1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I show you."

"I show you."

Terjemahan:Saya menunjukkan pada kamu.

August 11, 2014

46 Komentar


Nurhaliza_AS

Apakah salah jika saya tulis seperti ini "Aku tunjukkan padamu"?


okihita

Tentang penggunaan "pada" dan "kepada" ini pernah dibahas di Tempo, dan juga pernah dibahas oleh para kontributor. Artikelnya ada di sini: https://rubrikbahasa.wordpress.com/2009/02/16/tentang-pada-dan-kepada/

Jadi, kami sepakat untuk hanya menerima "kepada" sebagai terjemahan "to" yang menggunakan objek. Jadi, kalau ada kalimat yang masih menerima "pada", itu salah. Tolong bantu laporkan ya. Terima kasih sebelumnya. :)


kacangoreng7331

Here's the problem and solution, duolingo works by gathering information from the user. Finding out what people use, report, or advice, and afterwards comparing it to the version of a translator. Discussions helps, but it still goes by the statistics of reports. It's an evolving and ongoing process, as what you might learn on other language excercises' discussion areas. Therefore it's important to get as many people who use the language right here. It's not perfect, but it's improvement is based on the activity of community that uses it. Thank you for contributing in the discussions.


PERCE_NEIGE

"Aku tunjukkan padamu" accepted now.


mang._ming

Sebenarnya lebih tepat kalau kita pakai "kepada" daripada pakai "pada" dalam kalimat diatas. karena sudah jadi kebiasaan kata "pada" digunakan dalam percakapan sehari-hari sehingga kita sulit membedakan disaat bagaimana kita harus menggunakan kata "pada" dan "kepada".

Intinya buat yang mahir menggunakan kata "to" dan "on" dalam bahasa inggris, kalian bisa bandingkan kata tersebut penggunaanya dengan kata "kepada" dan "pada" dalam bahasa indonesia. To = Kepada On= pada


vidiano

Iya padahal aku tunjukan padamu juga bisa kan -_-


hnxtdy

"so show me, i show you" -magic shop, bts-


Hsn_han

ARMY V●ᴥ●V


RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012


Itz_Najmaoffcial

Y.. kapan kapan aja ya


naqiyyahns

Apa menampilkan dan menunjukkan itu beda ya? Bukan nya dalam vocabullary itu sama...


myyyrra

so show me,i'll show you~


Hsn_han

I'll show you, show you V●ᴥ●V


myyyrra

so show me I'll show you~


Hsn_han

//Show you, show you<sub>~</sub>


LeaStg29

Show show me, i'll show you <sub>~</sub>


AxelMathew77

Duolinggo saya pakai baju olahraga emas loh


Fifivi

Duolingo be like: that's cool, keep going


RyanDedyWi

So do I, I typed " aku tunjukkan padamu" and the result was false :( , upgrade it please :D


M.FikriDer

Kok aku jawab saya menunjukkan bener sih


x.chris.012

Dari pada ribet yuk kita bikin grub WA buat bahas soal di duolingo duolingo https://chat.whatsapp.com/C2STUCsk0n2ByC20IU3b9j


AliffiaCahya

Gw speaking sambil nyanyi magic shop XD


IndahPuspa13

padamu aja disalahin -__-


roberthjon

tolong penjelasannya kenapa tidak " i show to you" ?


deliarnoor1

"aku menunjukkanmu" is that wrong?


Majinstiic

SO SHOW ME , I'LL SHOW YOU -magic shop


aisyanis

Aku dengan saya Jadi kita dapat menggunakan kata aku digunakan dalam situasi akrab seperti seorang siswa dengan temannya. Sedangkan kata saya digunakan dalam situasi yang resmi, seperti seorang siswa kepada gurunya. Saya akan pergi ke rumah tante besok.


Itz_Najmaoffcial

I can show you the word


siro642263

saya sudah bener kenapa salah


FrederikaY5

hai duolingo aku mau tanya punya nomor duolingo aku frederika


YuliAzznaA

g kn comment gue


JohnLennon250362

Hmm I Show You,artinya bisa jadi "Aku menunjukan Kamu" Seharusnya I Show To You

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.