Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"She sees that he likes her."

Terjemahan:Dia melihat bahwa dia menyukainya.

4 tahun yang lalu

9 Komentar


annisamaul1

Apa lah beda kalau dan bahwa

4 tahun yang lalu

bakpao
bakpao

Kalau = if

4 tahun yang lalu

hassansen
hassansen

dalam konteks dia atas "kalau" lebih cocok digunakan. dan "melihat" harusnya "tahu". "dia tahu kalau dia menyukainya" dan jawaban saya ini diterima.

3 tahun yang lalu

alexmaisa
alexmaisa

Dari kalimat ini nampak bahasa Indonesia terlalu sederhana dibandingkan bahasa Inggris. Kalimat dalam bahasa Inggris sangat jelas, karena "dia" untuk "laki-laki" dan "perempuan" berbeda. Sedangkan dalam bahasa Indonesia terlihat ambigu. Dia yang pertama adalah orang kedua (speaker sebagai orang pertama), dan dia yang kedua adalah orang yang ketiga. Tanpa mengetahui siapa yang dituju/dimaksud, orang Indonesia sendiri akan bingung bila mendengarkan kalimat tersebut.

2 tahun yang lalu

MaruliChan

Siapa Bilang bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia masuk 10 Besar Bahasa Tersulit didunia (dari Ratusan atau mungkin Ribuan Bahasa Di Dunia). Diantara kesulitan Hampir Semua Jenis kata (VERB, Adjective, dll) memiliki bentuk konjugasi yang sangat banyak(Bukan Hanya V1, V2, V3)

Memiliki Banyak kosakata yang diterjemahkan Hanya kesatu kata dalam bahasa Inggris. Dan memiliki satu kata yg diterjemahkan kedalam Banyak kata bahasa Inggris. Yang membuat penutur bahasa Lain kesulitan mempelajarinya.

Dan Tidak Adanya Gender He/She membuat bahasa Indonesia Juga rumit dimengerti bagi mereka yang terbiasa dgn bahasa yg memiliki Gender. Wassalam. Wkwkwk

1 bulan yang lalu

rheastood

Kenapa sees bukan see?

1 tahun yang lalu

Malevolentia
Malevolentia

Karena itu 'He', jadinya 'sees'

1 tahun yang lalu

AddibAssya

Kenapa di situ artinnya bahwa?

1 tahun yang lalu

Muhammadfa981245

Maksudnya si dia melihat orang yg dicintainya menyukai orang lain. Hiks

11 bulan yang lalu