Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Sepatuku"

Terjemahan:My shoe

4 tahun yang lalu

12 Komentar


riswandy

Kan pemakaiannya tunggal, ko bs ada s di shoes

4 tahun yang lalu

febbef

Karena shoes artinya dengan sepasang sepatu. Shoe kita artiin berarti 1 sepatu saja. Tapi karena ada 2 sepatu maka disebut sepasang sepatu

Dan jarang menggunakan kata shoe

3 tahun yang lalu

kev750959

Permisi mau tanya dong , kalo shoes artinya sepasang sepatu kan ? Tetapi di soal itu bukan berarti sepasang "sepatuku" bukan "sepasang sepatuku" . Bisa jadi jamak dong .. hehe masih bingung saya :) Makasih

2 tahun yang lalu

maycca
maycca

Secara harfiah, sepatu = shoe. Tapi kalau di bahasa Indonesia, kita jarang menggunakan kata "sepatu-sepatu" untuk mengatakan bahwa sepatu tersebut berjumlah banyak atau jamak. Mungkin karena alasan itu juga, banyak orang yang bingung.

Adapun terjemahan dari "Sepasang sepatu" = "A pair of shoes", tidak hanya "shoes". "Shoes" merupakan bahasa Inggris untuk sepatu dalam jumlah lebih dari satu.

2 tahun yang lalu

Prayogishu

Sepatu itu harus sepasang ngga bisa dipisah sama kaya gunting dan bibir jadi itungannya jamak. cuma di beberapa kasus aja mereka bisa dipisah.
Sepatu = shoes Gunting = sciccors Bibir = lips

1 tahun yang lalu

fauzilearned

Thanks ya mbak mochifebby udah ngasih tau klo shoes itu sepasang. Tadinya aq kira shoe tp trnyata my answer betul. Skali lg thanks ya mbak. Oh ya salam kenal aq zie..

3 tahun yang lalu

febbef

sama sama mbak :D

3 tahun yang lalu

najlaputri1

Iya kalau shoes itu sepasang sepatu/ada 2 sepatu.kalau shoe berarti hanya 1 pasang saja sepatunya/sama juga tidak ada pasangan nya!!

2 tahun yang lalu

nmfzone

Lebih tepat "shoes" kalau berdasarkan pemahaman orang indonesia. Karena ketika menyebut sepatu, ketika tidak ada penjelasan yg lain, ya pasti sepasang, bukan hanya satu.

2 tahun yang lalu

afrizal660556

Karena sepatu itu kan ada dua alias sepasang bukan satu

1 tahun yang lalu

afrizal660556

Tadi juga ada soal my shoe harusnya my shoes duo linggo gmana sih

1 tahun yang lalu

repang

Oke I knew

3 bulan yang lalu