1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sepatu saya ungu, sepatu and…

"Sepatu saya ungu, sepatu anda merah."

Terjemahan:My shoes are purple, yours are red.

August 4, 2014

28 Komentar


Jeanetteangelina

Tidak bisa bilang: "My shoe is purple, your shoe is red"?


okihita

Halo. :) Dalam bahasa Indonesia, "sepatu" mengimplikasikan "sepasang sepatu", yang dalam bahasa Inggris berarti "shoes", bukan "shoe".

Jadi, "My shoes are purple, your shoes are red."


vanillacantik

Kenapa saya jawab my shoes is purple and yours is red jugaa salah?? Kenapa menggunakan are? Bukanya my=I ,yg artinya kata ganti org pertama? Apa karna shoes itu d artikan mereka(krna sepatu nya sepasang)??


SemJulian1

Karna shoes (sepasang = jamak) karena itu memakai are


Tian_adie15

Harusnya benar dan lebih tepat


Febi_Rizki

Karena kalo orang punya sepatu pasti sepasang, ngga mungkin cuma punya sebelah


febriantarigan

We cant use only 1 shoe, we need a pair of shoe


NerissaGraph

kenapa your nya pakai s?


Kefin13

Kenapa pakai Yours?


Margareth_16

Kenapa your nya ditambah "s"??


robithahma

Knp yours bukan your??


deskitex

"your"nya kenapa pake "S" ya??


Defri_harry

Saya jawab "my shoes is purple, your shoes are red" salah ya??

Di kalimat seperti apa perbedaan is dan are?


Ardiant676753

Karena sepatu itu sepasang jadi kita pakai are... Kita fokus nya kepada 'shoes' (subject) bukan kepemilikannya (my & your)


MuhammadAb93539

"My purple shoes, your red shoes", penjelasannya dong, ko salah yah


Ardiant676753

Itu beda makna,jadinya (sepatu unguku, sepatu merahmu)


RamaNurilA

Kenapa pake "are" bukan "is"??


zafeey

karna sepatu nya g cuma 1, ada 1 pasang


Tian_adie15

Harusnya kalimat bhs.indo nya sepatu saya unggu, punya anda merah


msk720

Kenapa yours gw ga paham tolong jelasin yg udh ngerti


zuleykaAur

Cause Penggunaan are itu kalo lebih dari 1 Sedangkan is untuk tunggal Itu kan sepatu jadi harus seoasang jadi pake are karena<1 Nah kalo my shoe is purple your shoe is red itu salah cs Itu pemborosan kata jatuhnya


hilman231951

Jawaban saya benar tapi kenapa disuruh mengulang


Ivana757656

Your shoes dan yours emang beda ya dalam konteks kalimat di atas?


fadillahzh

Kok pake yours bukannya your ya?


Aulia436886

NI YG BUAT GAME SAPA SIH PEN GW BUNUH SUMPAH

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.