"She reads a book."

Terjemahan:Dia membaca sebuah buku.

4 tahun yang lalu

24 Komentar


NITZAR

mengapa pada kalimat tersebut read menggunakan akhiran "s"

4 tahun yang lalu

are.reaf

kata ganti orang ke 3

4 tahun yang lalu

AsrulHanaf

Karena masuk he, she it ^_^)v

4 tahun yang lalu

NellyNurla

Nggak ngerti?

2 tahun yang lalu

AkbarSetia1

S bukannya untuk benda lebih dari 1 yaah?

3 tahun yang lalu

Ginan7

untuk kata benda yang jamak memang diakhiri 's' (books) atau 'es' (potatoes). tapi untuk kata kerja diakhiri 's' apabila subject-nya adalah He, She, dan It. seperti, He reads, she drinks dan it eats. sedangkan untuk subject They, We, dan You tidak perlu ditambah S diakhir kata kerja. seperti, They read, We drink, dan You eat.

2 tahun yang lalu

RyanKorinu

Tnks

2 tahun yang lalu

HambaAllah671462

OK kk

5 bulan yang lalu

tiffanypdf

Read kan bukan benda. Read artinya adalah membaca. Membaca bukanlah kata benda, tetapi merupakan kata kerja (verb). Contoh lain dari verb adalah: berlari (run), membuat (make), menulis (write), bernyanyi (sing) dll. Nah, semua verb ditambahkan huruf s/es jika subjeknya (subjek adalah yang melakukan) adalah he, she atau it. Ditambah s jika huruf terakhir dari verb-nya adalah huruf konsonan (ex: run jadi runs) dan ditambah es jika huruf terakhir verb-nya adalah huruf vokal (ex: go jadi goes) Contoh: He reads Art of War. She goes to school. It drinks water.

Semoga membantu!

2 tahun yang lalu

ZakariaRaka

Disini kita belajar bersama bukan saling membingungkan

3 tahun yang lalu

Bobby.A.P

Rumus Present tense kalimat positif

3 tahun yang lalu

lugasdr

Subject + Infitive (V1) + s/es (apabila subject He/She/It, selain subject tersebut tidak perlu ditambahkan s/es) + Object

2 tahun yang lalu

iisbeliebe

Ngmongnya udh bner tp kok slah?

2 tahun yang lalu

saronto

Banyak komentar kamu

2 tahun yang lalu

mirajulhud

Susah

2 tahun yang lalu

everrenyut

dia membaca sebuah buku

4 tahun yang lalu

FerdiDwiPr

"S" itu bukan nya untuk kata kerja ya..?

3 tahun yang lalu

lugasdr

V1+s/es ditambahkan hanya untuk Simple Present Tense berkalimat positif dan bersubject He/She/It

2 tahun yang lalu

zerenity3

Aih ajarin geh pemakaian S to be ulangan salah mlu neh

2 tahun yang lalu

ShareenKha1

Aku tidak tau bedanya read sama reads??

1 tahun yang lalu

rini468305

Eh eh pake dibelakangnya itu kan jd salah uhh

1 tahun yang lalu

abraham680315

Mantap nih duolingo

10 bulan yang lalu

Randy969889

Kenapa g pake ing?

8 bulan yang lalu

TheHartono

but, I translate to google for "she read a book not she reads a book" which is correct ?

2 minggu yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.