1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He is a man."

"He is a man."

Terjemahan:Dia laki-laki.

September 4, 2014

66 Komentar


bluurr

Dia adalah Seorang pria, mungkin jawaban yang paling tepat. Kata "lelaki" kurang pas, kalau gak pakai kata laki-laki juga gak papa.


azyamafazacetia

Ea mksh atas koreksinya


Konyeng

Dia seorang laki-laki


Zee120

Makasih koreksi nya


AfdhalARS

Cara penggunaan is / am ?


Britnee992926

Is itu untuk he/she/it Kalo am itu untuk I Kalo are itu untuk you/we/they


Theking501239

Makasih kk sngt mmbantu, kalau bedanya he dan she pa kk y???


MonKenzo

He untuk pria she untuk wanita co: she my friend itu artinya dia temen saya untuk perempuan/ he my friend itu artinya dia temen saya untuk cowok


ZavielValeron

Untuk contohnya, sedikit kurang tepat. "He is my friend" : Dia (laki-laki) adalah temanku. "She is my friend" : Dia (perempuan) adalah temanku.


skypotter

he/she to be-nya is sedangkan i to be-nya am


PERCE_NEIGE

Be careful to use the right spelling: I not "i".


sawashian

Dia [He] Adalah [is] Seorang [a] Pria [man] He is a man ;)


altenza

He = dia (untuk laki-laki)


Ekoevansihite

Pria (laki laki dewasa), laki laki (bisa untuk anak kecil dan bisa untuk laki laki dewasa). Semoga bisa membantu.


NurulZanah

Man bisa Pria juga lelaki


EuishinKim

Isn't there any difference between pria and lelaki??


Dekuti

Nope, it's actually same


PERCE_NEIGE

None is more formal than the other one? So pria=lelaki= laki-laki.


ade454512

Maaf bisa tolong jelasin pengertian to be? Saya masih kurang paham tentang to be. Terima kasih...


YusAnriNM

Dalam bahasa inggris ada beberapa 'to be' yang berbeda menurut tense-nya. Untuk present tense I (saya) menggunakan 'am', you (kamu, kalian) they (mereka) we (kita-kami) -plurar menggunakan 'are', she (dia perempuan) he (dia laki-laki) dan nama orang (person name) - 1 orang (singular) menggunakan 'is'


PERCE_NEIGE

Do you ask if we should hear "to be" here?


YusAnriNM

No, he doesnot. He likes to ask us to explain about 'to be' - similar like what is the 'to be' and how to use it.


BoboiyBlue

Mai nanya apa bedanya a dengan am


PERCE_NEIGE

Am ⁼ the verb, meaning adalah.. A = the article, meaning, sebuah/seorang, etc...


ismail804957

Pleas jelasin "buka kurung " terjemahaan ,presen, continuse etc dalam bahasa indonesia agar kami dapat memahami


PERCE_NEIGE

Please (tolong).

Continuous present = itulah yang sedang kamu lakukan sekarang
I am eating/I'm eating an appel right now = Saya sedang makan apel sekarang.

Continous present (sekarang tense) = subject + auxiliary dari "to be" terkonjugasi + verbal form berakhiran "ing"

Simple present = I eat an appel every day = Saya makan apel setiap hari. = Saya tidak melakukannya sekarang, tapi itu kebiasaan yang saya memiliki dalam periode waktu di mana kita berada.


sonia984522

Jawabku udh bener, tp kok terus itu aja yg muncul.. gk mau ke pertanyaan berikut.a..


abdulazis468602

Dia adalah seorang pria


akbar738581

Bukanya "man" itu artinya manusia kan,tspi loh knapa kok diartikan laki laki...


PERCE_NEIGE

"Manusia" = the humans, the human beings (semua pria dan wanita di bumi, dari Adam)

The man eats an apple = Seorang pria tertentu, misalnya: seorang pria bernama Albert memakan sebuah apel.
(arti khusus untuk "man")

The man = Manusia adalah makhluk dewa. (arti umum untuk "man", penggunaan langka)


cindymagda3

Tadi q jawab laki laki ditulis pria q jawab pria ditulis laki laki yg konsisyen dong


ridwan884885

baru bljar bahasa inggris


Aisyah452038

Thanks for the answer(:


novaldams

lebih tepatnya dia seorang pria


viarykrist

Dia adalah seorang pria.


AsepJenalM

Kata ucapan di voice nya kurang jelas jd agak bingung sedikit,hehe


arhyantare

Maaf..tobe itu apa artinya?


YusAnriNM

To be itu seperti verb (kata kerja). Sebuah kalimat bahasa inggris harus ada S+V dan atau + O. Jadi I (subject) + Am (Verb) + woman (O)


PERCE_NEIGE

Tobe adalah salah. Itu "to be".

"to" + "verb"
"to" :digunakan sebelum kata kerja, untuk menunjukkan bahwa kata kerja itu belum terkonjugasi, bahwa itu dalam infinitif


AbiNugraha

Dia adalah seorang pria/laki-laki


jokom1

Dia seorang pria atau jantan


MuflihatiR

Aq tambah bingung


ramadhanek2

Dia adalah seorang pria


Abdullah953443

Hei kamu anak sumawe ya


Altaf435081

Thanks duolingo tapi agak membingungkan


PERCE_NEIGE

Apa yang membingungkan?


RakyanaGed

Yang benar adalah " dia adalah seorang pria"


MuhammadSa56103

Kata pria sudah pasti laki laki. Jadi tolobg jangan diberi pilihan pria, karena kata laki laki sudah ada

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai