Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"My skirt is not yellow."

Terjemahan:Rok saya tidak kuning.

0
4 tahun yang lalu

24 Komentar


Liansu87

in English "Bukan" = "Not" , and "Tidak" = "No"

Examples: . That's "not" mine = Itu "Bukan" milik saya . Did you hear me ? "No", i didn't! = Apakah kamu dengar saya ? "Tidak", saya "tidak" dengar.

<h1>Hopefully useful... Ty.</h1>
107
Jawab3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I think you're wrong, because tidak = "not" also.

“Bukan” is used about a thing or a person. Examples:

Ini bukan mobil saya. This is not my car

Dia bukan guru. She is not a teacher

“Tidak” is used about all other things. Examples:

Dia tidak sedih. She is not sad.

Dia tidak meminjam uang itu. (He didn’t borrow that money.)

Dia tidak di sini. She is not here.

http://www.bahasakita.com/negation-tidak-bukan-and-belum/

35
Jawab1 tahun yang lalu

Chiliem
Chiliem

Still, in this example 'My skirt is NOT yellow' is translated as 'Rok saya TIDAK kuning'. Is this wrong then? :)

7
Jawab1 tahun yang lalu

Ferhandez

so helpful

1
Jawab1 tahun yang lalu

e_agung

apa bedanya do sama did

0
Jawab1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Do = present. Did = past. Does=present for he/she/it.

12
Jawab1 tahun yang lalu

RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012

7
Jawab10 bulan yang lalu

DelaAmalia

Ini masih ada grupnya ?

0
Jawab10 bulan yang lalu

DelaAmalia

Masih ada grupnya?

0
Jawab10 bulan yang lalu

nambelass

Kenapa pakai "is"? Saya bacanya jd pake "adalah" hehehe

3
Jawab3 tahun yang lalu

tiffanypdf

'Is' dalam kalimat di atas berfungsi sebagai to be.

15
Jawab2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kata kerja itu wajib dalam bahasa Inggris. Selalu.

0
Jawab1 tahun yang lalu

pricilia9

Rokku bukanlah kuning.... (Salah)?

1
Jawab2 tahun yang lalu

Lalayo10

"Rokku bukan berwarna kuning" salah????? --"

1
Jawab2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Tidak berwarna.

Tidak = negasi untuk kata kerja.
Bukan = negasi untuk kata benda. Kucing? Bukan kucing!

1
Jawab1 tahun yang lalu

HidayatOctoro31

Kucing, dia nulisnya kuning loh ...

1
Jawab10 bulan yang lalu

AndryA.A

I answer "rok saya tidak hijau"... So funny, why I answer " hijau" not "kuning"? Because before I see the funny question" green rice".... The Hulk food..

1
Jawab11 bulan yang lalu

ahmadlulun

Kapan penggunaan kata no dan not?

0
Jawab1 tahun yang lalu

latifnugro

Kok tdi saya jawa berwarna kok salah. Tdi yg benar warna. Why app

0
Jawab1 tahun yang lalu

DUODELETED129
DUODELETED129

Rokku bukan berwarna kuning

0
Jawab11 bulan yang lalu

isyaburkii

R.I.P English Duolingo

0
Jawab9 bulan yang lalu

EdoPratama7

Bisa juga "rok saya tidak berwarna kuning"

0
Jawab8 bulan yang lalu

AndiHarits

Kenapa tidak memekai kata rokku tidak kuning

0
Jawab7 bulan yang lalu

DKWardhani

rokku bukan kuning [bener ?]

0
Jawab6 bulan yang lalu