1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "My skirt is not yellow."

"My skirt is not yellow."

Terjemahan:Rok saya tidak kuning.

August 12, 2014

38 Komentar


Liansu87

in English "Bukan" = "Not" , and "Tidak" = "No"

Examples: . That's "not" mine = Itu "Bukan" milik saya . Did you hear me ? "No", i didn't! = Apakah kamu dengar saya ? "Tidak", saya "tidak" dengar.

<h1>Hopefully useful... Ty.</h1>

PERCE_NEIGE

I think you're wrong, because tidak = "not" also.

“Bukan” is used about a thing or a person. Examples:

Ini bukan mobil saya. This is not my car

Dia bukan guru. She is not a teacher

“Tidak” is used about all other things. Examples:

Dia tidak sedih. She is not sad.

Dia tidak meminjam uang itu. (He didn’t borrow that money.)

Dia tidak di sini. She is not here.

http://www.bahasakita.com/negation-tidak-bukan-and-belum/


Chiliem

Still, in this example 'My skirt is NOT yellow' is translated as 'Rok saya TIDAK kuning'. Is this wrong then? :)


Violetaavnr

It's sounds weird, "Tidak kuning"


IlhamAwaqr1

Whoaa... Tuan sok tau !! Tidak selalu "not" artinya "bukan". Bagaimana dengan kalimat ini : Ulrich: Hey Yumi what is going on ? Yumi : Not now, Ulrich. Leave me by myself Artinya: Ulrich : Hei Yumi apa yang terjadi ? Yumi : Tidak sekarang, Ulrich. Tinggalkan aku sendiri. Nah, kamu belajar sesuatu?


ErlitaDewi

Ngasih tau yang sabar


e_agung

apa bedanya do sama did


PERCE_NEIGE

Do = present. Did = past. Does=present for he/she/it.


IlhamAwaqr1

Do kata kerja Infinitive/kata kerja bentuk biasa, did kata kerja lampau ke 2.


RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012


DelaAmalia

Ini masih ada grupnya ?


DelaAmalia

Masih ada grupnya?


nambelass

Kenapa pakai "is"? Saya bacanya jd pake "adalah" hehehe


tiffanypdf

'Is' dalam kalimat di atas berfungsi sebagai to be.


PERCE_NEIGE

Kata kerja itu wajib dalam bahasa Inggris. Selalu.


pricilia9

Rokku bukanlah kuning.... (Salah)?


Lalayo10

"Rokku bukan berwarna kuning" salah????? --"


PERCE_NEIGE

Tidak berwarna.

Tidak = negasi untuk kata kerja.
Bukan = negasi untuk kata benda. Kucing? Bukan kucing!


HidayatOctoro31

Kucing, dia nulisnya kuning loh ...


AndryA.A

I answer "rok saya tidak hijau"... So funny, why I answer " hijau" not "kuning"? Because before I see the funny question" green rice".... The Hulk food..


isyaburkii

R.I.P English Duolingo


AndiHarits

Kenapa tidak memekai kata rokku tidak kuning


ahmadlulun

Kapan penggunaan kata no dan not?


latifnugro

Kok tdi saya jawa berwarna kok salah. Tdi yg benar warna. Why app


DUODELETED129

Rokku bukan berwarna kuning


EdoPratama7

Bisa juga "rok saya tidak berwarna kuning"


DKWardhani

rokku bukan kuning [bener ?]


elsafirday1

Disini adakah yg sudah bisa cek poin? Bisa cek poin itu tahap brpa ya?


fatimah997009

Lupa kalo ada not


Fauz226843

Apa bedanya rok saya dengan rok milikku? Kenapa jawab "rok milikku" salah?


TiffanyDiv3

If I think if the translate of the sentence is "Rok saya tidak kuning" that's wrong(in my opinion) :")


agusharyan6

Kenapa disalahkan not berarti bukan kok disalahkan


Yuhaya1

'Rok milikku tidak kuning' salah. Wtf


Endry271740

"Rok milik saya tidak kuning" apa bedanya dengan " rok saya kuning " ?

Kenapa dislahkan ?


DanteRadit2

Bangsat semua lo

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.