"Weeatlunch."

Terjemahan:Kita makan siang.

4 tahun yang lalu

40 Komentar


ApriliaZon

bukannya lunch itu artinya makan siang, terus kalo ditambah eat berarti makan makan siang dong jadinya?iya gak sih?

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Normally, you would have "Saya makan + makan siang", but Indonesian don't like to repeat the things that are obvious, so it becomes "Saya makan siang". Makan siang" becomes a verb here meaning, "to have/eat lunch", where English needs the verb + the complement to say the same thing. It's not repeated in Indonesian.

1 tahun yang lalu

Richard842034

Lunch is also a verb in English. It's not as common, and it tends to be used more by the wealthy and/or very educated speakers, but it certainly exists. Most people would use either "to eat lunch" or "to have lunch."

1 tahun yang lalu

Alif288766

Ga, memang eat itu makan juga, tapi ada lunch jadi di satuin

2 tahun yang lalu

Furqon438237

Artinya tidak baku jadi ya kak

1 tahun yang lalu

DwiHairani

Ya kalau bagi sama kalau we eat lunch itu memang kami makan siang.

2 tahun yang lalu

izzuddin0

what the different with "we have lunch" ? it same, right ?

4 tahun yang lalu

Kakgunnn17

Beda, kata "have" menunjukkan sudah melakukan.

4 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Not in this sentence, I have lunch, and I eat lunch, in this context is the same. "Have" is not = to eat in English, but in this kind of sentence, in this sentence, it is!

I think English speaking people would say rather "I have lunch" that "I eat lunch", that sounds I think unnatural.

1 tahun yang lalu

Tamalabarasa17

Yes , it's same

4 tahun yang lalu

himbal99

Apa bedanya kami, sama kita?

4 tahun yang lalu

janucaria

'kami' tidak termasuk sudut pandang orang kedua, sedangkan 'kita' masuk.

3 tahun yang lalu

rioumbara

Kami means we but not include you, kita means we including you

2 tahun yang lalu

andy15111

Loh bukannya kita sama kami kan sama" ""we""

3 tahun yang lalu

AfifNSt

Kami makan siang

3 tahun yang lalu

TitaAprili

Kalo "we lunch"?

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I think "We lunch" is possible in theory, but I don't know if it's really used. "I have lunch" seems to me more natural.

1 tahun yang lalu

viarykrist

We have lunch

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Memakan siang mungkin juga?

1 tahun yang lalu

Hafidha13

No, isn't possible.

9 bulan yang lalu

muhammadiz844553

biasanya jadi "kita menyantap makan siang"

1 tahun yang lalu

janucaria

"Kami memakan makan siang" kok salah? Hahah

3 tahun yang lalu

Galaxy479197

Dalam bahasa indo itu kalimat boros kata

3 tahun yang lalu

ArifPrasetyo

Bro knpa bukan eats(pke s) ya jwbn nya, kan kami itu banyak??

Please, tlong jelaskan!!

1 tahun yang lalu

ThomasTomsky

verb+s itu cuma untuk kata ganti orang ke 3 bro. Cuma untuk He/She/It. Kalo i/we/you/they ga perlu pake tambahan "s".

1 tahun yang lalu

dianaulian2

Kalo ga salah kata 'we' itu ga pake 's'

10 bulan yang lalu

dikdikangg

Aneh banget

2 tahun yang lalu

vale824160

Iya tadi saya makan siang

1 tahun yang lalu

abeliakana1

duolingo saya tulis kami disalahkan padahal kami sama kita kan sama saja bahasa inggrisnya

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Mereka tidak sama artinya, tetapi kamu mungkin membuat kesalahan ketik lain, karena kami dan kami berdua diterima di sini. Keduanya arti "we" dalam bahasa Inggris.

10 bulan yang lalu

efy780557

you are clever. xoxo

1 tahun yang lalu

Devia536069

Kami makan siang

1 tahun yang lalu

Ritazahara2

Gaada makan anjer

1 tahun yang lalu

adityabayu2

Oh

2 tahun yang lalu

AanInvado

Us kami dan we kita. You stupid

2 tahun yang lalu

AlfianYudh

Bukan.. Us itu digunakan untuk objek, sedangkan we digunakan sebagai subjek. Misalnya : -They help us (mereka menolong kami/kita) -We eat rice (kami/kita makan nasi)

Dalam bahasa Inggris, kami dan kita tidak dibedakan. Jadi bahasa Inggrisnya tetep "we"

2 tahun yang lalu

Furqon438237

Good

1 tahun yang lalu

AlfianYudh

Dan dalam bahasa Inggris kalau mau menerangkan kata sifat, kata benda, dan kata keterangan, harus pakai to be (is/am/are). Jadi yang benar adalah 'you are stupid'

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Keduanya diterima di sini, karena tidak ada konteks.

10 bulan yang lalu

DikaPerman1

hahah

1 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.