1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Mereka membawa anak-anaknya …

"Mereka membawa anak-anaknya pergi."

Terjemahan:They take his children away.

September 5, 2014

18 Komentar


satheeayam

bukannya ini mestinya pakai their children ya?


CepOoAbdur

maaf wrong opinion


9D2

Tolong lebih jelas bro jelasain "their children' nya.


CepOoAbdur

udah gini aja nih, arti dari "they take his children" itu artinya suatu kelompok orang (they) yang mengambil anak dari seseorang pria yang telah mempunyai anak yang lebih dari satu (children), karena sejatinya anak itu (his children) bukan milik mereka (si kelompok they).. ini kayak kasus penculikan suatu kelompok kepada seseorang ayah yang sudah memiliki banyak anak


ina519857

Pake go bukan away ga bisa ya


Yutmen

Ya tapi kata -NYA di situ tidak bisa diterjemahkan THEIR karena -NYA itu singular sehingga harus pakai THE atau HIS/HER


EndinSutresna

"They take its children away"? Children is a plural noun, it should be preceded by "these" or "those".


satheeayam

i think it should be 'their' instead of his/her.


Yutmen

It depends on the context though. -NYA can be translated THEIR, HIS/HER, ITS or even THE


nelwandi

Kata ganti pemiliknya pakai -nya, jadi pakai his/her.


Yutmen

bisa juga THE


LilinKecil

'anak-anaknya' can mean 'the children'? or only 'his/her children'?


Yutmen

Yes, it can be both depending on the context.


yasin914818

Kok pakai bring salah yak


Yutmen

BRING dan TAKE memiliki makna yang berbeda. BRING digunakan kalau sesuatu dibawa di arah kita. Sementara TAKE digunakan kalau sesuatu dibawa menjauh dari kita. Di sini ada frase TAKE AWAY yang artinya BAWA PERGI/MENJAUH, artinya membawa pergi menjauh dari tempat kita sekarang.

Contoh:

  • I take my mother to the hospital (Saya antar/bawa ibu saya ke rumah sakit)

  • Bring me some coffee, please! (Tolong bawakan/ambilkan saya kopi)


yasin914818

Aku pakai go kok salah ..knpa ya


Fahmia16

They take their children away, seharusnya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai