1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "You eat breakfast."

"You eat breakfast."

Terjemahan:Kamu makan pagi.

August 17, 2014

82 Komentar


sferdi37

Menurut kalian, "kamu sarapan" atau "kamu makan sarapan" :v Mana yang lebih natural?


a-horanxx

Sama aja. Yg penting ngerti maksudnya dan ngerti cara pengaplikasiannya


RomandikaD

Kamu sarapan. Kalo "kamu makan sarapan", kedengarannya jadi aneh gitu.


Iam_dofy

Emang sih, kadang2 jangan harap terjemahan itu kalimat efektif


OftiNengru

Kamu makan pagi


claybird121

This course has already taught me that breakfast is "makanan pagi". Why is "Kamu makan makanan pagi" wrong?


a-horanxx

Better you change "makanan pagi" with "sarapan"


fidachu

makan pagi = sarapan = breakfast. "Kamu makan makanan pagi" is not same


Rubi987208

That like a habtly


Syabil2010

Because breakfast is "sarapan" ok?


Excelcio

Breakfast itu makan pagi bukan makanan pagi, beda arti


rudipermanacore

Sarapan kok di salahkan ?


reyzvolution

Hai Rudi. Betul, "sarapan" harusnya diterima juga sebagai jawaban yang benar.


morningstar.h

salah karena karena disitu "sarapanya" Bukan "sarapan", Jadi lebih tepat makan pagi


Lin500

Sarapan pagi lebih bagus kedengarannya di banding makan pagi agak kaku gitu


sigitf

Kalimat sederhana dalam bahasa Inggris minimal SUBJEK + KATA KERJA atau SUBJEK + to be + Kata Sifat/Kata Benda/Keterangan. Lengkapnya S + Kata Kerja + Objek + Keterangan. Objek disini bisa kata benda termasuk me, him, them dsb. Memang benar : breakfast = sarapan pagi, Lunch = makan siang, Dinner = makan malam. Namun, ketiga kata tersebut termasuk dalam kata benda sehingga dalam kalimat tidak bisa She breakfast, atau Subjek + kata benda. Yang diperbolehkan adalah S + Kata Kerja +Kata benda. I eat breakfast.

S + to be + kata benda. She has breakfast.

CMIIW Maaf jika penjelasannya kurang rapi.


itsme194034

Pemborosan kata:v "kamu sarapan" aja cukup


Kakgunnn17

"Kamu makan sarapan". -_- dibenerin.. pfft


RezaHedy

kamu sarapan pagi kok salah :/


Rafli667718

Makan pagi itu di dalam bahasa Indonesia juga disebut dalan istilah lain adalah sarapan


RoyuTi

Tadi disoal sblmnya yg bnar "you have breakfast"


Subekki

Yang pentin makan


Hany841464

Breakfast itu makan pagi kalau lunch itu makan siang jadi ada perbedaannya jadi kalau sarapan aj kaan g tau itu sarapan apa pagi apa siang


Faruq_Soso

Ketika kita menyebut sarapan, otomatis itu artinya makan pagi. Tidak logis jika makan siang disebut sarapan.


DwiIndroSa1

Yang penting kenyang


NabilahHal1

Ya, itu harusnya you


ismail804957

Anda sedang sarapan pagi mr.v


yandi.

Kenapa eta di teks tersebut artinya memakan?


Intan53526

Masaa makan sarapan?


Muhyidin10

Euleuh.. aya aya wae nya eta, makasih, saya sudah kenyang saya tidak lagi sarapan .


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Kamu Sarapan Pagi


Arisantoso3

    Bukannya kalo memakan itu ada imbuhan s ya misal makan"eat" klo memakan jadi"eats"?


vndwn

    I am Indonesian people. "Breakfast" has already mean "Makan pagi/Sarapan" So, "You breakfast = Kamu makan pagi/Kamu sarapan" It doesn't need "Eat", but just "Breakfast".


biq748436

    Kamu sarapan pagi disalahin


umaysuniar

    Intinya aja pahami, ga sulit ko wkwk


Yuliya_Yumah

    Breakfast tu kan sarapan, nama lain sarapan kan makan pagi, jadi kalau eat breakfast (makan makan pagi) apa nggak pemborosan kata...


Nidzom3

    Apa beda sarapan sama makan pagi?

    Gak jelas


Sabar745590

    Seharusnya benar, apa yang saya tulis


Valentinus349393

    kamu sarapan kok salah ya


eupdru

    Kenapa makan pagi bukan sarapan atau makanan pagi?


Akbar797746

    KENAPA GAK WE'VE BREAKFAST


serenaar

    Lebih enak kamu sarapan drpd kamu makan sarapan


Dona448656

    Lah kok salah? Sarapan ya kan makan pagi bambank


AnnisaYola2

    Izin bertanya kenapa eat nya tidak pakai S?


Ajeng890692

    Kalau you breakfast doang sala gak sih?


MadeSuarja

    Kamu makan makanan pagi" kok dianggap salah? Aneh juga di mesin jawabny


Noviamy

    Mungkin salah sebaiknya you breakfast bukan you ''eat''breakfast karena eat nya kyrang nyambung gtu


fina845924

    Bentar deh, bedanya "you have breakfast" sama "you eat breakfast" itu apa yaaa, tolong jelasin dong


ErnaBrGaja

    Hi how are Hai apa kabar


HameedZic

    Kamu sedang sarapan Salah ya, kalo ditambah kata "sedang"??


itsVeraaaaaaa

    Kamu makan pagi? Lucu kata kata nya..


rah81668

    yang penting kenyang


Kannahashimoto69

    Kalo aku "Kamu makan pagi" atau nggak "kamu sarapan" mana yg lebih tepat guys?


rapiun

    Kamu sarapan pagi kok salah woy


Nururhmwty

    Kok gak nyambung


Dinta0003

    Breakfast udah jamak yang artinya Makan pagi, jadi ga perlu pake kata makan lagi


YuliAzznaA

    aku jwab sarapn pgi slh


YuliAzznaA

    sarpn hrusny bisa kli y


irinewf

    Kenapa you pakenya eat bukan eats?


Vivie85741

    Kamu sarapan pagi


KomangDham

    Aku jawab "kamu makan anaknya" kok salah sih


UCHIHAPANJ

    Yang namanya Sarapan itu kan pagi


Nani483009

    kalau "kamu sarapan pagi" gimana ?

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.