not be deliberate. As soon as we wake up and walk around, we hear things.

  • I heard a knock at the door.
  • I suddenly heard a loud noise.
  • Can you speak louder please? I can't hear you.

When we listen, we try to hear. We pay attention and try to understand every sound.

  • Listen! Is someone crying?
  • Listen to this song. Can you understand the words?
  • I'm listening but I can't hear anything.

When we use listen with an object, we say listen + to + object, for example:

  • John is listening to the radio.

Hear or Listen (to) for radio, concerts, talks, lectures etc?

In general, we use hear for public performances and listen for non-public performances.

  • We went to hear the President's big speech last night.
  • I heard Madonna singing "Like A Virgin" at the concert.
  • Do you ever listen to the radio in your car?
  • Have you listened to that recording I sent you?

Source : http://www.englishclub.com/vocabulary/cw-hear-listen.htm

4 tahun yang lalu

asdfgani

Alangkah lebih baiknya jangan b. Inggris semua kata-kata buat masukannya supaya disini yang belum paham jadi paham

2 tahun yang lalu

Naffy7

Tapi kenapa "listen to" disamakan dengan "hear" ? padahal listen=mendengarKAN (sengaja) hear=mendengar(tanpa sengaja). Soal lain menyalahkan penggunaan kata "mendengarkan" untuk "hear" tapi di sini dibenarkan. Terkesan tidak konsisten jadinya.

2 tahun yang lalu

nurlia12

masih bingung,karna blm bisa sama sekali..

1 tahun yang lalu