1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya punya anjingnya."

"Saya punya anjingnya."

Terjemahan:I have her dog.

August 9, 2014

21 Komentar


azka21alif

Penggunaan "orang" memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda.

Dalam penggunaan orang pada suatu kalimat, ada yang difungsikan sebagai "subjek" dan juga "objek"

Kalau di bahasa Inggris ini ada juga sebagai kepemilikan. Saya lupa istilah(tepatnya) apa, tapi tepat terbagi menjadi 2: a. Dengan penyebutan barang(Adjective) : My, Your, Our, etc. b. Tanpa penyebutan barang(Pronoun) : Mine, Yours, Ours

Mari kita gunakan contohnya : Format : Subjek - Objek - Adjective Possesive - Pronoun Possesive

Ini dia : I - me - My - mine You - You - Your - Your They - Them - Their - Theirs We - Us - Our - Ours She - Her - Her - Hers He - Him - His - His It - It - Its - 《blank》

Oke, ini saja yang mungkin bisa jadi referensi kalian.

Thanks


Hendry181

His dan her menandakan anjingnya kah atau menandakan subjek nya?


bakpao

Neither. His/her = the owner of the dog.


faridsatri

Bedanya his dan her apa?


Puchaea

"His" = -milik dia (laki-laki); yang memiliki laki-laki. "Her" = -milik dia (perempuan); yang memiliki perempuan.


anamaec1

This is an ambiguous sentence. It could mean I am the dog's owner


nmfzone

I think if we stand for "ambiguous", yes, you're correct. But if we stand for "grammatically", i think you're incorrect. Because "I am the dog's owner" must be translated as "Saya pemilik anjing tersebut". CMIIW


nailamusli

kalau dia yg dimaksud belum jelas laki laki atau perempuan itu pakai yg mana her atau his ??


IMniel20

Pakai kepunyaan laki2 yaitu his


nmfzone

Dua-duanya benar.


Azleo

Apa bedanya ist his her


Febrianti469862

Artinya: His = kepunyaan (laki-laki) Her= kepunyaan (perempuan) Our= kepunyaan(kami/kita) Sedangakan She = dia(perempuan) He = dia(laki- laki) We = kita


mln.fik7

Apa gunanya (his) sama (her) dan apa bedanya


frany635581

Kenapa ga "her's?" Kn kepemilikan


Febrianti469862

Bedanya my dan I apasih,?. Jelasin donk


MaudiAtmaP

Cara bedainya gmana dia laki laki atau perempuan nya


mang._ming

Aku masih bingung dengan makna dari kata "saya punya anjingnya"


Angeline585694

Ak pke his napa salah ya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.