1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She reads a book."

"She reads a book."

Terjemahan:Dia membaca sebuah buku.

August 24, 2014

42 Komentar


NITZAR

mengapa pada kalimat tersebut read menggunakan akhiran "s"


are.reaf

kata ganti orang ke 3


IkoAmraeny

Berarti kata kerjanya ditambah es y?


SarasiMari1

Oh,,,now..i know:-) thanks


AsrulHanaf

Karena masuk he, she it ^_^)v


hayciza

Karna Ada kata "She/He" Jadi ngepoint ke dia nah Berati pake nya "S" Kalo kita sendiri misal "i read a book" jadi karna ngepoint nya ke saya jadi gak usah pake "S" For the example : She eats an apple and i eat a sandwich Artinya : Dia makan sebuah Apel dan saya makan Sandwich (cmiiw)


GUNGDHYAN

Karena kalau she, he,it itu kata kerja pakai akhiran 's'


AkbarSetia1

S bukannya untuk benda lebih dari 1 yaah?


Ginan7

untuk kata benda yang jamak memang diakhiri 's' (books) atau 'es' (potatoes). tapi untuk kata kerja diakhiri 's' apabila subject-nya adalah He, She, dan It. seperti, He reads, she drinks dan it eats. sedangkan untuk subject They, We, dan You tidak perlu ditambah S diakhir kata kerja. seperti, They read, We drink, dan You eat.


tiffanypdf

Read kan bukan benda. Read artinya adalah membaca. Membaca bukanlah kata benda, tetapi merupakan kata kerja (verb). Contoh lain dari verb adalah: berlari (run), membuat (make), menulis (write), bernyanyi (sing) dll. Nah, semua verb ditambahkan huruf s/es jika subjeknya (subjek adalah yang melakukan) adalah he, she atau it. Ditambah s jika huruf terakhir dari verb-nya adalah huruf konsonan (ex: run jadi runs) dan ditambah es jika huruf terakhir verb-nya adalah huruf vokal (ex: go jadi goes) Contoh: He reads Art of War. She goes to school. It drinks water.

Semoga membantu!


CitraIndah5

Trimakasih kk atas informasinya...


ZakariaRaka

Disini kita belajar bersama bukan saling membingungkan


Raysa2009

betul, betul, betul


Bobby.A.P

Rumus Present tense kalimat positif


lugasdr

Subject + Infitive (V1) + s/es (apabila subject He/She/It, selain subject tersebut tidak perlu ditambahkan s/es) + Object


everrenyut

dia membaca sebuah buku


saronto

Banyak komentar kamu


ShareenKha1

Aku tidak tau bedanya read sama reads??


akhtarsane

cara penggunaannya he/she/it + reads i/we/they + read


FerdiDwiPr

"S" itu bukan nya untuk kata kerja ya..?


lugasdr

V1+s/es ditambahkan hanya untuk Simple Present Tense berkalimat positif dan bersubject He/She/It


iisbeliebe

Ngmongnya udh bner tp kok slah?


zerenity3

Aih ajarin geh pemakaian S to be ulangan salah mlu neh


rini468305

Eh eh pake dibelakangnya itu kan jd salah uhh


Randy969889

Kenapa g pake ing?


TheHartono

but, I translate to google for "she read a book not she reads a book" which is correct ?


akhtarsane

she/he reads a book


VeroAngelo1

Kenapa bukan reading jwabannya??


Jesikaziana

Tolong jawab dong kapan kata kerja -ing digunakan??


zotaagnsy

Kenapa ga pake ing


Anastasya206970

Apa bedanya read & reads?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.