1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "My skirt is not yellow."

"My skirt is not yellow."

Terjemahan:Rok saya tidak kuning.

August 12, 2014

67 Komentar


Liansu87

in English "Bukan" = "Not" , and "Tidak" = "No"

Examples: . That's "not" mine = Itu "Bukan" milik saya . Did you hear me ? "No", i didn't! = Apakah kamu dengar saya ? "Tidak", saya "tidak" dengar.

<h1>Hopefully useful... Ty.</h1>

PERCE_NEIGE

I think you're wrong, because tidak = "not" also.

“Bukan” is used about a thing or a person. Examples:

Ini bukan mobil saya. This is not my car

Dia bukan guru. She is not a teacher

“Tidak” is used about all other things. Examples:

Dia tidak sedih. She is not sad.

Dia tidak meminjam uang itu. (He didn’t borrow that money.)

Dia tidak di sini. She is not here.

http://www.bahasakita.com/negation-tidak-bukan-and-belum/


Chiliem

Still, in this example 'My skirt is NOT yellow' is translated as 'Rok saya TIDAK kuning'. Is this wrong then? :)


Violetaavnr

It's sounds weird, "Tidak kuning"


dumplank

Kedengarannya sangat aneh, "rok saya tidak kuning". Dibanding jawaban "rok saya bukan kuning"


IlhamAwaqr1

Whoaa... Tuan sok tau !! Tidak selalu "not" artinya "bukan". Bagaimana dengan kalimat ini : Ulrich: Hey Yumi what is going on ? Yumi : Not now, Ulrich. Leave me by myself Artinya: Ulrich : Hei Yumi apa yang terjadi ? Yumi : Tidak sekarang, Ulrich. Tinggalkan aku sendiri. Nah, kamu belajar sesuatu?


Erlita_Dewi

Ngasih tau yang sabar


irmantari

Hallo Ilham, kritik yg baik bisa membantu mereka untuk mengembangkan aplikasi ini :)


asrajo

Saudara Ilham itu tau + sok jadinya "keminter", whahahaha......


anisagina

itu tokohnya dari code lyoko¿


e_agung

apa bedanya do sama did


PERCE_NEIGE

Do = present. Did = past. Does=present for he/she/it.


IlhamAwaqr1

Do kata kerja Infinitive/kata kerja bentuk biasa, did kata kerja lampau ke 2.


irmantari

Do = verb 1/bentuk asli Did= verb 2/bentuk lampau dari do


RinaldoNs

Bikin grup WA duolingo yuk, untuk saling membahas apa apa saja yang belum kita mengerti. Kalo mau chat aja WA saya 081928212012


DelaAmalia

Ini masih ada grupnya ?


nambelass

Kenapa pakai "is"? Saya bacanya jd pake "adalah" hehehe


tiffanypdf

'Is' dalam kalimat di atas berfungsi sebagai to be.


PERCE_NEIGE

Kata kerja itu wajib dalam bahasa Inggris. Selalu.


irmantari

Is termasuk auxiliary atau kata kerja bantu. Dalam bahasa Indonesia, "Rok itu kuning" ini bisa dianggap kalimat tp kalau diterjemahkan secara harfiah dlm bhs Inggris menjadi "the skirt yellow" ini tidak bisa dianggap sbg kalimat krn tdk ada kata kerja. Jadi "is" dipakai untuk melengkapi kalimat. "Is" di sini bisa diartikan sbg "berwarna" bukan "adalah". Hope it help you to understand:)


Lalayo10

"Rokku bukan berwarna kuning" salah????? --"


PERCE_NEIGE

Tidak berwarna.

Tidak = negasi untuk kata kerja.
Bukan = negasi untuk kata benda. Kucing? Bukan kucing!


mang._ming

Akan lebih bersahabat saat didengar apabila menggunakan "rokku bukan kuning" atau "rokku tidak berwarna kuning"


AnggitYc

Rok ku bukan berwarna kuning...


pricilia9

Rokku bukanlah kuning.... (Salah)?


AndryA.A

I answer "rok saya tidak hijau"... So funny, why I answer " hijau" not "kuning"? Because before I see the funny question" green rice".... The Hulk food..


ahmadlulun

Kapan penggunaan kata no dan not?


isyaburkii

R.I.P English Duolingo


EdoPratama7

Bisa juga "rok saya tidak berwarna kuning"


AndiHarits

Kenapa tidak memekai kata rokku tidak kuning


TiffanyDiv3

If I think if the translate of the sentence is "Rok saya tidak kuning" that's wrong(in my opinion) :")


Yuhaya1

'Rok milikku tidak kuning' salah. Wtf


latifnugro

Kok tdi saya jawa berwarna kok salah. Tdi yg benar warna. Why app


DUODELETED129

Rokku bukan berwarna kuning


pelangi286861

Jawab bukan atau tidak,dua2 nya boleh ko,nyatanya aku kdg jawab tidak,kadang bukan,benar ko.tujuanya sama


DKWardhani

rokku bukan kuning [bener ?]


elsafirday1

Disini adakah yg sudah bisa cek poin? Bisa cek poin itu tahap brpa ya?


fatimah997009

Lupa kalo ada not


Fauz226843

Apa bedanya rok saya dengan rok milikku? Kenapa jawab "rok milikku" salah?


agusharyan6

Kenapa disalahkan not berarti bukan kok disalahkan


Endry271740

"Rok milik saya tidak kuning" apa bedanya dengan " rok saya kuning " ?

Kenapa dislahkan ?


fredikaputra

Rok milik saya tidak kuning = roknya bukan warna kuning <•|•> Rok saya kuning = roknya berwarna kuning.


RONI782188

I don't like this app


irmantari

That should be "bukan" not "tidak".

"Bukan" is followed by noun while "tidak" is followed by adjective, verb or adverb.

Then, the word which is followed by "not" is "yellow". In bahasa Indonesia, colours (yellow, pink, blue) belongs to noun, but the word "colours" belongs to adjective. So, use "bukan" instead of "tidak" :)


Clairaclemiraz

Pake Bahasa Indonesia dong lg pemula belum terlalu paham kak


irmantari

That should be "bukan" NOT "tidak".

The use of "bukan" is followed by noun, while "tidak" is followed by adjective, verb, or adverb.

In this section, we are learning about colours. Blue, yellow, pink, white ect belong to noun in bahasa Indonesia, but the word "colour/color" belongs to adjective in bahasa Indonesia.

I hope this comment can help you in improving this application :)


Bernard361384

You are right ,thanks.


AisyahRaih8

T_TGimana ya biar jawaban Kita bisa bener. (╥_╥)


izhobarr

rok milikku is also can right, isn't it?


SalmanRifani

Mantap gw benar sekalo coba


CindyClare3

Gk ngeti bahasa Inggris


umaysuniar

Inggris itu banyak macam dan artinya, jadi jamgan fokus pada satu titik


umaysuniar

Inggris itu ada banyak macam, jenis dan artinya serta penggunaannya, jadi jangan hanya fokus pada satu poin aja


ironwardan

But you do not wear skirt btw :v


Kitty846720

Saya bisa menjawab nya


FadliArdiAnsyah

Wow yg ngomong nya laki2


Valda944280

Aku lupa artinya rok


mutmainnah791509

Rok saya bukang kuning


Kukuh_fay

Laki pake rok si doi...

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.