1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We like birds, but we also l…

"We like birds, but we also like turtles."

Terjemahan:Kami suka burung, tapi kami juga suka kura-kura.

August 1, 2014

8 Komentar


RofikiFath

Kami suka burung tapi kami suka juga Kura-kura, kenapa salah?!


hackysade

kenapa burung tidak jamak? burung-burung atau banyak burung?


9D2

Yup, bner kata yg diatas ane. Jika dlm kalimat ini diartikan "burung-burung" maka akan ada tambahan artikelnya didepan kata bendanya.


ryanotron
Mod

Karena di sini maksudnya burung (dan kura-kura) secara umum. Dalam bahasa Indonesia, burung secara umum diekspresikan dalam bentuk tunggal, tapi dalam bahasa Inggris dalam bentuk jamak. Makanya sekilas kalimat ini kelihatan tidak seimbang terjemahannya.


ArhanHafid

I hope you are right


hirimlamri

Sebelumnya turtle kita artikan kura kura salah oleh duo lingo diartikan penyu. Sekarang kita artikan penyu salah. Oleh duo lingo artinya kura kura. Duo lingo tol dong jangan plin plan


Muzayyin3

Turtles jamaknya kura kura kura kura ya?


dirgahayu1

Seharusnya jwbn sy benar, burung burung, karena birds kan jamak

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.