1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She sees that he likes her."

"She sees that he likes her."

Terjemahan:Dia melihat bahwa dia menyukainya.

August 19, 2014

15 Komentar


Muhammadfa981245

Maksudnya si dia melihat orang yg dicintainya menyukai orang lain. Hiks


alexmaisa

Dari kalimat ini nampak bahasa Indonesia terlalu sederhana dibandingkan bahasa Inggris. Kalimat dalam bahasa Inggris sangat jelas, karena "dia" untuk "laki-laki" dan "perempuan" berbeda. Sedangkan dalam bahasa Indonesia terlihat ambigu. Dia yang pertama adalah orang kedua (speaker sebagai orang pertama), dan dia yang kedua adalah orang yang ketiga. Tanpa mengetahui siapa yang dituju/dimaksud, orang Indonesia sendiri akan bingung bila mendengarkan kalimat tersebut.


MaruliChan

Siapa Bilang bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia masuk 10 Besar Bahasa Tersulit didunia (dari Ratusan atau mungkin Ribuan Bahasa Di Dunia). Diantara kesulitan Hampir Semua Jenis kata (VERB, Adjective, dll) memiliki bentuk konjugasi yang sangat banyak(Bukan Hanya V1, V2, V3)

Memiliki Banyak kosakata yang diterjemahkan Hanya kesatu kata dalam bahasa Inggris. Dan memiliki satu kata yg diterjemahkan kedalam Banyak kata bahasa Inggris. Yang membuat penutur bahasa Lain kesulitan mempelajarinya.

Dan Tidak Adanya Gender He/She membuat bahasa Indonesia Juga rumit dimengerti bagi mereka yang terbiasa dgn bahasa yg memiliki Gender. Wassalam. Wkwkwk


gass590459

Tersulit karna ambigu wkwkwk


christabll

Kapan harus pakai kata that ?


sulthon.mhmmd

Jika engkau menggunakan kata "bahwa" dan tidak harus itu juga. Karena that juga mempunyai arti lain yg bermakna sama dengan bahwa.


Sulfikar5

"That" juga bisa berarti "yang".... Bisa juga berarti "itu"... Bgmn membedakannya?


Sultan_baro_tiku

Lagi nge gibah wakakak.. she sees that he like her.. oh no, she must be hurt


nadiaafi2

Kenapa pakai 'S' di belakangnya


JueVioleGrace16

Kenapa "melihat " padahal lebih cocok "terlihat"


marmiyanah

Di audio she, ternyata he

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.