Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The clock does not have a battery."

Terjemahan:Jamnya tidak memiliki sebuah baterai.

4 tahun yang lalu

21 Komentar


sarahsalsabil4

Disitu tertulis "The Clock does not have a battery" ada yg bisa jelasin kenapa subjeknya (it) tapi pake kata have? Kenapa bukan has?

9 bulan yang lalu

Denny703678

Ketika sebuah kalimat negatif dalam bahasa inggris, maka bentuk kata kerja di dalam kalimat itu akan kembali ke bentuk awalnya.

Ex: (+) She played with her children (-) She does not play with her children (?) Does she played with her children?

8 bulan yang lalu

KrisnaArim

do dan does biasanya tersembunyi. contoh: "the clock does have a battery" atau "the clock has a battery", "she does love you" atau "she loves you". keduanya benar.

do dan does kemudian akan muncul sebagai penyerta "not" kalimat negative. dan ketika muncul, kata kerjanya kembali ke semula

7 bulan yang lalu

AlifNuryan

simpel nya gini, karena 's' nya udah di pake sama does. jadi bukan has lagi tapi have. kata kerja nya tidak perlu ditambahkan lagi s/es dibelakangnya. karena ada kalimat bantu yaitu does

2 bulan yang lalu

IsmetMaulana

Mungkin karna nama benda mati. Saya juga masih ragu kenapa tdk pake "has" padahal subjek (it) nya cuma satu

8 bulan yang lalu

Khalifahha

Same question haha

8 bulan yang lalu

Djoko05

Kpn penggunaan yg tepat antara "do" dan "does"

2 tahun yang lalu

OlgaTiara

Do digunakan oleh subjek I you they we. Sedangkan does digunakan oleh he, she, it. Semoga membantu ^^

2 tahun yang lalu

KristoB2

Dan biasanya juga saat membuat kalimat yang ada "Verb" nya.

11 bulan yang lalu

wartonojak

battery adalah bahasa indonesia nya pada umum nya di tulis Batu batrai

3 tahun yang lalu

MaruliChan

Dimana bilang batu batrai? Di tempat sy bilangnya baterai... Wkwkwk

1 bulan yang lalu

supendi1

Jam itu tidak ada baterainya kok salah?

2 tahun yang lalu

MaruliChan

Ya namanya juga robot. Tak lupuy dari salah dan khilaf. Manusia juga selalu menjadikan salah dan khilat sebagai pembenaran atas perbuatan salahnya. Wkwkwkwk

1 bulan yang lalu

asyrofians

jam itu tidak ada baterai, why wrong?

2 tahun yang lalu

Jarotandisaputra

Kok bisa

2 tahun yang lalu

HarryAnalt

Bingung aja gua

8 bulan yang lalu

Shomadbach

Jam dinding atau jam tangan?

4 bulan yang lalu

MaruliChan

Clock = Jam dinding, Watch = Jam tangan.

1 bulan yang lalu

miftahulfi5

Kenapa harus pake does? Does itu apa?

4 bulan yang lalu

MaruliChan

Untuk bikin kalimat negatif. Simpel nya ya udah pasangannya gitu lah... Wkwkwk

1 bulan yang lalu

qfshaa

Karena subyeknya it, jadi harus pake does atau does not. he, she, it = does, does not I, you, we = do, do not

1 minggu yang lalu