1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The book is by the newspaper…

"The book is by the newspaper."

Terjemahan:Buku itu berada di dekat koran itu.

August 14, 2014

42 Komentar


angelarjulia

perbedaan by dan near. By digunakan untuk merujuk tempat atau benda ke yang paling dekat contoh The restaurant is by the beach : Restorannya disini misalnya sebelahan dengan beachnya atau ga terlalu jauh sekitar 1-2 blok.

Near digunakan ketika jarak dekat dari suatu tempat ke tempat. contoh My School is near the ABC Cinema : Misalnya dekatnya yang masih bisa ditempuh dengan kendaraan. Tidak merujuk benar - benar dekat yang beda 1-2 rumah

by juga biasa digunakan jika posisi dari benda atau barang tersebut tepat disitu. near biasa digunakan jika posisi itu dekat tapi tidak tepat di situ.

misal dalam bahasa indonesia

Rumah saya berada disekitar sini (near)

Rumah saya berada didekat sini (by)

Edit 18/1/2022 Tambahan : Kalian tentu merasa bingung kadang menemukan kata By diberbagai kalimat. Saya sarankan kalian untuk membuka link ini https://www.englishclub.com/efl/articles/8-ways-to-use-the-preposition-by/ sebagai bahan pembelajaran kapan dan bagaimana menggunakan By yang tepat. By yang saat ini kita pelajari diatas membahas mengenai By yang merujuk pada Tempat. Jadi By dapat digunakan untuk berbagai context juga ya selain Tempat. Cheers~ Selamat Belajar


ErikEien

Makasih kak penjelasannya


leniimey

By spesifik bngt y seperti at thanks


Diansusant5

Love angel thanks


NazranFR_01

Terus kalo misal " By " untuk contoh:

By : fulan

Itu gmn?


angelarjulia

By yang ini sudah out of topic hehe.. out of context karena tidak berhubungan dgn yang sedang dibahas oleh duolingo di sini. But its a good question untuk By yang kamu maksud ini biasa digunakan untuk menyatakan sesuatu di berikan atau di buat atau dari misal kamu mengirim surat kamu dapat mencantum kan By : Nazran yang berarti Oleh : Nazran


achyarnurandi

The other meaning from newspaper is "Surat kabar"


RantauSimatupang

"Is By" adalah "Di Dekat"? bukankah seharusnya adalah "Di Samping"?


NurulHana17

di samping beside, next to


9D2

Disamping atau didekat dua duanya bisa


aries623289

apa bedanya near sama by..bukan kah near=dekat


Ratukiarra

I confused...I think "by" meaning "oleh" right???...


OlivianaFr

Arti dri by itu apa ?


MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.


Denada91

gimana kalau, the book is near the newspapper?


aftaedd

"surat kabar" should be the true answer besides "koran"


Anggi1855

Koran itu dengan koran tersebut apa bedanya :(


GemaBarcel

Buku itu ada di surat kabar


MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.


Sk3u2

Is this real or is it spam?


ismail294665

Dekat kok by,, Dekat kan near


kunizakiya1

Seharusnya udah bener


itsmekayy

"Is by" ??? Knp harus pake kalimat itu?!


Alamsyah832798

Ini kadang membingungkan near biasanya ko pake by


likien2

Apa bedanya dengan near


Nadiaafifah

Kenapa gak near aja kan artinya sama( di dekat)? Kapan kita gunakan Is by atau Near ?


ria509835

Near dong by dari


mang._ming

Aku mau tanya. kapan kita harus menggunakan "near" dan "by"? Terus apa bedanya?


sannisansan

Dekat bukannya near ya ? Kenapa jadi by ya ? Apakah by juga bisa di artikan dekat ?


MadiKngSpu

Yang gua tangkap ( the book is by the newspaper) artinya BUKU ITU DI KORAN

Bisa jadi di atas bisa juga di dekat atau di samping, ya intinya di sekitar koran itu lah

Maaf kalo salah


YogaRakhma

By bisa diartikan "oleh" iya ngk sih?


Mey54932

By "oleh" Near "dekat" Pakai near kan Kok gw translate d google malah jadi "buku itu dari koran" Gimana sih yang benar??

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.