"Ieatanapple."

Terjemahan:Saya memakan sebuah apel.

4 tahun yang lalu

69 Komentar


AhadiahAyu

"an" buat awalan huruf vokal a,i,u,e,o sedangkan "a" buat awalan huruf konsonan. ex: an apple a girl

3 tahun yang lalu

Boss.Nia

Tapi ada pengecualian. meskipun suatu kata dimulai dengan huruf A,I,U,E,O tapi bunyinya bunyi konsonan, harus pakai article 'A' atau sebaliknya dimulai dengan huruf konsonan tapi bunyinya vowel harus pakai article "AN"

Contoh:

-- A UNIVERSITY bukan AN UNIVERSITY -- karena UNIVERSITY dilafalkan dengan bunyi 'YU...' /yuniversiti/ BUKAN bunyi 'U' /universiti/

-- Begitu juga dengan: AN HOUR bukan A HOUR -- karena HOUR dilafalkan dengan bunyi 'A' /awr/ BUKAN bunyi 'H' /hawr/

1 tahun yang lalu

licien1

You know, you are smart.

4 bulan yang lalu

Saya123550

Smart

1 bulan yang lalu

mimi937734

gimna ya klo belajar matematika pake bahasa ingrris..?? tambah susah

2 tahun yang lalu

byruddy

Oot wkwk

1 bulan yang lalu

AzizNurRoh

Betul

2 tahun yang lalu

sobirin

An :a,i,u,e,o A : bcdefghijklmn

3 tahun yang lalu

Boss.Nia

Tapi ada pengecualian. meskipun suatu kata dimulai dengan huruf A,I,U,E,O tapi bunyinya bunyi konsonan, harus pakai article 'A' atau dimulai dengan huruf konsonan tapi bunyinya bunyi vowel harus pakai article "AN"

Contoh:

-- A UNIVERSITY bukan AN UNIVERSITY -- karena UNIVERSITY dilafalkan dengan bunyi 'YU...' /yuniversiti/ BUKAN bunyi 'U' /universiti/

-- Begitu juga dengan: AN HOUR bukan A HOUR -- karena HOUR dilafalkan dengan bunyi 'A' /awr/ BUKAN bunyi 'H' /hawr/

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Maksudmu: kapan digunakan "a" atau "an" dalam bahasa Inggris. Ketika kata berikut dimulai dengan huruf yang kamu berikan.

1 tahun yang lalu

marley_stone

Knp harus an ada yang bisa menjelaskan mohon bantuan nya

3 tahun yang lalu

muhammadaa17

karena huruf depannya huruf vokal. ex : an egg, an apple, dll. untuk huruf mati menggunakan A. ex : a book, a bike, dll

2 tahun yang lalu

IRWANTO9

Oh jadi kata an itu di pakai kalau di depan kata nya Ad huruf yg awalannya a, i, u, E, dan o klo gtu ya mas?

Dan untuk penyebutan ke benda mati harus selalu memakai a brrti kan mas?

7 bulan yang lalu

adindasrba

Karena aplle berawalan huruf vokal seperti a,i,u,e,o tapi tidak hanya huruf depan nya tapi juga cara pembacaan nya jika berawalan huruf vokal maka pakai an

2 tahun yang lalu

Daniel_desu

Thanks

2 tahun yang lalu

mrazhary

An : sebuah Example : an apple Arti : sebuah apple

Correct me if i wrong

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

A: juga "sebuah".

Correct me if I'm* wrong.

1 tahun yang lalu

DedeKurnia2

Tapi jika 'a' ,, digunakan apabila kata subjek nya berawalan huruf konsonan

2 tahun yang lalu

DedeKurnia2

An digunakanan apabila kata subjek nya berawalan huruf vokal

2 tahun yang lalu

sekarnidas

'An' digunakan untuk kata yang PENGUCAPANNYA VOKAL (aiueo) E.g : an apple

What about university? University memakai artikel 'a' karena pengucapannya bukan university, melainkan yuniversity (:

2 tahun yang lalu

Donny.rm

Ayo join ke group facebook "Duolingo INDONESIA~INGGRIS" kita sama-sama ingin belajar.

2 tahun yang lalu

ErricaSyam

Jadi penggunaan an or a berpatokan pd huruf depan kata beda atau pd lafal pengucapannya?

3 tahun yang lalu

AyuMerdha

Tidak selalu melihat huruf juga.. seperti a university. Knp pake a? Krna university dibaca "yuniversiti"

2 tahun yang lalu

Natanpi

Dua-duanya. Pengucapannya juga termasuk. Contoh ; hour jd an hour

2 tahun yang lalu

ElianaIngr

An digunakan untuk huruf vokal (aiueo) A digunakan untuk huruf mati

Example : an avocado (sebuah alpukat), a dragonfruit (sebuah buah naga)

I hope it can be useful :) Corrections when I am wrong

6 bulan yang lalu

radityalm

Terima kasih ilmunya

2 tahun yang lalu

donnyherla

Setuju

2 tahun yang lalu

DennySaputra1

Sebuah apel = an apple

1 tahun yang lalu

Pelangi6

Apa bedanya an sm a ??? Please tolong dibantu....

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"A" digunakan sebelum kata yang dimulai dengan suara konsonan, dan "An" sebelum kata yang memiliki suara vokal.

1 tahun yang lalu

PoppiKrist

GAMPANG SEKALI

7 bulan yang lalu

FloraRijaF

Terima kasih

1 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

How come "apel" looks like the English "apple", is there a genuine word in Indonesian for this fruit?

What is the difference between "Saya" and "Aku"?

Sebuah = meaning "a" not mandatory, isn't it?

1 tahun yang lalu

middle-earth
middle-earth

As far as I know, I'm Indonesian, we always use "apel" for this fruit. There are lots of loanword in our language. As can be seen on this link, https://en.wikipedia.org/wiki/Indonesian_language#Vocabulary, the most loanword comes from the Dutch language followed by the English. Maybe this "apel" comes from the Dutch "appel" or from the English "apple".

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Thanks for your reply! And for my other questions? The difference between saya and aku?

1 tahun yang lalu

middle-earth
middle-earth

Sûr, pas de problème. =)

Well, if you look for "saya or aku" on Google, some results will say "saya" is formal and "aku" is informal. I would like to correct it a bit: both are formal but "saya" is more formal, while "aku" is less formal.

You can mostly find "saya" in newspaper, though we also usually use it when we talk to our teacher, a police, or someone that we think is older/higher in rank than us. There is another exception, for some Indonesian, they can use their name as pronoun when they want to be more polite. So, instead of saying "Saya makan apel", some of us will say "Fahrurrozi makan apel" (taking an example if I say it myself).

For "aku", yes, you can use when you talk with your siblings, friends or people that you consider as equals (which is also depends on the situation and location, e.g. workplace, house, etc). Mostly the conversations that you will find in novels use "aku" as well.

There is also an informal pronoun for "I", which mainly used in the capital (i.e. Jakarta). It is "gua/gue". It is taken from the Hokkian language. Most people in the capital use it instead of "aku" or "saya".

Feel free if you have something to ask.

1 tahun yang lalu

ikhsanwahy4

Aku makan sebuah apel

1 tahun yang lalu

MuhamadAng6

tadi saya menjawab "saya memakan apel" dan itu terdeteksi salah ada yang bisa menjelaskanya ?

1 tahun yang lalu

YustiThiaP

Bingung

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Kenapa?

11 bulan yang lalu

KevinHuijgen
KevinHuijgen

As someone learning Indonesian, what is the difference between "seorang" and "sebuah"?

11 bulan yang lalu

middle-earth
middle-earth

We use "seorang" for indefinite article related to people (i.e. profession etc). So, "he is an actor" is translated as "dia seorang aktor", "she is a student" as "dia seorang murid/pelajar/mahasiswa (depends on the education level)". "Sebuah" is also for indefinite article which mostly used for things. For example, "That is a book" is "Itu sebuah buku", "This is a computer" is "Ini sebuah komputer". "Buah" itself means "fruit", so, yes, we use it in this expression: "Ini sebuah apel" which means "This is an apple".

That's the simplest explanation I can think of right now. I hope it helps.

11 bulan yang lalu

BhiiaTrhiA

Masih belum ngerti duhh an itu bukannya sebuah .. ko di sini bukan berartikan (i eat an apple)-(saya makan sebuah apel) tolong penjelasan

9 bulan yang lalu

ReyhanArdi3

Kok ga ada sebuah kan ada an

8 bulan yang lalu

AndreBz.

Knp ya "eat" bukan "eats" apa karena apelnya cuma satu? Atau sedang terjadi?

7 bulan yang lalu

Malikhiday

perbedaan dari eat dan eats itu apa ya ?

7 bulan yang lalu

middle-earth
middle-earth

Mungkin bisa baca di tautan ini untuk penjelasannya.

skill/en/Verbs%3A-Present/tips-and-notes

7 bulan yang lalu

aji307970

Kapan kata eats dan eat digunakan?

7 bulan yang lalu

aji307970

Tolong di bantu

7 bulan yang lalu

middle-earth
middle-earth

Mungkin bisa baca di tautan ini untuk penjelasannya.

skill/en/Verbs%3A-Present/tips-and-notes

7 bulan yang lalu

reza795977

Saya masih bingung

6 bulan yang lalu

LatifahKho1

Kenapa ngga eats?

6 bulan yang lalu

AdityaWija2

Karna bukan he,she,it

2 bulan yang lalu

Nanat489404

Betul

5 bulan yang lalu

alfadhiila

mau tanya i eat an apple artinya saya makan apel klo setelah i pake am jadi artinya saya sedang makan apel bener gk itu kalimatnya, dan di perbolehkan tidak di pke am setelah i?

4 bulan yang lalu

anindyatri

Saya makan sebuah apel

4 bulan yang lalu

ElsieNares

Gue blm jadi ngomong kenapa udh bener

4 bulan yang lalu

kartika39471

Terus buat apa fubgsinya an? Kalau di artikan sebuah masih salah?

4 bulan yang lalu

RezaFahlev19

Ko gaada sebuahnya ya disini jadi cuma saya makan apel

4 bulan yang lalu

harisgatot

Kenapa pakai an????

4 bulan yang lalu

SelviaNurs2

Good

3 bulan yang lalu

Nafilah17

Kenapa "I eats an apple" bukan "I eat an apple"?

2 bulan yang lalu

cahyo221402

Bismillah belajar inggris dikit2 berkah amin

1 bulan yang lalu

ulfa973677

Pusing jdinya

1 bulan yang lalu

erizal5

Hay bob

1 bulan yang lalu

FloraRijaF

Terima kasih hehe

1 bulan yang lalu

FloraRijaF

Keren

1 bulan yang lalu

DiaztaDian1

Kenapa ga I eat apple kenapa harus I eat an apple Kalu ada An berarti sebuah tapi kenapa salah ya

1 bulan yang lalu

ExKoi

Kenapa tidak "I eats an apple."?

1 minggu yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.