1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She reads him a book."

"She reads him a book."

Terjemahan:Dia membacakannya sebuah buku.

September 2, 2014

27 Komentar


PianLcc

She reads him a book , him disini menunjukkan apa ya ?


ThomasTomsky

kata ganti untuk orang ketiga laki-laki. Namun orang tersebut dikenai atau bagian dari suatu aktifitas yaitu membaca.

Kalimat yang sama : You read me a book (Kamu membacakan aku sebuah buku). "Aku" disini merupakan bagian dari aktifitas "kamu" yang membacakan sebuah buku.


Nurul520754

Thanks ThomasDwi


Ramdaniela1

Makasih penjelasanya Ka


Wira866168

Kalau he subjek but if him Object


Sultan506507

Dari semua koment, yang aku simak.. begini :

She reads him (dia wanita membacakan ke dia pria)

She reads her (dia wanita membacakan ke dia wanita pula)

She reads me (dia wanita membacakan aku)

Artinya itu bisa di putar :

I read her, You read him, we read you, she reads their... Begitu kah..?


Wira866168

If 'He' subjeck but if 'Him' Object


ErinVaness1

She(perempuan) reads him(lakilaki) a book Dia(perempuan) membacakan nya(laki laki) sebuah buku


PecelNgutang

ini mantap banget penjeladannya


yogs70

Dia membacakannya sebuah buku


HariPerman

Dia membacakanya sebuah buku!


kencung

apa perbedaan pemakaian "his" dan "him"?


Ikaramlii1

His dipakai untuk menunjuk kepemilikan. Kalo him dipakai sebagai kata ganti orang ketiga sebagai objek.


galerydwi

She dia (cewe) membaca sebuah buku kepunyaan dia him (cowo)


AynaSalsab

Kenapa bukan his?


Sevio11

His untuk kata ganti kepemilikan kalau him itu sebagai objek.


RedoAnggar

Kenapa gak her ya kan dia prempuan kalau laki-laki baru him


Nurul520754

Karena SHE itu menunjukkan bahwa dia itu subjek/pelaku dlm kalimat. sedangkan pda HIM itu adalah tunggal ke tiga..Maybe..i guess


trontoncup

Krn yg dibaca bukunya dia laki-laki sam...


Muhammadra299133

Klau laki laki (him) klau prempuan apa?


SigitWahyu

Kata ganti sebagai objek.

Kata ganti orang > kata ganti objek > kata ganti kepemilikan

I > me > my You > you > your She > her > her He > him > his We > us > our They > them > their

Maaf kalo salah yaa


MegaWatiMe

Ini harusnya reading krna menyatakan present continuous yaitu yg sedang berlgsung kn sedang membacakan ? Atau gimna ya


ismail294665

Him,,her,,has,,??beda ny ap


dendiriki7

aku pikir "dia membaca bukunya"

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai