1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Terima kasih dan selamat mal…

"Terima kasih dan selamat malam!"

Terjemahan:Thanks and good night!

July 30, 2014

43 Komentar


gyhujikolp0

please give me explanation about the difference of thanks and thank you .....


nelwandi

Perbedaan thanks dan thank.

A. Thanks adalah kata benda, thank adalah kata kerja. Jadi, tidak bisa bilang 'I thanks you' karena akan jadi aneh (subjek - noun - objek). Tapi 'I thank you' (subjek - verb - objek). Biasanya subjek dihilangkan sehingga hanya terdengar 'thank you'

B. Karena thanks kata benda, maka bisa juga menggunakan bentuk possessive, misalkan: 'please extend my thanks to...' (Mohon sampaikan terima kasih saya ke...) atau 'give Anne my thanks' (sampaikan terima kasihku pada Anne). Akan terdengar aneh jika mengatakan 'my thank you'.

C. Dalam simple present tense jika subjek orang ketiga tunggal. Maka kata kerja ditambahkan 's/es'. Hal ini juga berlaku untuk kata thank sebagai kata kerja. Jadi, jika subjeknya he, she, atau it. Maka, thank akan menjadi thanks (kata kerja), contohnya: 'He thanks me for..' atau 'She thanks him'.


Wilmarsyehan

Seharusnya bukan good night tapi good evening..krn kalau good night itu dipake sebelum tidur


nelwandi

Bener kok, kan ada "thanks"-nya. good evening dipakai jika bertemu di malam hari, dalam kalimat ini sudah ada kata "thanks" berarti bukan bertemu lagi tapi sudah pamit pulang atau sudah mau bobo.


SalmanAbdu969511

Setuju, karena tidak mungkin orang baru bertemu kemudian langsung berucap terimakasih


M.R.P3

diner pakenya night bukan evening


pikachuuww

Good night itu dipakai untuk pengucapan kepada orang yg hendak tidur


Andiintanr1

Dipakai sebelum tidur dan jika ingin berpisah...

Karena ada kata selamat tinggal...


nimas336273

Hy intan, maukah km q undang tp nm surel km ap


harukayuki

Bener kok. Kan udh bilang thanks Jadi udh mau pisah. Kecuali Dia Ketemu dimana trus saling Sapa. Hallo good evening


CarloHarla1

Seharusnya pilih dua duanya


Elviana_Victoria

Thanks and thank you? Wth!!!!


danisantoso

di sini tidak di kasih tau bahwa untuk formal atau tidak tidak formal jadi saya jawab thank you and good night


NoviHirena

Evening itu bisa dibilang malam. Kalo good night biasanya digunakan karena seseorang mau tidur setelahnya.


AliIlham

Apa perbedaan Thanks dan Thank


PJzuzaSasa

It should correct only one choice and malam = night, sore = evening


jembut

Night biasanya digunakan utk mngucapkan slmt tidur..


Bila_4

Thanks dan thank you itu sama saja.


TataNabeel

Ini yang betul yang mana sih pelek betul


NadhiraHar

Thanks and thank you indifferent! -_-


WizuraiMah

Thanks itu singkatan dari thank you. CMIIW.


ChristianL24791

Thanks is not a proper english


virgieway

Benar tp salah lg2


dwiwanti

Yg bener itu gmn? Kok aneh?


ardiansyah736758

Wah... soal yg ini salah fatal, malam dikira sore


ErvinaSF

Kayaknya evening itu blm masuk malam


kev750959

Harap Maintenance untuk soal ini biar yang baru belajar ga salah paham !Thanks


Adrynass

Thanks sama thank tuh beda ati ati nanti toefl nya hehe


ami_etenk

evening itu bknnya sore yaa?


rachmad2002

bisa juga , karena good night adalah perpisahan tidur . kalau belum tidur ya masih pake good evening


ElsaArtaSi

Saya pilih semua kok ttp salah terus


AgusZafran

Jadi bagaimana jawabnya


akanee16

Harus diperbaiki yang ini. Gak ada yang bener jawabannya


eysha18

jawapan die tak masuk akal . HAHAH . Selamat malam jadi ' good evening ' pehal doh ?


Andiintanr1

Bener karena good night digunakan juga ketika berpisah karena ada kata "selamat tinggal"jadi bisa menggunakan good night.


muhammadif13

Itu seharusnya good night


M.R.P3

evening itu sampe jam berapa ya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.