1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The clock does not have a ba…

"The clock does not have a battery."

Terjemahan:Jamnya tidak memiliki sebuah baterai.

September 7, 2014

24 Komentar


sarahsalsabil4

Disitu tertulis "The Clock does not have a battery" ada yg bisa jelasin kenapa subjeknya (it) tapi pake kata have? Kenapa bukan has?


Denny703678

Ketika sebuah kalimat negatif dalam bahasa inggris, maka bentuk kata kerja di dalam kalimat itu akan kembali ke bentuk awalnya.

Ex: (+) She played with her children (-) She does not play with her children (?) Does she played with her children?


AlifNuryan

simpel nya gini, karena 's' nya udah di pake sama does. jadi bukan has lagi tapi have. kata kerja nya tidak perlu ditambahkan lagi s/es dibelakangnya. karena ada kalimat bantu yaitu does


KrisnaArim

do dan does biasanya tersembunyi. contoh: "the clock does have a battery" atau "the clock has a battery", "she does love you" atau "she loves you". keduanya benar.

do dan does kemudian akan muncul sebagai penyerta "not" kalimat negative. dan ketika muncul, kata kerjanya kembali ke semula


Khalifahha

Same question haha


IsmetMaulana

Mungkin karna nama benda mati. Saya juga masih ragu kenapa tdk pake "has" padahal subjek (it) nya cuma satu


Ilham574016

Karena didepannya ada does gak mungkin jadi the clock does not has a battery Makannya has nya ganti jadi have


mygay

ketika does masuk maka has tidak bisa di pakai melainkan have itu penjelasan simplenya


Fillea2

Krn sdh rumus kalimat negative : Subject+do/does+not+HAVE+object


Djoko05

Kpn penggunaan yg tepat antara "do" dan "does"


OlgaTiara

Do digunakan oleh subjek I you they we. Sedangkan does digunakan oleh he, she, it. Semoga membantu ^^


KristoB2

Dan biasanya juga saat membuat kalimat yang ada "Verb" nya.


wartonojak

battery adalah bahasa indonesia nya pada umum nya di tulis Batu batrai


MaruliChan

Dimana bilang batu batrai? Di tempat sy bilangnya baterai... Wkwkwk


supendi1

Jam itu tidak ada baterainya kok salah?


MaruliChan

Ya namanya juga robot. Tak lupuy dari salah dan khilaf. Manusia juga selalu menjadikan salah dan khilat sebagai pembenaran atas perbuatan salahnya. Wkwkwkwk


asyrofians

jam itu tidak ada baterai, why wrong?


Shomadbach

Jam dinding atau jam tangan?


MaruliChan

Clock = Jam dinding, Watch = Jam tangan.


miftahulfi5

Kenapa harus pake does? Does itu apa?


MaruliChan

Untuk bikin kalimat negatif. Simpel nya ya udah pasangannya gitu lah... Wkwkwk


qfshaa

Karena subyeknya it, jadi harus pake does atau does not. he, she, it = does, does not I, you, we = do, do not

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.