1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Para anak perempuan itu memb…

"Para anak perempuan itu membaca selembar koran."

Terjemahan:The girls read a newspaper.

August 1, 2014

46 Komentar


sensatioct

The word 'selembar' i think the translation should be 'a piece of..' If the translation 'a newspaper' it means that 'sebuah koran' not 'selembar koran'


hanakamilia_

Memang benar, tapi yang dimaksud dalam latihan ini adalah 'a' karena 'a' juga mencakup sebuah dan satu jadi selembar = satu lembar. Pada bagian ini yang sedang di pelajari salah satunya adalah penggunaan 'a' dan/atau 'the', pada bagian ini juga belum di beri kata seperti 'a piece of' ataupun yang semacam itu. Jadi sudah pasti yang di maksud adalah yang sedang dipelajari.


jonfelix4

Kalau an dugunakan utk ap aj


ika.russ

"An" digunakan utk kata yg huruf pertamanya berupa huruf vokal.

Misal : A : apple ➡ an apple I : iguana ➡ an iguana U : umbrella ➡ an umbrella E : elephant ➡ an elephant O : owl ➡ an owl


Nourma666259

An digunakan untuk kata benda tunggal yang diawali huruf vokal (a, i, u, e, o)


Eluffyna_

Untuk kata yang bunyinya memiliki huruf vokal.


elginiaalz

Buat huruf yang setelah "an" itu diawali huruf vokal (a,i,u,e,o) Ex: an apple, an ink, an egg, dll


Alzie7

An di gunakan untuk kata benda yang terdengar seperri huruf vokal. Cintoh


satriojati

I think 'para anak perempuan itu' can be translated into 'that girls'.


RheGhost

aku mikir juga gitu


meo448460

Permisi ingin bertanya,itu kenapa 'read' nya tdk memakai kata kerja s??


SuryaWijay9

Karena para anak perempuan itu jamak dan udah ditambahkan s(girls) kecuali anak perempuan(girl), In my opinion.


zilars

Akupun bingung, padahal subjeknya kan menggunakan kata orng ketiga tunggal


Aulia326867

Karena subjeknya "the girls" itu jamak


Riyanto946309

Ini bahasa ingris amerika apa Englend?


Catherine943349

Saya belum selesai krn kepencet enter langsung dianggap salah


firmansuda

Mau tanya kapan kata read di pake sama reads?


Supriyanto73

Read untuk subjek 'I, You, They, We' Reads untuk subjek 'He, She, It'. Cmiiw.


jumadi5668

Karna gadis selalu benar wkwkkw


Bukhori919928

Kenapa pake kata "reads" salah ?


AfifBakhti

liat subjeknya gan. reads buat subjek dia, ( He she it. )


Fadhil493317

Seharusnya bukan a newspaper tapi a sheet of newspaper


Bulanhikma

ka kan saya benar ko salah trs ya yang 'the girl read a newspaper'


Junky_Nctzen2009

Gw jawab girl :v bukan girls


WaretaID

Kenapa tidak bisa "those girls are reads a newspaper?"


YuniArdianti

Kenapa menggunakan reads?


Ikbal251506

Kalau read atau reading itu di gunakannya untuk kata kata apa aja?


utami968593

Bukannya they are girl reads a news paper ya kak, kok jadi they girl are reads newspaper, tolong jelasin


kgelasplast

Selembar itu "sheet" kan? Kenapa saya jawab "The girls read a newspaper sheet" salah. Saya tadinya mau jawab "The girls read a piece of newspaper", tapi kayaknya "piece" disini artinga "bagian koran" bukan "lembar koran", tolong bantu saya jelaskan.


x.chris.012

Dari pada ribet yuk kita bikin grub WA buat bahas soal di duolingo https://chat.whatsapp.com/C2STUCsk0n2ByC20IU3b9j Cepatan belum ada yg masuk masuk ke grub


Ardhinata1

Gw malah jawab "sheet of newspaper" sangking overthinking nya.. eh salah wwkwk


bianttttt

Ka mau nanya kenapa kata "read" Setelah "The girls" Gk ditambah S jadi "reads" Karna "membaca" Bukan "baca" Terus di soal sebelumnya "The men reads a newspaper" "read" Nya +S.


DewiFortun533606

Itu benar kok di dalahin


Uyounk

Parah ini... Gua nulise the girls read a piece of newspaper


CintaAnuge1

Susah kali nyelesaikan nya


eirischan

Seharusnya "The girls read a sheet of newspaper" ga sih?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.