1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I am fine, thanks."

"I am fine, thanks."

Terjemahan:Saya baik-baik saja, terima kasih.

July 30, 2014

61 Komentar


Vaizal

Aku ra popo, terima kasih, :v


dimas157285

Lapo woy belajar ta pean


GuillianoTristan

Ra popo bahasa jawa mas


tunggul

Wkwkwk lucuu hwahaha JUPEE "aku rapopo"


nelwandi

Bedanya thanks dan thank


Thanks adalah noun dan lebih terkesan casual

Thank adalah verb dan lebih terkesan formal

Sudah itu saja...


Mungkin ingat:

Subject (noun/pronoun/dll) - Verb - Object (noun/dll)


**Thank** adalah verb (dan terkesan formal)

Subject (noun/pronoun/dll) - Verb - Object (noun/dll)

I - thank - You

tidak bisa:

I - thanks - you

atau biasanya kita bilang:

Thank you (tanpa subjek, karena sudah jelas dalam konteks)

Lalu, ada juga:

I thank God atau hanya thank God

Jika akan memakai thank (tanpa s), kalian dapat menambahkan noun (objeknya.)


**Thanks** adalah noun (dan terkesan casual)

Subject (noun/pronoun/dll) - Verb - Object (noun/adjective/dll)

I - give - my thanks (to God)

Seperti noun lainnya, thanks dapat menjadi subject ataupun object.

seringkali thanks juga ditambahkan kata for, thanks for....


Terima kasih.


g.uske.y_

Oke.. thank you buat penjelasan nya.. Good job


Sand120758

Urang damang, hatur nuhun


TobingKu

Apa bedanya "terima kasih" sama "terimakasih"? Mohon pencerahannya


nelwandi

Bedanya, yang satu benar, yang satu bukan bentuk yang benar.

Menurut KBBI, yang benar adalah 'terima kasih'. https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/terima%20kasih


KiranaAurela1

Kalau "terimakasih" itu "terima" dan "kasih" nya tidak dipisah atau tidak ada spasinya . Kalau "terima kasih" itu "terima" dan "kasih" nya ada spasinya . Tapi maknanya tetap sama "thank you" / "thankyou" , kalau malas ngasih spasi ngak papa . Tapi kalau di duolingo pakai "Terima kasih" saja biar ngak disalahin , semoga bermanfaat


ReyhanzAki

Kulo mboten nopo2.. matur suwun


FadliPadi

Aku tak ape lah aku baik-baik je lah


ayu609989

Aku baik baik sajaaa... terima kasih By pingkon mamboo...


JonathanEd285814

I think my answer was okay tho.. Gurl


murdi4

Bukankan aku dan saya itu sama saja y


eweaja975

sama aja. cuma, saya lebih formal daripada aku


bgbim

Aku baik terimakasih


armilamarb

Perasaan jawabnya sama tapi kenapa tetep salah


Dinda161321

Makasihh ilmunyaa


AsepNasrullah

kalo thanks sama thank yo itu penggunaannya sama aja ya dalam kalimat gimana pun ?


Krisatu

Sama sebenernya, cuma thanks itu lebih informal, kerasa lebih friendly :)


Jayasaputr2

Kalo thanks "terima kasih"Kalo thank"makasih"


iftitahilm1

kan saya sudah jawab seperti itu-__-


khanifa7

Lah lah yo opo se


indi47296

Saya baik baik saja, terima kasih


fahruddin2

Tidak ada kata saja


khanifa7

Lah lah yo opo se


miftahuljanah

"I am fine" kenapa harus pakai to be, bukannya artinya saya adalah baik??


nelwandi

Sebuah subjek dan kata sifat sudah cukup untuk menjadi sebuah kalimat di bahasa Indonesia. Tapi, bahasa Inggris membutuhkan sebuah verb untuk menjadi kalimat yang baik. Kata "am" diatas beralih fungsi sebagai verb untuk menghubungkan antara subjek dan kata sifatnya atau biasa disebut sebagai linking verb.


azmiihsan

Memang seperti itu, karena I fine tanpa to be tidak bisa


hendrosusa

haha emang dari sononya mas.


siti.fatim1

Saya cari pacar ada yang mau sama saya


RizkyHaikal

Situ ngapai cari pacar disini


Faizanurin

Singkat dong biar enak jadi i'm fine

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.