1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I eat apples."

"I eat apples."

Terjemahan:Saya makan apel.

September 3, 2014

232 Komentar


AliGhufron

Yang betul aku makan beberapa apel


DaudFernan

Yashh!! Right! I answer used 'BEBERAPA' but I'm wrong


neversgb

In indonesia, they are bot special rules for "multiple object", example is "laki-laki itu" it can mean "the man" or "the men (laki-laki can be change to "lelaki" but is mean same too like laki-laki)


can144073

NAH BENERRRRR :(


DedeArdian3

Iya bener karna ada tambahan S berarti lebih dari satu


sanialina25

tapi aku disalahin:(


mikail291

berarti "i eat some apples" dong


FarelHan

apples udah jamak


VeiKurniaw

Betul. Karena pake tambahan s


ArinDwie

Seharusnya ya tp salah


ranirahayu8

Tapi kenapa tadi aku salah


FadhilahAl10

Iya harus nya sih gitu


MaulydaRac

Aku disalahin :(


ratman584438

Duoulinggo pusing kebanyakan murid muridnya pintar pintar..


FdillahI

Ku juga salah ih:(


Edwin594655

Thats right my brow


Patricia370638

I eat an apples =saya makan beberapa apel. I eat apples =saya makan apel. Itu setahu ane


Silma28

Maaf sepertinya ada yg keliru, kalau pakai 'an' berarti kata 'apple' tidak perlu pakai 's' di akhir karena tunggal jadi 'I eat an apple' = saya makan sebuah apel, sedangkan kalau 'I eat apples' yg di kata 'apple' ditambahkan 's' di akhir itu berarti jamak jadi apelnya lebih dari satu, maka 'I eat apples' = saya makan beberapa apel


SetyoBudiS

kalau beberapa tidak pakai a/an, karena a/an menunjukkan tunggal sebuah/seekor/seorang/selembar, dll


yoeldwijay1

"I eat an apples" WTF really? pake AN really???


ImamBungo

yang dimaksud "Saya makan apel" disini bukan saya sedang makan apel, tetapi pembenaran kalau apel itu termasuk makanan yang saya makan.

Contoh:
1. pas wawancara, kamu ditanya "kamu merokok nggak?"

yang dimaksud bukan apakah saat itu kamu sedang merokok, tapi apakah kamu seorang perokok.

2. "kok dia bisa lebih pintar? padahal kami sama-sama makan nasi"

yang dimaksud bukan apakah saat itu mereka sedang makan nasi, tapi nasi termasuk makanan yang mereka makan.

3. "Orang indonesia makan nasi"

Apakah saat itu semua orang indonesia sedang makan nasi?

"Saya makan beberapa apel" -> "I eat some apples"

"Saya makan apel" -> "I eat apples"

Dalam bahasa inggris, kalimat yang menyatakan kebiasaan (disini kebiasaan makan apel) maka objeknya harus dalam bentuk jamak (disini apples).

"Monyet makan pisang", apakah seumur hidupnya monyet hanya makan satu buah pisang?

CMIIW


Nikmatummi

masalahnya dengan kalimat serupa mengapa pernyataan pernyataan sebelumnya tidak dikoreksi?. kalau untuk kalimat "Monyet makan pisang" untuk orang indonesia tentu saja artinya monyet menkonsumsi pisang, berbeda jika disebut Monyet hanya makan pisang.


YosieSamur

Emm.. okeh2, pemahaman baru


rullydotcom

orang bungo Jambi bang?


Aldi673265

Setauku sih klo noun yang pake S artinya lebih dari 1 klo verbnya yang pake S itu buat he she it


natasya272656

Seharusnya saya makan beberapa apel karena tulisan apelnya memakai kata s (apples) artinya : banyak


daushoer

Saya makan banyak apel


Arizky1

turles and sheeps play with butterflys : kura-kura-kura-kura dan biri-biri-biri-biri bermain bersama kupu-kupu-kupu-kupu


can144073

Terlalu mubazir :v


Oib1

saya makan beberapa apel lebih tepat


agus236682

Masa jawabannya saya makan buah apel.kan harusnya jamak... :(


AswarSani

I eat an apple sama i eat apples that's same? Please help me


AndriLesta

I eat an apple= saya makan sebuah apel. I eat apples = saya makan beberapa apel. Kata apples dibelakang menujukan banyaknya apel yg ia makan.


ReniRismaw

Tpi kok saya tetap salah yah padahal udh nulis "aku memakan beberapa apel"


zakiyah695865

saya makan beberapa apel. kok salah?


IzalFaisha

Kalimat sejenis menerjemahkan "Beberapa apel" knp yg ni hanya "Apel"


Trini465468

apple pakai s, bukannya artinya banyak apel?


saki-la

bukannya itu jamak ya?


CiLbo

Saya makan beberapa apel. Karena jamak


JannahPark1

kenapa menyalahkan? pdahal udh bener.. "saya makan beberapa apel"


MAF35447

Ada s berarti banyak


vita478581

Piye iki.... masa gak boleh makan beberapa apel


ManikNgura

Saya makan beberapa apel. Masa salah?


fdcahyo

"Saya makan beberapa apel" Kenapa salah ya.?


Amileo3

Apples itu beberapa apel


Apriliyana6

Harusnya ada beberapa


Ariflilian1

Saya makan beberapa apel kok salah ya


GilangAjiP

saya makan beberapa apel. memang itu salah ya? kan dibelakang apple nya ada huruf s sedangkan subjectnya I


bakriAREA

Saya makan bbrapa apel kok dslahin y?? Ni bnyak jga yg pd protes dgn jwban yg sama


Bayuandriansyah

Harusnya pake beberapa tapi salah tinggal report


Cindy625631

Apples = beberapa apel Apple = apel An apple = sebuah apel


eleven865397

Kenapa salah? Kan ada s nya


Ndarin_nd3

Kok apel sih ,kan seharusnya beberapa apel atau bisa apel apel


GammaRahma

Imambungo

Trimakasih penjelasannya


APRILLIO642

bukannya yg bener itu "aku makan beberapa apel " ??


Dehantrojan

"Saya makan beberapa buah apel" salah yaa?


AliGhufron

Soalnya setahuku kalo ada "s" itu brarti benda lebih dari 1


ifeliAch

Namanya kan jamak


AhmadHilma1

Kata "saya" kok salah, apa bedanya dngn "aku"?


arul152515

Saya makan banyak apel salah. Konfirmasi dong min


gala346467

Kan katanya He She and it itu hrus pke S ko yg nii pake S sih padahal kan I


Silma28

Iya pada org ketiga tunggal (she, he dan it) memang ditambah akhiran 's' tapi itu pada kata kerja contohnya makan (eat -> eats), minum (drink -> drinks), dll. Nah kalo di sini kan 'apple' yg di mana apel itu kata benda jadi kalau di tambah akhiran 's' berarti apelnya jamak atau lebih dari 1


NaylaAlzena

makasih penjelasannya


awan9007

saya makan apel apel


[pengguna yang dinonaktifkan]

bpamungkas96

    saya makan banyak apel.. harusnya gitu


Hehe817277

    Apple = apel (tak diketahui jumlahnya, bisa 1 atau 2 atau bisa saja lbih bnyak dr 2) The apple = (satu) apel (yg sudah diketahui identitasnya


NicoSiahaa

    Pertanyaan nya, terjemahkan "i eat apples", gw jawab saya memakan beberapa apel kok salah


Nikmatummi

    kalau di sebut Apple= itu sudah ketahuan jumlahnya, karena apel satu buah bulat besar, kalau ada "the", itu bisa ditambah apple atau apples


Nikmatummi

    dengan artian berbeda tentu saja


Hehe817277

    Apple = apel (tak diketahui jumlahnya, bisa 1 atau 2 atau bisa saja lbih bnyak dr 2) The apple = (satu) apel (yg sudah diketahui identitasnya


ranirahayu8

    Bukanya the apple = apel itu ?


Fransiska0221

    Beberapa / banyak nya mana?


ariypule

    kenapa terjemahanya tidak jamak? mohon penjelasan


aries736934

    Ini perlu diperbaiki..tolong admin


RomyRizki

    saya makan banyak/beberapa apel coeg


ifah916435

    Saya makan beberapa apel ko salah ya?


TangguhNI

    jawab aja "Saya makan apel apel"


GabrielaSu399835

    isn't it means "saya makan beberapa apel" since the sentence is a plural obejct? hmm..


WidyaYuniL

    Saya makan beberapa apel...


FitriMarli

    Saya makan beberapa apel salah ya?? Knp?


adith507407

    Saya memakan beberapa apel


DeniNurwah

    saya makan beberapa buah apel, kok salah yah


AndriFitri3

    Saya makan beberapa apel, tapi disalahkan. Terus kenapa ada huruf "s" di belakang apel?


AryaNugrah10

    tolong diralat jawabannya.. ini jadi keliatan saya yang bego


yasminhrf

    Tolong dibenarkan appnya


Ginanjar281175

    Saya makan beberapa apel !


Mg_A

    Saya makan beberapa apel


KhalifaAdd

    kok ngaco ya behaha


deon457795

    Kok beberapa apel salah ya


nursih

    Kok disalahin sih...kan bener apel-apel


Ariflilian1

    Saya makan beberapa apel= saya rakus....


RizalFadli1

    I eat apples= saya makan apel, I eat those apples=saya makan beberapa apel itu, I eat the apples = saya makan beberapa apel. Please correct me...


RizalFadli1

    I eat apples= saya makan apel, I eat those apples=saya makan beberapa apel itu, I eat the apples = saya makan beberapa apel. Please correct me


    [pengguna yang dinonaktifkan]

      seharusnya saya makan beberapa apel


FitriAnNuz

      S itu kan jamak , "apples" intinya lebih dari 1?? Gmn Ini?? Gk jenius juga aplikasi ini??


hilmyfarid1

      djancokk nih kan gw masih blajar jgn di jerumusin ke salah dongg min


delta244369

      Ini yang salah pertanyaanx


Violetaavnr

      This is wrong, lot wrong stuff please fix it! Or we got wrong idea about it! And it useless to learn


lola163652

      Saya makan beberapa apel


SAYABODOH

      The formula made confused :(


KukuhPujiS

      Gua kira kalau pakai kalimat "s" jadinya beberapa.. tapi malah jawabanya " apel " doang. jadi salah :(


Rhybol

      Jawab beberapa kok salah


Setiadi287283

      Apples (s) for mean much


Silvia792156

      I think, the apples are plural. thanks


sethamzcorvete

      ya sya udh jawab "aku makan beberapa apel"soalnya apple ad "s" yg berarti jamak... hmm


ririnapria

      Aku emang selalu serba salah, kan jawabannya beberapa apel kalo di tambahin "S"


IstiqomahC

      Masa gua harus jawab apel apel


SherlyBung1

      Aku beneer, ko disalahin


aris138603

      Tolong diralat jawabannya min, atau berikan penjelasan atas jawaban tersebut. Penjelasan yg sudah ada sama sekali tidak membantu


GilangUtam

      Yes thats right "saya makan beberapa apel"


DianaOktarina

      Apples : lebih dari satu jadi beberapa apel kok salah...


EruDeWesa

      Pencet bendera, trus kirim kalimat seharusnya yang benar seperti apa, kalo komentar hanya untuk sesama player, admin ga baca


Sandyxz30

      Wtf , i have correct , :(


ranirahayu8

      Kenapa apel = apple+s kan saya kalo he she baru pake s kan?


akbarfauz

      Beberapa apel kok salah si wkwk


      [pengguna yang dinonaktifkan]

        Saya makan beberapa apel


VnlHsn

        FIX THIS PLEASE!


VnlHsn

        Fix this please


Ramdan547827

        Beberapa dong kan objeknya pake es yang artinya lebih dari satu


AldhilaRiz

        Suee malah slah gua bikin saya makan beberapa apel


aden1989

        laporkan saja lewat tombol bendera itu, supaya duolingo bisa memperbaikinya nanti


Mee695135

        apples kan jamak, harusnya beberapa apel.. pas dijawab gitu malah salah hehe


Sultan506507

        Kadang kala kata the, a/an, apples 's' nya sudah tidak di sebut saat di artikan...

        I eat apples, sudah tidak di sebutkan beberapanya hanya di pahami saja appel dan banyaknya pada faktanya...

        Tapi kadang kala pula, ketika apel tidak di sebutkan berapa jumlahnya jadi salah tanpa penggunaan a/an (se sosok)

        Kepiting adalah binatang : the crab is an animal.. itu dan seekornya tak ada tapi ada pada ejaan inggrisnya...

        Positif saja, sengaja itu di buat agar kita bertanya tanya saja pada kolom komentar... Buat saling belajar


Cailla15

        Apples buka apple


redi339309

        Lah jawaban saya salah saya makan beberapa apel krn di belakang apples ada s nya


SeptianRac

        Kenapa "saya makan beberapa apel" salah....?


VjZhy

        ko disalahkan bbrp apel.


Aisyah130132

        Beberapa kan apples gimana sih tabok nih ah bikin emosi


mahniarhad

        Beberapa apel Karena ada tambahan s


mahniarhad

        Yang benar saya makan beberapa apel


nyayuaudyf

        Itu salah hrsny apelnya jamak, haduh :v


lievadiar

        "I eat apples" that means apelnya jamak because it has S, tapi "Saya makan beberapa apel" kenapa disalahin :(


yesha804162

        You said apples not apple its mean more than one


SidikKhair

        Apples mean "beberapa apel" why i am wrong ? The correct answer is "saya makan beberapa apel" "not saya makan apel"


Fahira622507

        Harusnya kan benar pake "beberapa" karena "apples"?


mikail291

        Saya makan beberapa apel lebih tepat ke "i eat some apples"?


Agatha608679

        "Saya makan beberapa apel" should be correct because it's "apples" not "an apple"


dinda994404

        Lah gmn kan apples


NaylaAlzena

        bukannya beberapa apel? kan di apples nya ada s


GandriNara

        The key answer is wrong dude


Christiara9

        Seharusnya beberapa apel karena tertulis apples (jamak)


yanpartana

        Please recheck the answer


RuthSaota

        tolong diperbaiki. terjadi salah paham dalam kalimat ini


novaliza

        HADE KOK JAWAB BEBERAPA APEL MALAH SALAH PADAHAL SOALNYA APPLES


DayuPurnama02

        Hrsnya kan "saya makan beberapa apel" krna ada tmbhn ^s nya,tp kok disalahin?


ZerXOniN

        Apaansih kok salah asw


DEDDYWIJAY1

        Yang betul itu, SAYA MAKAN BEBERAPA APEL, malah Salah


Ratiesomsa1

        Iya...q juga disalahin...apa dia lg ngantok?????


IqbalRamad683824

        You used plural on apple word and it means more than one apple. So it should've been "beberapa apel" in Bahasa Indonesia


AhmadNoval6

        Seharusnya kan saya makan beberapa apel


Iam_dofy

        Bantu report dong!


raditaputr3

        iya yg bener beberapa kan apple nya pkek s


MJR110399

        Teu aleg ah disalahkeun


RizkiRangkuti

        Tapi apples kok slaah beberapa apel


sintia698234

        Lho kok bisa sih?? Kn apples itu lebih dari 1 kan. Kok bisa salah?


aminhambal

        Nah lho kok bisa harusnya kan saya makan beberapa apel


Erik404440

        Ni duolingo ngajak berantem


Itspramesti

        Kok beberapa apel salah? Kan apples ada s nya


cheesecakebt

        Pake beberapa gasih harusnya?


Ona452403

        Di aku kok gak ada pilihan beberapanya ya? Malah yg bener saya makan apel


WandiRuswa

        Kok salah sih yg bnar tuh makan banyak apeeeeeeel


nataliadc2

        saya makan beberapa apel


anna827427

        apples berarti beberapa apel kan


Yoe050505

        Fk Lah... Apples Juga Akhirnya Ada "S" Gw Jawab Beberapa Apel Malah Salah... Hadeh Makin Menurun Semangat Belajar Gw


Yoe050505

        Eeeooooyyyooooo... WTF Apples Not Apple Knp Salah Asw... Kerjaannya Asep Ini Pasti Tag Asep (눈‸눈)


Fikri829180

        Berati apel nya ada banyak


RiaRizky6

        kok jadi saya makan apel. apples disitu kan artinya jamak? berarti harusnya ya saya makan beberapa apel....


DediEkaSP

        Wah itu kan harusnya jamak, ada "s" nya kenapa jadi aple doank


Aguspendii

        kan kalau apples berati lebih dari satu kok jwbn saya salah!!!


HemaMalia

        Ini duolinggo masalah apa sih....heran...


RAKAPERMANA6

        woii....salah itu...harusnya beberapa apel....kenapa kayak gini sih...ngk sesuai yg diharapkan...


AndriMussu1

        Duolingo maha benar, maha suci maha kuasa


Ilham838880

        Intinya arti yg sebenarnya ialah "Saya makan beberapa apel"


DeriAprilN

        Padahal udah bener beberapa apel


OkyHandaya

        Gunakan ejaan yg baik dan benar


Pras126313

        I was also wronged !!


misterbadut

        "Saya makan banyak apel" Kenapa jadi saya makan apel-apel?? -___-" zzz


RSMaulana

        Saya makan apel apel salah , yg bener makan buah apel. Saya makan buah apel kurang tepat, yg bner saya makan apel. Katanya jamak , ga konsisten -_-


joelius5

        I eat apples》》kenapa jawaban nya =saya makan apel ;Because klw saya makan beberapa apel Lu ga pada kebagian apelnya coeg


Yesking69

        Saya makan gajah


ais192241

        Tabok neh aplikasi


indra129726

        eeeh... celeng deeh


ariansyah2

        Singular dan plularnya kurang diperhatikan hege


RahmanJawi

        :wkkkkk banyakan komplen


Wiraperman

        Makanya klo ada plajaran b.inggris jangan bolos....


MazBenz

        wkªkªkªkªkªkªkªk.=D :D =)) o◦°˚.. 0^^0 ǻđцћ.. ãмρέ.. àτіτ.°˚˚°◦ªǻKªǻkªǻK‎=))ªªKªªKªªKªª=)):p™


Israemon

        seharusnya yang benar itu "Saya makan banyak apel" karena kalau saya makan apel-apel berarti apel tersebut adalah apel bohongan(mainan)


wemonakasamira

        Kalo mainan itu apel-apelan. Saya makan banyak apel = I eat many apples


demoksaputra

        Kenapa harus disingkat?


neni630118

        iya memang harus disingkat

        Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.