"My skirt is not yellow."

Terjemahan:Rok saya tidak kuning.

4 tahun yang lalu

65 Komentar


Liansu87

in English "Bukan" = "Not" , and "Tidak" = "No"

Examples: . That's "not" mine = Itu "Bukan" milik saya . Did you hear me ? "No", i didn't! = Apakah kamu dengar saya ? "Tidak", saya "tidak" dengar.

<h1>Hopefully useful... Ty.</h1>
3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I think you're wrong, because tidak = "not" also.

“Bukan” is used about a thing or a person. Examples:

Ini bukan mobil saya. This is not my car

Dia bukan guru. She is not a teacher

“Tidak” is used about all other things. Examples:

Dia tidak sedih. She is not sad.

Dia tidak meminjam uang itu. (He didn’t borrow that money.)

Dia tidak di sini. She is not here.

http://www.bahasakita.com/negation-tidak-bukan-and-belum/

1 tahun yang lalu

Chiliem
Chiliem

Still, in this example 'My skirt is NOT yellow' is translated as 'Rok saya TIDAK kuning'. Is this wrong then? :)

2 tahun yang lalu

Violetaavnr

It's sounds weird, "Tidak kuning"

1 bulan yang lalu

HarisahAdn1

Yeah. Its true. Where r u come from?

1 tahun yang lalu

Chiliem
Chiliem

Belgium :)

1 tahun yang lalu

dongpaca

Hello i am from south korea :)

1 tahun yang lalu

DUODELETED129
DUODELETED129

Hello i am from Indonesia :)

1 tahun yang lalu

ZulfaKhoir

Hello @donghyun... Nice too meet u

10 bulan yang lalu

Ferhandez

so helpful

1 tahun yang lalu

e_agung

apa bedanya do sama did

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Do = present. Did = past. Does=present for he/she/it.

1 tahun yang lalu

Mandazalia

I

1 bulan yang lalu

RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012

1 tahun yang lalu

DelaAmalia

Ini masih ada grupnya ?

1 tahun yang lalu

DelaAmalia

Masih ada grupnya?

1 tahun yang lalu

RinaldoNs

kalo mau undang club aja

1 tahun yang lalu

RinaldoNs

maaf kak hp saya lagi rusak nih. gabisa masukin orang ke grup. nanti kalo hp saya udah bener saya kabarin ya

1 tahun yang lalu

argamakalalag

udah bener hapenya belom

4 bulan yang lalu

nambelass

Kenapa pakai "is"? Saya bacanya jd pake "adalah" hehehe

3 tahun yang lalu

tiffanypdf

'Is' dalam kalimat di atas berfungsi sebagai to be.

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kata kerja itu wajib dalam bahasa Inggris. Selalu.

1 tahun yang lalu

pricilia9

Rokku bukanlah kuning.... (Salah)?

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

What's the difference between bukan and bukanlah? Is it a polite way?

1 tahun yang lalu

Lalayo10

"Rokku bukan berwarna kuning" salah????? --"

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Tidak berwarna.

Tidak = negasi untuk kata kerja.
Bukan = negasi untuk kata benda. Kucing? Bukan kucing!

1 tahun yang lalu

HidayatOctoro31

Kucing, dia nulisnya kuning loh ...

1 tahun yang lalu

AndryA.A

I answer "rok saya tidak hijau"... So funny, why I answer " hijau" not "kuning"? Because before I see the funny question" green rice".... The Hulk food..

1 tahun yang lalu

ahmadlulun

Kapan penggunaan kata no dan not?

1 tahun yang lalu

latifnugro

Kok tdi saya jawa berwarna kok salah. Tdi yg benar warna. Why app

1 tahun yang lalu

DUODELETED129
DUODELETED129

Rokku bukan berwarna kuning

1 tahun yang lalu

isyaburkii

R.I.P English Duolingo

1 tahun yang lalu

EdoPratama7

Bisa juga "rok saya tidak berwarna kuning"

11 bulan yang lalu

AndiHarits

Kenapa tidak memekai kata rokku tidak kuning

10 bulan yang lalu

DKWardhani

rokku bukan kuning [bener ?]

9 bulan yang lalu

CahyoGanda

Waktu itu tak pake warna salah xp

2 tahun yang lalu

KurniaMart

Rok saya bukan berwarna kuning apa itu juga benar?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Tidak. Harusnya menggunakan "tidak" di sini.

1 tahun yang lalu

mynomax

Not = bukan, tidak

4 tahun yang lalu

bakpao
bakpao

"Bukan" doesn't work here.

4 tahun yang lalu

elae_x
elae_x

why does it not work here? I do the course as an english speaker to learn indonesian. What is the difference between bukan and tidak?

4 tahun yang lalu

elae_x
elae_x

terima kasih

4 tahun yang lalu

NeilRankin1

I'm glad I'm not the only one :)

3 tahun yang lalu

agustiaa

Jawab "Rok ku tidak berwarna kuning" disalahin. Yg benar "Rok aku tidak berwarna kuning" -___-

3 tahun yang lalu

akhichsan

Imbuhan 'ku' memang harus melekat ke kata bendanya. Kalau dipisah harus dilengkapi katanya.

3 tahun yang lalu

REIOUNAGATA

Amanjing dengan duolingo

2 tahun yang lalu

MalikIbrah5

Rok saya tidak kuning.artinya roknya kotor :3

2 tahun yang lalu

taro598810

Why gak ada kata colour (warna) yaa,

2 tahun yang lalu

IndahLesta20

Aneh kata "bukan" itu slh ya?bukankah ketentuannya begitu?bingung

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Baca komentar di halaman ini.

1 tahun yang lalu

AbdulM.

I haven't skirt

1 tahun yang lalu

SalmanKama

Seneng ya! English for fun.

1 tahun yang lalu

IndahLesta20

Yes

1 tahun yang lalu

yohanalfar1

Itu salah karena saya tidak suka warna kuning.

3 tahun yang lalu

najlaputri1

Itu kan lu

2 tahun yang lalu

MinamiEl9

Pake bukan

2 tahun yang lalu

REIOUNAGATA

Gue pria

2 tahun yang lalu

lastah

Kenapa tidak pake color untuk Kata warna orange

2 tahun yang lalu

yodhani

Liat kata yellow inget dijjah yellow

1 tahun yang lalu

DeLavidaPa

Apa yang menjadi pembeda antara "rokku" dengan "rok ku"

3 tahun yang lalu

pricilia9

Menurut saya kalau "rokku" harus di sambung karna menyatakan kepemilikan

3 tahun yang lalu

beilabong12

rok ku bukan kuning, salah....

3 tahun yang lalu

DindaPatri

Aku juga sama

3 tahun yang lalu

tiffanypdf

Tidak boleh dipisah kalau 'aku'-nya disingkat. Contoh: rokku, bukumu, bajuku.

2 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.