1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Our parents have jobs."

"Our parents have jobs."

Terjemahan:Orang tua kami punya pekerjaan.

July 31, 2014

24 Komentar


hackysade

jobs kenapa tidak berarti byk pekerjaan? kan jamak.. bedanya dengan job apa?


Ahdiat-P

Hi Hackysade, pertanyaan bagus! Untuk disini, karena ketika kita menerjemahkannya secara harfiah ke Bahasa Indonesia, maka kalimatnya akan berbunyi "Orang tua kami punya pekerjaan-pekerjaan", yang tentunya merupakan penerjemahan yang tidak tepat, karena penerjemahan yang harfiah mengindikasikan bahwa "orang tua" disini seolah-olah memiliki pekerjaan lebih dari satu (untuk setiap individu, padahal tidak.

Perbedaan ini terjadi karena perbedaan peraturan bahasa dalam penggunaan bentuk jamak antara Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris, namun jawaban "orang tua kamu punya pekerjaan" sudah merupakan penerjemahan yang paling sesuai. :)


Abidah282001

apa perbedaan work dgn job.. bukankah artinya sama yaitu pekerjaan


septapr

Work itu (verb) : bekerja, job itu (noun) : pekerjaan, kalau tidak salah


hayyin4

Work itu pekerjaan seperti tempat kerja nya, tapi kalo job itu adalah sebuah hal yang harus di kerjakan, by the way ada informasi Loker gk saya lagi nganggur nih:(


IndahLesta20

Semangat,jgn males nama juga belajar,karna disini ada kosakata yang kita tau dengan yang tidak kita tau


MarioCuphe

Linawati kamu bljar di duolingo aku tau job dan work job itu semacam pekerjaan work itu bekerja our itu kata dari i you we they seperti termasuk verb gitulah semua lihat aku di comments ya


MarioCuphe

Jobs pekerjaan work bekerja


SorayaLuth

Apakah kalau nounnya pake s keterangan kayak Job harus ditambah S?


JTTipi

Belajar disini saya jadi pintar bahasa inggric


REIOUNAGATA

s gak adah lansung salah :(


linawati13

Apa beda job dan work


Raismaraya

Klo work itu pekerjaan umum (untuk menyelesaikan sesuatu) ex: Mowing the lawn is work, sedangkan klo job itu khusus untuk pekerjaan yg sifatnya paid (dibayar), mencari nafkahlah bahasanya ex: My job is cleaning the university toilet


Dodiherlan

Mengapa menggunaka kata 'our' bukanya 'we' ?


adovstik

"Our" adalah kata ganti dari "We" Yg berfungsi menjelaskan kepunyaan/kepemilikan. Sebagai contoh: "this is our book" Kalimat tersebut menjelaskan bahwa buku tersebut adalah milik kami/kita.


NitaFadila

Our atau we itu bedanya digunakan buat apa?


9D2

we: kata ganti orang pertama jamak biasanya digunakan sebagai subject didalam kalimat.

our: untuk menunjukkan kepemilikan oleh "kami" atas sesuatu. Menggunakannya harus "our+noun"; our room, our house, our car

-we like our teacher

-our book is/ our books are red

-this is our book


KevinScott501014

Keluarga kita memiliki pekerjaan . Kan artinya sama saja, kok salah


Rudiman3

I think this is correct


ranimaulan1

masih kurng mengerti mengapa jobs memakai s?


SarahSteph807231

Penulisan orang tua seharusnya digabung agar maknanya tidak salah Terima kasih


ria509835

Job kenapa pakai s


RizkyAditya2008

Saya jawab orang tua saya punya pekerjaan salah gimana ini seharusnya benar

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.