Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"My uncle likes the color."

Terjemahan:Pamanku menyukai warnanya.

4 tahun yang lalu

16 Komentar


ifeliAch

Mulai dari sini aku baru sadar ternyata English nya ini menganut sistem US bukan British. Color = US, Colour = UK

2 tahun yang lalu

NugrohoE
NugrohoE

Ya, memang. Kantor utama Duolingo ada di Amerika Serikat.

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Logo untuk english nya juga pakai patung liberty kok, bukan london tower :)

1 bulan yang lalu

marta855209

Mau nanya, apa bedanya pemakaian like dalam arti suka dan seperti.. mohon bantuannya?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

(to) like = kata kerja = suka (I like cats = Saya suka kucing).

like = kata ganti = seperti (I am like my father = Saya seperti ayah saya.)

1 tahun yang lalu

Ceremco

Wouldn't 'om' also be a valid translation of uncle?

3 tahun yang lalu

JesicaMoudy

Hi there! Yes, 'om' is a valid one. But the word 'paman' is more mostly used in a formal context than the word 'om'. I hope it helps :)

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"Om" is not in the KBBI, is it slang (Bahasa Gaul)?

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Om is in KBBI V, but defined as "sapaan kepada saudara laki-laki ayah atau ibu". It is a colloquial (bahasa percakapan).

1 bulan yang lalu

DahlanAsda

Kalau buat belajar pilih English UK or US, help me, please,?

1 tahun yang lalu

NugrohoE
NugrohoE

hmm... itu sih tergantung sama pilihanmu sendiri. tapi saya lebih suka English US, soalnya lebih mudah dimengerti daripada English UK.

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Keduanya sama saja, namun kebanyakan tempat les dan sekolah menggunakan US.

1 bulan yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Mana saja boleh. TOEFL itu English US, IELTS itu English UK. I prefer US because the test is cheaper :)

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I wrote "Om saya menyukai warna itu" and Duo told me it was wrong, but that I should write: "Om saya senang warna itu". Why?

Senang = bukan "happy"? "Happy" = adjective, not a verb! So I don't understand. And why not "senang dengan"?

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

You're right! It should be "menyenangi" or "senang dengan".

1 bulan yang lalu

Didi.A
Didi.A

Uncle = Paman/ Om

But people said: "Om telolet om...!!!" Never said "Paman telolet paman...!!!"

1 tahun yang lalu