1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He eats an apple."

"He eats an apple."

Terjemahan:Dia memakan sebuah apel.

August 27, 2014

74 Komentar


RockdhieKa

Eat jd eats karna subject nya adalah orang ketiga.. Jd ditambah akhiran s, mohon koreksi kalau sy salah.


Hairunnisa4

Bener kok, tpi ada kk yg ditambah dgn akhiran es, is,


dede.yusuf

Apa bedanya eats sama eat ? Masih kurang ngerti jamak tunggalnya.


RyanReyn

Diakhiri "s" apabila subjeknya adalah he-she-it. Untuk I-you-they-we bentuknya tetap tidak diakhiri dengan s/es


panji832177

Itu bukan soal jamak atau tunggal tapi subjectnya. I, you, they, we, pake kata kerja 1. Kalo she, he, it pake kata kerja 1 + s/es.


auralia347297

Eat itu untuk subject seperti i, you, we, they sedangkan eat(s) dengan penambahan -s itu untuk she, he, it


msyaifurRa

Eat itu menunjukan kata kerja makan kalo eats artinya menunjukan bahwa seseorang melakukanya atau dari jadi makan jadi memakan


Wahdan2

Dia itu kan bisa wanita bisa laki-laki, tolong perjelas lagi


nurul462605

He kan dia laki laki


MSiagian

Benar maka seharusnya Pria memakan apel (Tolong koreksi bila salah)


Yuri678962

Maksudnya ngak nyambung


Elestialfr

Masak lu aja yang gk nyambung


Emill31

he= dia (laki-laki) she= dia (perempuan)


Fira548970

Di situ sudah pake he, jadinya itu laki-laki, kalau pakai She baru subjectnya perempuan.


ainiyoongi

Kalo mau di perjelas lagi harusnya bukan she/he tapi man/woman. Disitu kan bilang nya he jadi di artikan 'dia' gk perlu jadi 'dia laki2'. Paham gk?


Lembu2

He = Dia ( Laki - Laki ) Shen = Dia ( Wanita )


FachriSyai

Sayangnya klau typo di salahin haha


wardatuhum

Kelihatannya gampang, pas nyoba masiihh juga ada yang salah Hahaah


robby979586

Aku ingin pinter bahasa inggris


wafa909855

Bedany makan dg memakan apa??


Onemedd

he tidak diartikan dia laki-laki tapi langsung berarti dia , tanpa menyebut gendernya ?


annoviali

kenapa apple harus pake an ?


Aditqi

Karena Apple diawali dg huruf vokal (aieuo) maka pake 'an' apple kalau bukan huruf vokal contoh girl di pake 'a' girl. Koreksi jika salah ..


ayjifa

Karena itu huruf vokal kk, jdi pakai an. Klo konsonan hanya pakai a


NumanZen

kenapa "he eats an aplle " bukan "he eats a apple " Mohon bimbingannya dong


Hana984049

Karena an untuk kata yang di awali huruf vokal= an apple

Kalau a untuk kata yang di awali konsonan= a book

Tapi kalau seperti kata university menggunakan a = a university Karena kata university dibaca yuniversity, bukan u-niversity

Dan seperti kata hour menjadi an hour Karena dibacanya tidak terdengar jelas huruf h nya

*itu saja yang saya tahu, mohon perbaiki saya bila salah


VernanAndi

Rumus untuk present Tense itu s+V1(s) (he/she)


miamia366890

sebuah-sebiji(untuk buah-buahan)malaysia


Ardan20171

Ooooooooooohhhh!!!!


IndraJuniS

Ternyata sangat menyenangkan


MuhammadHa16663

Kenapa eats bukannya seharusnya eat?


TutySyarif

karena ada penyebutan' he' maka saya menyebutkan Dia laki2 makan sebuah apel


muhammad29506

kok ada "an" itu gimana maksutnya pak? ada yang bisa jelasin?


YuliaIsnae

dia (seorang laki-laki)


Veri689906

Anjir gua pakek pembelajaran pas sma, jadi jawabnya dia laki laki jadi salah dah


retno566953

Dia makan sebuah apel


WendyOrlan1

Aku baru belajar bahasa ingris


RobyCandra2

Masih bingung,dalam pengucapannya


DanielJuni31134

Knp ya kok isi harus di isi "an" apel .knp gak harus apel aja gak usah isi an apel ???


JudithJane

Why sebuah? (I said seorang)


JudithJane

Why sebuah, not seorang?


SuryaPrata924194

Karena seorang untuk manusia, kalau sebuah untuk benda/barang.


SuryaPrata924194

Karena seorang untuk manusia, kalau sebuah untuk benda/barang.


TMuhammadf

He disitu tidak menjelaskan gender boy atau girl,jadi lebih tepat ke dia..


MeryaElina

Salah deh gua huffttt


sora417515

Kenapa pake "an" aku masih bingung yang itu


eleena708607

emg klo buah itu pakai an kah ??


Apr.aka

Bukn masalah objeknya buah atau bukan, tetapi apabila objek itu berawalan A I U E O, maka article yg dipakai adalah an.


Farhanez

Juu ichi-bantai taichou, Zaraki Kenpachi


Yuri678962

Ini kok ngak ada yang bls ya


MusArianto1

Bagaimana cara mengedit yang salah?


nazfii

Apa bedanya a sama an?


SetiadiDam

A untuk seseorang an untuk benda kalo salah maaf


SetiadiDam

A untuk seseorang an untuk kata benda


Mila977546

Knp pakenya an buka a apple?


CELSEYZM

Kayaknya kalik di vel


CELSEYZM

Kayaknya kalok kata eat mau dekat kalimat terakhir itu jadi eats kalok salah mohon dijelaskan


CELSEYZM

Kayaknya kalok kata eat mau dekat kalimat terakhir itu jadi eats kalok salah mohon dijelaskan


GifthytaTr

Bedanya eat sama eats itu apa sih artinya paham cuman bedanya gimana soalnya masih belum paham

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.