1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Aku anak laki-laki dan aku m…

"Aku anak laki-laki dan aku makan sebuah apel."

Terjemahan:I am a boy and I eat an apple.

August 19, 2014

99 Komentar


https://www.duolingo.com/profile/TaufikDedi

Harusnya koreksi apabila jawabannya I am a boy and I eat an apple menjadi aku seorang anak laki laki dan aku makan apel. Agar sesuai eyd!!


https://www.duolingo.com/profile/karmark

Mungkin karena dalam ada pernedaan dalam penggunaan artikel dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris. Dalam bahasa Inggirs "a/an" adalah artikel yang harus nempel dengan kata benda/noun jika megacu pada benda tunggal, dalam kasus ini "I am" mengacu pada 1 orang yaitu si pembicara. Mungkinnn hehe


https://www.duolingo.com/profile/riccamahar

That's right. Saya juga salah tulis sepertu itu


https://www.duolingo.com/profile/Ikbar12

Ya betul seharusnya begitu


https://www.duolingo.com/profile/UmiCholifa3

Seharusnya bagaimana tulis jawabannya yang benar


https://www.duolingo.com/profile/Hafsah339706

Saya juga disalahin


https://www.duolingo.com/profile/Mr.Fajri

Kenapa "I am a boy" bukan "I am boy"?


https://www.duolingo.com/profile/BagosSants

karena artinya beda bro.. 1) "I am a boy" artinya "Aku adalah seorang anak laki laki"

2) "I am boy" artinya "Aku adalah anak laki laki"

Misalnya kita ketemu sama bule di jalan, terus kita ngomong "I am boy", bisa aja nanti mereka kira kita itu mau ngasih tau kalo nama kita itu Boy


https://www.duolingo.com/profile/ArieFebria2

Wajar kalo salah ini sama aj kita belajar otodidak ga ada guru Hanya bantuan dri duolingo ada petunjuk nye Semangat brother belajar nye


https://www.duolingo.com/profile/WahyuAgus

aku belum mengerti penggunaan a' dan an' tolong bantuanyya


https://www.duolingo.com/profile/zuhhad7

"A" untuk sebuah benda yg tidak diawali huruf vokal (a i u e o). Dan "an" untuk sebuah benda yang diawali huruf vokal. Contoh: a man an apple


https://www.duolingo.com/profile/Hendrik_1914

A untuk awalan huruf konsonan (A bread, A book, dll) sedangkan An untuk awalan huruf vokal (An apple, An egg, dll)


https://www.duolingo.com/profile/BagosSants
  1. pakai 'a' kalo huruf awal kata didepannya itu konsonan. Contoh: a cat (seekor kucing).

  2. pakai 'an' kalo huruf awal kata didepannya itu vokal. vokal itu a-i-u-e-o. selain huruf a i u e o itu disebut huruf konsonan. Contoh: an ant (seekor semut).


https://www.duolingo.com/profile/Imuseless

Oiiiii. Ngaco. Jawabannya yg itu "i am boy and i eat an apple". Tidak ada kata a. Kalau ada kata a seharusnya pertanyaannya terjemahan dari " aku seorang anak laki laki dan aku makan sebuah apel". Yang jelas dong buat soalll


https://www.duolingo.com/profile/YdWin

Boy dlm bahasa Inggris adalah countable noun yg butuh article "a" (untuk membedakan dgn adjective) Memang tidak bisa diterjemahkan kata per kata, tapi biasanya org bilang I am a boy bukan I am boy


https://www.duolingo.com/profile/SuryaWijay9

I am boy bisa menunjukkan namanya boy kalau i am a boy lebih menunjukkan bahwa dia itu seorang anak laki-laki.


https://www.duolingo.com/profile/Vcentia

Baca penjelasan rekan yang di atas jadi lebih paham..


https://www.duolingo.com/profile/AfdhalARS

Aku masih binggung penggunaan "i'm" dengan "i"


https://www.duolingo.com/profile/TutiLchunA

kenapa bukan "i eats an apple"? saya masih bingung adakah yg mw bantu?


https://www.duolingo.com/profile/MuhammadKh16

Karena penambahan huruf s pada kata kerja hanya berlaku pada subjek seperti he, she, it, nama orang. Kalo I, you, they, we tidak ditambahkan 's' pada kata kerjanya


https://www.duolingo.com/profile/Hendrik_1914

Untuk kata ganti orang pertama tunggal menggunakan kata kerja tanpa tambahan s


https://www.duolingo.com/profile/M.irhasyFa

Kenapa aku anak laki laki tidak bisa i a boy, knp harus pakai am, bukan kah am artinya adalah, tapi dikalimatnya enggak ada, tolong teman teman jelasin dong....???


https://www.duolingo.com/profile/MuhammadKh16

Am, is, are tdk selalu dpt diartikan sbg 'adalah'. Contoh: I am happy=saya senang. Bukan saya adalah senang. Ketika ingin berbicara ttg sifat atau benda, be (am,is,are) harus ada. Contoh: Subjek + be (am, is, are) + noun (kata benda) : I am a boy. Subjek + be (am, is, are) + adjective (kata sifat) : She is pretty. Be (am, is, are) juga digunakan untuk present continuous tense(kalimat yg menerangkan kegiatan yg sedang berlangsung saat ini). Contoh : I am reading, yg kalau diartikan adalah saya sedang membaca. Bukan saya adalah membaca. Utk detailnya mungkin bisa cek google ttg ink. CMIIW


https://www.duolingo.com/profile/fauzia886488

Kalo gini bisa juga gak ya, biar simpel ? " i am a boy and eat an apple "


https://www.duolingo.com/profile/YdWin

It should be "I am eating" It sounds weird in simple present


https://www.duolingo.com/profile/OktaviaPer

Saya blum jelas dengan perbedaan didalam bahasa inggrinya wanita dan perempuan juga pria dan laki-laki


https://www.duolingo.com/profile/reisarj

saya tedak bisa


https://www.duolingo.com/profile/KarlinaSim1

He He He I' m Sorry


https://www.duolingo.com/profile/Enderly11

Masih bingung pemakaian a dan the kalo subjek nya I ga boleh pake the gtu? Misal i am the boy


https://www.duolingo.com/profile/Alfian864996

Kenapa aku anak laki-laki tidak bisa I am boy, kenapa harus i am a boy? Tolong dibantu


https://www.duolingo.com/profile/ReyhanArdi3

Apa bedanya eat sama eats


https://www.duolingo.com/profile/rahel47104

Jadi kita liat dulu subjeknya, Apabila subjeknya : • I • You • We • They Maka Verb (kata kerja) tidak perlu ditambah (+s).

Namun apabila subjeknya : •He •She •It Verb (kata kerja) perlu ditambah (+s).

Nah mengapa "Man" kata kerjanya ditambah +s ? Karena Man = Lelaki / Pria. Jadi subjeknya termasuk "He" otomatis kata kerjanya perlu ditambah +s. Begitu juga dengan "Boy" kata kerjanya perlu ditambah +s.

Biar makin ngerti, I have one question. (aku punya satu pertanyaan).

Gimana kalo subjeknya itu "Woman" kata kerjanya ditambah +s atau enggak?

Bacanya pelan-pelan ya supaya bisa dimengerti :) Kalo kurang jelas, aku bakal jelasin lebih detail. Semoga Bermanfaat :)


https://www.duolingo.com/profile/DarmawiRah

Kan soalnya aku anak laki-laki = i am boy. Kalo i am a boy = aku adalah seorang anak laki-laki, bukan begitu?


https://www.duolingo.com/profile/AqillaSals

Sudah paham diluar kepala


https://www.duolingo.com/profile/HafidzRido

Ada kata a(seorang) pdhl d kalimatnya tidak ada. Aneh


https://www.duolingo.com/profile/Dzikri923940

Gw bingung bantu dong


https://www.duolingo.com/profile/rahel47104

Bingungnya dipart mana? Mungkin aku bisa bantu :)


https://www.duolingo.com/profile/dewipuspit629400

Tidak ad kata aku seorang anak laki laki......gmn sih jngn bkn bngung donk.


https://www.duolingo.com/profile/nelsonjo1

di sini kan ga ada seorang.. jadi harus ga usa pake "a" lagi


https://www.duolingo.com/profile/siti290080

Kenapa untuk I yang belakang tidak pake am...

Jawaban nya please


https://www.duolingo.com/profile/Nisa235918

Kok salah mulu sih


https://www.duolingo.com/profile/Hasan39046

Bagaimana sih penurunan kata am, she, he....?


https://www.duolingo.com/profile/RidhoRahma

Jawaban gw padahal bener tpi disalahkan


https://www.duolingo.com/profile/sucilestar555352

Kalo ada a boy berarti disoal harus ada seorangnya lah


https://www.duolingo.com/profile/rumi552074

Bener tuh, seharusnya jawaban saya tidak salah


https://www.duolingo.com/profile/SitiRahmah14

fungsi dari am itu apa? kenapa ada yang cuma pakai i dan ada yang pakai i am?


https://www.duolingo.com/profile/Ariska18

Kenapa kata an tidak ada?


https://www.duolingo.com/profile/Dora938966

Tidak ad pilihan "an"


https://www.duolingo.com/profile/novitaambr

Iya ini salah ini, harusnya pake seorang klw pake a


https://www.duolingo.com/profile/mudhakarot

Kan kalimat nya aku anak laki-laki jadi seharusnya i am boy Kalau i am a boy jadinya aku seorang anak laki-laki


https://www.duolingo.com/profile/fidi248613

Jwbanya gak sesuai.. Payah


https://www.duolingo.com/profile/MalikIbrahimF

ga ada kata seorang nya, jd sering salah nih disini. Blm dibenerin jg


https://www.duolingo.com/profile/JustLaugh1

UDAH BENER KOK SALAH, GIMANA DAH


https://www.duolingo.com/profile/HendraNurw1

Kenapa di antara "I" dan "eat" ga ada "am"??


https://www.duolingo.com/profile/joefry6

harusnya pertanyaannya benar


https://www.duolingo.com/profile/velli823925

Aku anak laki-laki dan aku makan sebuah apel.

"I am boy and i eat an apple" Tettooottttt ❌ salah... Yang benar saja...


https://www.duolingo.com/profile/jonas943023

Masa jawaban saya ko salah ada ada aja ni orang


https://www.duolingo.com/profile/bungadirr

Udah bener ko masih salah.padahal dah di cocokan dan jawapannya sama persis.tetep salah


https://www.duolingo.com/profile/adi794830

Jawaban saya sdh benar


https://www.duolingo.com/profile/Aheng17

Oalah ini mudah


https://www.duolingo.com/profile/SartinaIna

Saya bertanya ada kah yg bisa bantu saya


https://www.duolingo.com/profile/Adreanadip

Itu kan bukan sorang anak laki laki kok harus isi a


https://www.duolingo.com/profile/Ikbar12

Jabawan saya seharusnya benar


https://www.duolingo.com/profile/Gkhalfa

Bingung kadang beda


https://www.duolingo.com/profile/atnis4

Kenapa i eat an apple bukan im eat an apple ?


https://www.duolingo.com/profile/Ucups_Yout

A nya kan ga ada...Kenapa aku salah dih


https://www.duolingo.com/profile/tAKp12

Harus ya saya benar kenapa kok salah ..kan di soal tersebuat ngak ada kalimat seorang kenapa harus pakai (a)???


https://www.duolingo.com/profile/zarazee07

"I" sama "i" emang beda ya ?


https://www.duolingo.com/profile/HowER456572

Seorang nya mana gan (。・ω・。)


https://www.duolingo.com/profile/RinaPoibeP

Apakah harus memakai "a". Pdhl tdk ada kata "seorang". Tolong dikoreksi...


https://www.duolingo.com/profile/agungkresn4

Kasih clu yah aturan itu mah


https://www.duolingo.com/profile/BobbyLazia

Kalimat nya terkadang tidak sesuai


https://www.duolingo.com/profile/DinIkhsanu

Kalimatnya aku anak laki-laki bukan aku seorang anak laki laki. Tapi jawaban i am boy salah ?


https://www.duolingo.com/profile/imran476150

Lah saya kok disalahin padahal benar


https://www.duolingo.com/profile/sherine974218

Jawabban saya benar tapi mengapa saya salah


https://www.duolingo.com/profile/fazqurniab

kok pakai "a"? disitu tidak ada kata2 seorang,gimana sih duolingo,anjing

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.